Kenang Ayah Tercinta dari Mobil Peninggalannya, Dirawat Bertahun-tahun Tanpa Pernah Dipakai Berkendara

Oleh Ahmad Muzaki pada 04 Okt 2022, 09:25 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 09:28 WIB
Cewek merawat mobil ayahnya (TikTok/@syasi10_aria12)
Cewek merawat mobil ayahnya (TikTok/@syasi10_aria12)

Otosia.com, Jakarta Ditinggal orang tercinta memanglah sangat menyakitkan, apalagi oleh anak muda yang masih membutuhkan kasih sayang dari orang tuanya. Meski telah ditinggal selama-lamanya, namun ada berbagai cara untuk mengenangnya.

Seorang wanita muda mengenang ayahnya dengan merawat mobil peninggalannya. Ketika kotor ia langsung mencuci seluruh bagian bodi mobil tersebut.

Momen haru ini diungkap oleh ibunya sendiri pemilik akun TikTok @syasi10_aria12 melalui video yang diunggah 17 September 2022 lalu. "Cara anak mengingat ayahnya," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Kenang Ayah Tercinta

Di video yang diunggah, terlihat ada seorang wanita muda yang membersihkan mobil jenis MPV, diduga Toyota Avanza. Ia membersihkan bagian atap mobil sejuta umat tersebut.

Ternyata ada fakta haru di baliknya, Avanza tersebut merupakan mobil peninggalan ayahnya yang kini begitu ia sayangi. Karena itulah ia merawat dengan sepenuh hati, dari memanasi mesin hingga mencuci bodi mobil jika kotor.

Bahkan selama bertahun-tahun mobil tersebut tak pernah dipakai berkendara, hanya dirawat untuk mengenang ayah tercinta.

"Ku biarkan krn ini salah satu cara dia mengingat ayah yg katanya bukan meninggal, ayah tapi sedang tugas di tempat lain," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 400 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendoakan agar @syasi10_aria12 dan anaknya sehat.

"cinta pertama ank perempuan adalah ayahnya,jd wajar kalau dia masih mengagap ayahnya masih ada,semangat ya cantik," tulis Toifah Difa

"sehat selalu kakak.. anak sholekhah," jelas Jolie Official

"semoga anakku menyayang ku sebesar itu," komentar Babel

"aku jg sllu bilang ke diri sendiri gt, mamah cm lagi kerja sbntr lg jg pulang," ungkap laviosaaa

"semoga selalu di berikan kesehatan kesabaran," tulis koma

Video

@syasi10_aria12 cara anak mengingat ayahnya#sayapsayappatah #biargakfypyangpentingjadi ♬ suara asli - DiaryNiki

 

Lewat Google Street View, Wanita Ini Bisa Kenang Mendiang Orang Tua

Kenang orang tua lewat Google Street View (TikTok/@riskacyntia)
Kenang orang tua lewat Google Street View (TikTok/@riskacyntia)

Google Street View menjadi teknologi yang sangat bermanfaat bagi para pencari alamat, terutama pengendara kendaraan. Sebab dengan fitur ini menemukan rumah atau sebuah alamat sangatlah mudah.

Bahkan bisa juga melihat kondisi jalan hingga lokasi di sekitarnya. Tak ayal fitur ini sering kali dimanfaatkan untuk keperluan lainnya, seperti untuk mengenang orang tercinta yang telah tiada.

Kondisi itulah yang dilakukan wanita pemilik akun TikTok @riskacyntia. Melalui video yang diunggah pada 19 Mei 2022, berikut ini ulasan selengkapnya!

Kenang Orang Tua

Dalam video yang diunggah, pemilik akun bernama Riska Ade Cyntiani membagikan momen saat ia mengenang kedua orang tuanya. Ia membuka Google Street View untuk bisa melihat rumahnya dulu.

Di rekaman terlihat ayahnya masih beraktivitas di luar rumah. Sedangkan ibunya berada di samping rumah, seperti tengah mengerjakan urusan dapur.

Karena kecanggihan teknologi inilah Riska Ade Cyntiani bisa sedikit melepas rindu ke ayah dan ibunya.

"Terima kasih Google Maps aku bisa flashback kala itu alm. bapak dan almh. mama masih ada di sekitar rumah mereka masih sehat," tulisnya.

"Flashback 2015-2017 Mama Bapak Alfatihah," tulisnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 38 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang pernah melakukan hal serupa.

"google maps lewat dpn rumah gw....masih ada Motor Supra 125 Alm bokap dan alm mbah gw lagi duduk .2017 lalu...🥺🥺 rasanya gw pgn masuk ke layar nya," tulis user7477368622740

"kmren iseng buka google maps nemu alm pakde abis pulang belanja 🥺 alm biasa jualan ketoprak aku biasa beli disana karna emg rasanya gak ada yg ngalahin rasa ketoprak alm , sejak setahun yg lalu alm meninggal sampe skrg gak pernah makan ketoprak lg," ungkap Merlyn Prillvers Uae

"gmaps emang membantu kita kembali ke masa lalu. waktu ibu masih ada," komentar Manusia Bercerita

"aku kmrin juga gtu buka Maps berusaha bisa lihat ibu tapi gagal," jelas Desy Diyana

"Sama, waktu itu jg sempet ngelakuin hal ini dan seketika air mata keluar karna inget alm.bapak," tulis Rocket

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya