Tetangga Rumah Kompak Parkir Mobil di Jalanan, Truk Sampah Auto Putar Balik Tak Bisa Lewat

Oleh Ahmad Muzaki pada 29 Sep 2022, 10:17 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 10:17 WIB
Parkir mobil sembarangan (TikTok/@titiklawyer1)
Parkir mobil sembarangan (TikTok/@titiklawyer1)

Otosia.com, Jakarta Hidup bertetangga memang seharusnya saling menghargai hak-hak setiap warga. Salah satunya tak parkir sembarangan di pinggir jalan, sebab akan mengganggu warga lain atau pengendara yang melintas.

Namun nyatanya masih saja ada yang tak demikian. Seperti tetangga rumah wanita pemilik akun TikTok @titiklawyer1, kompak parkir sembarangan hingga menutup jalan.

Video yang memerlihatkan peristiwa ini ia unggah pada Rabu (28/9/2022). "hidup bertetangga harus punya Tepo seliro,saling menghormati,saling menghargai," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Parkir Sembarangan

Pemilik akun bernama titiklawyer1 memerlihatkan mobil-mobil tetangganya yang diparkir sembarangan. Parahnya ada dua mobil yang diparkir sejajar, sehingga menutup akses jalan.

Ada Honda Freed dan Daihatsu Sirion yang diparkir bersampingan, bukan paralel. Akibatnya hanya ada sedikit ruang di tengah jalan, itupun hanya muat untuk pemotor dan pejalan kaki.

Kondisi ini membuat truk sampah yang akan melintas kerepotan. Akhirnya malah putar balik mencari jalan lain. "Akibatnya mobil sampah sampe bingung uter uteran," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 100 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang setuju jika hidup bertetangga harus saling menghargai.

"tul mbakk🥰😂😂. salken n fllks yaa," tulis bandeng050

"kelas sama.tp merasa punya.," jelas Edi S961

"betul sekali Mbak," komentar Dibyo NgarepDewe

"hrsnya parkir ambil satu lajur,, biar sama2 enak," ungkap sam eko Hariyono 77

"konsepnya punya rumah tapi gak punya garasi gitu ya," tulis comet sabrodin

Video

@titiklawyer1

hidup bertetangga harus punya Tepo seliro,saling menghormati,saling menghargai

♬ suara asli - INISIAL R

 

Tutorial Persulit Diri Sendiri, Keluar Parkiran Mobil Tinggal Mundur Lurus Tapi Malah Belok Kanan-Kiri

Keluar parkiran mobil (Instagram/@dashcamindonesia)
Keluar parkiran mobil (Instagram/@dashcamindonesia)

Pengendara mobil tak hanya dituntut lihai berkendara di jalan raya, tetapi juga jago saat parkir. Jika tidak maka bisa jadi mobil malah menabrak kendaraan lain yang ada di sekitarnya.

Terkadang ada juga kejadian lucu di tempat parkir. Biasanya ada pengendara mobil yang suka mempersulit diri sendiri, cara keluar tempat parkir membingungkan.

Seperti halnya video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Senin (26/8/2022). "Gemes banget liattnyaa," tulisnya.

Keluar Parkiran

Seseorang dari atas bangunan merekam sebuah mobil berwarna hitam yang hendak keluar parkiran. Si pengemudi tampaknya suka mempersulit diri sendiri, sebab caranya keluar parkiran membingungkan.

Sebenarnya mobil tinggal mundur lurus saja, sebab ruang di belakangnya luas. Hanya saja si pengemudi mobil malah berulang kali belok kanan kiri.

Karena di sisi kiri dan kanannya ada mobil lain, maka mobilnya tak bisa langsung belok. Karena gagal akhirnya mobil dimajukan lagi, namun kembali dibelokkan dan hal ini terus diulangi.

Cukup lama pemobil itu mempersulit diri sendiri. Usai percobaan berulang kali akhirnya ia bisa keluar dari parkiran dengan hanya mundur lurus saja.

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan video tersebut telah ditonton lebih dari 38 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geregetan dengan pemobil tersebut.

"Itu yg ngevideoin napa diem bae dah. Tolong fungsikan tangan kirinya, angkat itu mobil, taruh ditempat yg luas langsug adepin pintu kluar. Beres kan," tulis helmkuning644

"Dari atas pengin kupegang mobilnya pindahin ke yang lapang," jelas primadani21

"WOYYY TINGGAL MUNDUR LURUS ANJJJJJ," ungkap samueldavid788

"Tutor mempersulit diri sendiri," komentar nav_son

"Njir..... Sape tuh yg ngajarin... Fix SIM dapet dr hadiah ciki," tulis meetmymaker16

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya