Seharga LCGC Termurah, Bisa Beli Mobil Bekas Apa Saja?

Oleh Arendra Pranayaditya pada 02 Okt 2022, 16:10 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi Mobil Bekas Seharga Daihatsu Ayla Termurah
Ilustrasi mobil bekas seharga Daihatsu Ayla termurah (Istimewa)

Otosia.com, Jakarta Mobil baru termurah saat ini adalah Daihatsu Ayla 1.0 D MT. LCGC hatchback ini dijual dengan harga cukup terjangkau yakni Rp 110 juta.

Untuk harga tersebut, mobil yang ditawarkan cukup sederhana dari segi fitur. Daihatsu Ayla 1.0 D MT belum dilengkapi AC, radio, power windows, airbags dan bahkan panel pintu mobil ini masih menggunakan bahan vinyl.

Jika tertarik dengan fitur yang lebih lengkap, saat ini cukup tersedia beragam mobil bekas dengan harga yang mirip dengan Daihatsu Ayla termurah.

Berikut pilihannya:

 

Video Terpopuler saat Ini

1.     Toyota Avanza/ Daihatsu Xenia Gen.1

Toyota Avanza generasi pertama
Toyota Avanza generasi pertama (Toyota)

Pertama adalah duet kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Dikenal sebagai “mobil sejuta umat”, kedua LMPV ini menjadi salah satu pilihan yang menarik. Avanza dan Xenia terkenal sebagai mobil yang tangguh, irit bahan bakar, dan praktis. Bahkan mempunyai biaya servis yang murah.

Untuk harga Rp 100 jutaan atau kurang, mayoritas Avanza dan Xenia yang bisa dipinang berada pada tahun produksi di bawah 2010 dan masih generasi pertama. Meski model lawas, mobil keluarga ini sudah mempunyai AC dan daya tampung hingga 7 penumpang.

2.     Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion D FMC AT
Daihatsu Sirion D FMC AT.(oto.com)

Berikutnya adalah Daihatsu Sirion. Dibanding Daihatsu Ayla, Sirion dipasarkan sebagai mobil city car. Dengan demikian mobil ini terbilang praktis, dengan mesin yang lebih bertenaga.

Dengan desain stylish, mobil ini menjadi pilihan ideal bagi anak muda. Selain itu harga mobil ini terbilang cukup bersahabat, di mana Sirion generasi pertama kerap ditawarkan dengan harga Rp 90 jutaan.

3.     Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis E120
Toyota Corolla Altis E120 (Toyota)

Ketiga adalah Toyota Corolla Altis. Mobil ini cocok bagi penggemar mobil sedan dengan harga terjangkau, namun mempertahankan desain, performa sekaligus rasa berkendara yang nyaman.

Desain mobil ini juga tidak terlihat ketinggalan zaman, termasuk Corolla Altis yang diproduksi pada tahun 2002 sekalipun. Sedan ini bisa dipinang dengan banderolan sekitar Rp 80-100 jutaan.

4.     Honda Jazz Gen.1

Honda Jazz generasi pertama
Honda Jazz generasi pertama (favcars.com)

Keempat adalah Honda Jazz generasi pertama. Hatchback lansiran tahun 2005-2008 ini tetap menjadi pilihan menarik, terutama bagi konsumen yang menyukai mobil berjiwa muda. Honda Jazz generasi pertama banyak dijual dengan harga Rp 80-90 jutaan.

Selain suku cadang melimpah, Honda Jazz juga kerap dikaitkan dengan modifikasi. Dengan kata lain cukup mudah membuat mobil ini lebih modern, dengan cara upgrade audio, head unit dan sebagainya.

5.     Daihatsu Terios/ Toyota Rush Gen.1

Daihatsu Terios
Daihatsu Terios (Daihatsu)

Terakhir adalah duet kembar Daihatsu Terios dan Toyota Rush generasi pertama. Kedua mobil ini menjadi alternatif ideal bagi konsumen yang membutuhkan kepraktisan mobil keluarga, namun menyukai tampilan mobil SUV.

Sama seperti Avanza dan Xenia, Daihatsu Terios dan Toyota Rush juga termasuk sebagai ‘pilihan aman’, di mana spare part melimpah dengan harga terjangkau. Kedua SUV ini kerap dijual pada kisaran harga Rp 90-100 jutaan.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya