Pedagang Pentol 'Sultan', Jajakan Dagangannya dengan Tunggangi Toyota Rush

Oleh Ahmad Muzaki pada 04 Okt 2022, 10:18 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 10:18 WIB
Penjual pentol tunggangi Toyota Rush (TikTok/@bangiwan2115)
Penjual pentol tunggangi Toyota Rush (TikTok/@bangiwan2115)

Otosia.com, Jakarta Mobil nyatanya tak hanya untuk bepergian dengan keluarga tercinta. Banyak juga yang memanfaatkan untuk berjualan keliling, seperti jualan sayuran atau jajanan ringan.

Hal itulah yang dilakukan pria di Kalimantan Selatan ini, ia berjualan pentol dengan mengendarai Toyota Rush. Aksinya itu pun membuat pembeli pentolnya terkagum-kagum.

Video yang memerlihatkan hal ini diunggah oleh akun TikTok @bangiwan2115 pada 3 hari lalu. "jual pentol pake mobil rush#kalsel_punya. sebamban lama," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Penjual Pentol 'Sultan'

Awalnya pemilik akun bernama Ridwan memerlihatkan Toyota Rush yang berhenti di jalan. Ada seorang pria di belakangnya dan ternyata ia merupakan penjual pentol keliling.

"Jual pentol sebamban ini lho," kata Ridwan.

Kemudian Ridwan meminta pria tersebut untuk membuka bagasi SUV itu. Di dalamnya ada peralatan untuk berjualan pentol, termasuk panci besar untuk menyimpan pentolnya.

Seketika ia langsung melayani pembeli. Beberapa pria mengantre membeli dan si penjualnya langsung mengambilkan pentol sesuai permintaan.

"Mewah penjual pentolnya, mobilnya Rush," jelas Ridwan

"Yang beli kuli ini lho," timpal seorang pria.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menganggap bahwa hal seperti ini sudah biasa di Kalimantan.

"mau heran tapi wong Kalimantan," tulis Heri Handoko

"gk heran klo di kalimantan, jualan sayur pkai honda brio aja ada," jelas Zafran Hardian

"krna punya mobil buat cari makan, bukan buat bergaya," komentar wi_dwi

"Kalimantan punya. tp yg jualan. org Jawa yg menetap di Kalimantan," ungkap Erna Purwanti

"aku bakol sayur make fortunerr biasa ea," tulis Hendri Kurniawan

Video

@bangiwan2115 jual pentol pake mobil rush#kalsel_punya ♬ suara asli - Ridwan

 

Tampil Beda, Penjual Tahu Bulat Ini Pakai Mobil Tak Biasa untuk Keliling Jualan

Penjual tahu bulat (TikTok/@If80diesel1997)
Penjual tahu bulat (TikTok/@If80diesel1997)

Kini penjual tahu bulat menjamur di banyak daerah. Biasanya mereka akan menjajakan dagangannya keliling kota atau kampung dengan mengendarai mobil pikap.

Namun hal berbeda dilakukan pedagang tahu bulat dalam video unggahan akun TikTok @If80diesel1997. Pasalnya si pedagang mengendarai mobil mungil nan lucu.

"jualan tahu pake pickup (NO), jualan pake karimun (YES)," tulisnya.

Awalnya pemilik akun sedang bekerja dan tak sengaja bertemu dengan penjual tahu bulat. Ia langsung salah fokus dengan mobil yang dipakai, sebab bukan pikap seperti pada umumnya.

Mobil Karimun

Si penjual menunggangi mobil Karimun lawas yang memiliki desain mungil dan lucu. Karena itulah pemilik akun merekam si penjual beserta mobilnya.

"Guys , ini tukang tahu bulat nya orang bandung , kemarin lg kerja ketemu abang nya karna lucu pake karimun , di daerah buah batu jualan nya," tulisnya.

Dalam video, terlihat pintu bagasi mobil dibuka lebar ke atas. Tampaknya jok mobil baris kedua dilepas untuk tempat jualan.

Seorang pria duduk santai sambil menggoreng dan melayani pembelinya. Ada sekat kayu untuk menjaga agar perlengkapannya tak terjatuh ke aspal.

Komentar Netizen

 

Video yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah membandingkan mobil pekerja antar daerah.

"di daerah gw jualan cilok pake xenia," tulis aoifglnz

"d medan jualan d pinggir jalan bgni pake honda odseey terbaru," jelas koala &buaya

"di daerah gue ada yg jualan koran pake pajero," komentar Cumi-cumi darat

"yg penting cari rezeki halal??di aceh jualan nasi kuning/gurih di dalam fortuner bensin???? kadang pakai sienta," tulis Indra Pratama4490

"lah di gw orang jualan masker pake pajero," jelas avanza E-3VE

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya