Tiang Listrik Nongol di Tengah Jalan, Bikin Banyak Bodi Mobil yang Lewat Baret-baret

Oleh Ahmad Muzaki pada 04 Okt 2022, 13:13 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 13:13 WIB
Tiang listrik di tengah jalan (TikTok/@ambosyrf)
Tiang listrik di tengah jalan (TikTok/@ambosyrf)

Otosia.com, Jakarta Di sepanjang jalan ada tiang listrik PLN yang didirikan. Biasanya diposisikan di pinggir jalan agar tak mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut.

Namun tanpa diduga terkadang ada tiang listrik yang posisinya sedikit ke tengah jalan. Tak ayal sering membuat pengendara mobil kerepotan, bahkan bodinya baret gara-gara tiang tersebut.

Seperti yang dialami pemilik akun TikTok @ambosyrf, mobilnya baret gara-gara tiang listrik di tengah jalan. Ia menceritakan pengalaman pahitnya ini melalui video yang diunggah 2 hari lalu.

Video Terpopuler saat Ini

Kronologi

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama Ambo Syarif keluar rumah dengan mengendarai mobil. Kemudian ia masuk ke salah satu gang sempit di daerah perumahannya.

Gang tersebut bisa dilewati untuk 1 mobil saja. Apesnya kala melewati gang tersebut ada pemotor yang tak mau mengalah, sehingaa Ambo Syarif memilih untuk memberi jalan.

Apesnya saat mengalah bodi mobilnya malah menyenggol tiang listrik yang posisinya sedikit ke tengah jalan. Ternyata korban tiang listrik tersebut juga sudah banyak.

Baret

Dalam video yang diunggah memang posisi tiang listrik sedikit ke tengah jalan. Alhasil ruang di jalan tersebut jadi semakin sempit dan sangat berisiko mencelakakan pengendara.

Ambo Syarif pun turut memerlihatkan kondisi mobilnya. Bagian belakang, tepatnya di atas roda baret cukup panjang.

Karena itulah Ambo Syarif berharap agar pihak PLN mau memindahkan tiang listrik ke tempat lebih aman. Agar ke depannya tak terjadi lagi kejadian serupa.

"Kepada @Perusahaan Listrik Negara Keluhan masyarakat disini dan saya pribadi, Kita warga cuma minta tolong dipindahkan Posisi tiang ketempat yang lebih aman dan tidak menghalagi jalan Gaang ini. Tolong dibantu ya @PLN indonesia," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 200 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga-duga penyebab tiang listrik di tengah jalan.

"kemungkinan dulu jalan masih lebar saat tiang di pasang... nah yg punya tanah bangun rumah... jadi jalan makin sempit... biasanya begitu," tulis cek oliv

"mungkin tiang duluan yg lahir dari pada rumahnya," jelas agussuprayogi763

"coba dilihat kapan tiang itu dibangun. boleh jadi tiang tersebut dibangun atas permintaan orang di sekitar itu," ungkap papschok ID

"ya bersyukur untungnya tidak ditengah jalan,,,yakan plN," komentar mazda aja

"itu dulu jalan biasanya, banyak tu ditangerang jg begitu, karena SDH banyak dijual,yg nempatin sekarang membangun rumah PD mepet jalan," tulis tai lencung

Video

@ambosyrf Drama Hari ini, keluar rumah depan rumah ada gg di kiri jalan. 1 mobil bisa lewat cuma motor juga seperti biasa gag mau kalah kalau lewat sini,Dan gg sabaran Al hasil karena saya mengalah demi motor yang lewat malah Mobil saya yang kena Tiang yg berada di sebelah kiri saya. Sudah banyak yang kena ciuman Tiang ini. Kepada @Perusahaan Listrik Negara Keluhan masyarakat disini dan saya pribadi, Kita warga cuma minta tolong dipindahkan Posisi tiang ketempat yang lebih aman dan tidak menghalagi jalan Gaang ini. Tolong dibantu ya @PLN indonesia #viral #bantuup #fyp #pln_indonesia #plnterbaik @PLN Indonesia @PLN INDONESIA ♬ suara asli - Kribo Tiktok

 

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya