Pemobil Diduga Terobos Jalur Busway, Emak-emak Penumpang Bus Transjakarta Kompak Semprot hingga Auto Kabur

Oleh Ahmad Muzaki pada 29 Sep 2022, 18:19 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 18:19 WIB
Pemobil terobos jalur busway (TikTok/@nlyona)
Pemobil terobos jalur busway (TikTok/@nlyona)

Otosia.com, Jakarta Masih saja ada pengguna kendaraan pribadi yang nekat menerobos jalur busway. Padahal hal ini melanggar aturan lalu lintas dan tentunya sangat membahayakan.

Baru-baru ini ada pengendara mobil yang diduga melakukan itu. Nekatnya lagi ia malah ngotot meski bersalah, akhirnya kena semprot emak-emak penumpang bus Transjakarta.

Video yang memerlihatkan hal ini diunggah oleh akun TikTok @nlyona pada 2 hari lalu. "Udh salah ngotot virallllll," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Emak-emak Beraksi

Awalnya pemilik akun bernama Nlyona23 sedang naik bus Transjakarta. Akan tetapi laju bus terhenti dan diduga terlibat insiden dengan pemobil yang nekat menerobos jalur busway.

Pengemudi mobil tersebut tampak tak terima dan beradu argumen dengan sopir bus. Hanya saja emak-emak penumpang langsung menyorakinya karena memang dialah yang salah.

"Ini jalur busway woy," kata emak-emak.

"Salah pak," teriak penumpang lainnya.

"Kayak orang kaya aja lu, timpal emak-emak lainnya.

Mendapatkan intimidasi dari emak-emak tersebut, akhirnya pemobil pergi menuju mobilnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"solo vs squad dah gitu squadnya cewek," tulis Achmad Muzaki

"supir busway pasti bahagia bgtz itu," jelas Queenbucin_88

"ibu2 kl sudah teriak berjamaah ga ada lawan lah😂😂," komentar pangkeng76

"wkwkwk pas ngomong " kaya orang kaya aja lu" pas udah sunyi takut pada ngeliat kearah ibu itu dah," ungkap encouragement

"umur segitu emang lagi lucu2 nya," tulis aditakeshi

Video

@nlyona Udh salah ngotot virallllll#fyp#buswayjakarta ♬ suara asli - Nlyona23

 

Egois Banget, Pemobil Terobos Jalur Busway Tapi Ujung-ujungnya Minta Sopir Bus Transjakarta Mundur

Sebuah mobil menerobos jalur busway (Instagram/@fakta.jakarta)
Sebuah mobil menerobos jalur busway (Instagram/@fakta.jakarta)

Sering terjadi pengendara mobil atau motor melewati jalur busway, padahal hal semacam ini dilarang. Meski polisi sering menindak tegas dengan diberikan tilang, nyatanya pelanggaran lalu lintas ini kerap terjadi.

Baru-baru ini kejadian seperti itu terulang, pengendara mobil pribadi kedapatan menerobos jalur busway. Hanya saja si pengendara malah berhenti lama di tengah jalur.

Video yang memerlihatkan momen ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta pada Jumat (23/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Kronologi

Awalnya ada mobil jenis MPV yang masuk ke jalur busway. Hanya saja si sopir tampak ragu-ragu, malah berhenti di tengah jalur selama beberapa menit.

Akibatnya bus Transjakarta yang berada di belakangnya terhalang. Tanpa disangka pengendara mobil berwarna putih tersebut meminta sopir bus Transjakarta mundur.

Sopir pun memilih untuk mengalah dan mundur agar mobil tersebut dapat keluar dari jalur busway. Sayangnya sopir tak bisa mundur jauh, sebab di belakangnya ada bus Transjakarta lain yang mengantre.

"Kejadian di perempatan lampu merah Grogol tepatnya arah halte Jelambar menuju Kali Deres, pukul 19.50 WIB," tulis fakta.jakarta

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan menilai pengendara mobil sangat egois.

"Egois tingkat tinggi👏," tulis bangsani

"Bisa jadi dia orang luar daerah gak tau atau baru belajar mobil. Dan dia panik," jelas brnarybma

"Beli mobil bisa, bayar denda tilang gak bisa. .halah, hidup susah mau gaya hidup mewah," ungkap risky_incision

"Kenapa sih orang2 banyak yg ga bawa otak saat bawa kendaraan," komentar narnobonar02

"Maju saja dan terima kenyataannya seperti saat dirinya bahagia dengan yang lainnya," tulis nikkimrgvvuni999

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya