PO Bus ini Langsung Tancap Gas dengan Armada Baru, Ini Fasilitasnya

Oleh Nazarudin Ray pada 06 Okt 2022, 16:19 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 16:19 WIB
Memulai Bisnis Saat Pandemi, PO Bus ini Langsung Tancap Gas
Bus terbaru PO Sumex 97 dengan tampilan double glass dan memiliki kapasitas 50 kursi (Istimewa)

Otosia.com, Jakarta Sejalan dengan pergerakan manusia yang mulai meningkat setelah terkendalinya pandemi COVID-19, beberapa perusahaan otobus (PO) memperkenalkan armada barunya.

Salah satunya adalah PT Sumatera Express Erasindo atau PO Sumex 97 yang meluncurkan armada terbaru dengan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD.

PO Bus asal pulau Sumatera ini tampil dengan bodi warna merah dan grafis warna biru, kuning, putih dengan gambar burung macau scarlet di bagian belakang yang menampilkan keindahan warna warni bulunya. Corak ini identik dengan dunia pariwisata yang memukau dan indah.

Video Terpopuler saat Ini

Fasilitas di Dalam Bus

Memulai Bisnis Saat Pandemi, PO Bus ini Langsung Tancap Gas
Pada akhir 2022 PO Sumex 97 akan menambah armada bus baru (Istimewa)

PO Sumex 97 memilki layanan pada segmen bisnis bus pariwisata. Ada 4 unit Hino Bus R260 baru yang diluncurkan dan melayani pariwisata di kelas eksekutif. Bus terbaru dengan tampilan double glass dari PO Sumex 97, memiliki kapasitas 50 kursi dengan konfigurasi bangku 2 - 2.

Kursinya telah dilengkapi leg rest dan arm rest. Dilapis kulit, bangku bus tampil dengan warna senada bodi yaitu kombinasi warna hitam dan merah buatan Rimba Kencana. Fasilitas di dalam bus terdapat toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk digunakan membuat kopi dan teh.

Selain itu, terdapat 2 TV yang terletak di depan dan tengah untuk menemani selama perjalanan, serta bagasi yang luas untuk memuat lebih banyak barang.

Memulai Bisnis di Awal Pandemi

PO Sumex 97 sendiri memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi tahun 2020, dengan menggunakan 3 unit sasis Hino Bus R260. Berkantor pusat di Metro, Lampung.

PO Sumex 97 menyediakan jasa pariwisata di Lampung dan melayani ke berbagai tujuan tempat wisata, baik itu didalam Lampung, tempat wisata di pulau Sumatra, hingga melayani pesanan bus pariwisata menyebrang ke Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Jogja bahkan hingga ke Bali.

“Kami memulai bisnis ini diluar kebiasaan banyak pengusaha yaitu di saat pandemi lalu, mungkin banyak PO yang tidak ambil unit bus, namun kami mencoba untuk membeli unit bus Hino baru, dan memasukan ke karoseri untuk memulai bisnis bus pariwisata”, ungkap Anjas, Direktur PO Sumex 97.

Menambah Armada

Mulai terkendalinya pandemic dan permintaan yang meningkat dari konsumen pariwisata, kedepannya PO Sumex akan menambah armada untuk memenuhi pesanan.

Rencananya pada akhir 2022 PO Sumex 97 akan merilis kembali armada bus terbarunya mengunakan sasis Hino Bus RM280 Euro4, untuk melayani kelas premium pariwisata.

Hino Bus RM 280 sendiri menggunakan sasis space frame yang memiliki desain bagasi lebih luas, karena tembus dari kiri kekanan dengan kapasitas volume ±9.000 liter.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya