Berjibaku di Medan Berat, Xpander AP4 Menjuarai Danau Toba Asia Pacific Rally

Oleh Nazarudin Ray pada 27 Sep 2022, 17:12 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 17:12 WIB
Mitsubishi Xpander AP4 Juarai Asia Pacific Rally
Mitsubishi Xpander AP4 melibas medan menantang Danau Toba Asia Pacific Rally (Istimewa)

Otosia.com, Jakarta Mitsubishi Xpander membuktikan diri bukan sekadar kendaraan keluarga. Lebih dari itu, LMPV 7 penumpang ini bisa diajak berjibaku di medan ganas reli.  Adalah pereli nasional Rifat Sungkar yang mampu memaksimalkan kemampuan Xpander lewat Kejuaraan Nasional Rally 2022.

Rifat Sungkar yang juga Brand Ambassador PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bersama dengan Xpander Rally Team (XRT) meraih gelar juara Rally Danau Toba Asia Pacific Rally Championship (APRC), sekaligus Kejuaraan Nasional Rally 2022, Minggu (25/9/2022).

Dalam kejuaraan tersebut Rifat yang mengendarai Xpander AP4 dengan didampingi navigator Benjamin Searcy, menuntaskan 4 Special Stage (SS) di Leg-2 hari kedua.

 

Video Terpopuler saat Ini

Pembuktian

Mitsubishi Xpander AP4 Juarai Asia Pacific Rally
Rifat Sungkar bersama navigator Benjamin Searcy merayakan kemenangan (Istimewa)

“Selamat dan apresiasi tertinggi untuk Rifat Sungkar dan Xpander Rally Team yang telah berhasil menjuarai Rally Danau Toba Asia Pacific Rally Championship dan Kejuaraan Nasional Rally 2022 dengan Xpander AP4. Sebuah presetasi membanggakan sebagai kendaraan MPV pertama yang menjuarai ajang rally APRC,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Menurut Nakamura, kemenangan tersebut menjadi bukti keunggulan model Mitsubishi Xpander, yang tidak hanya dapat menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga favorit, namun juga meraih juara di kompetisi motor sport bertaraf internasional.

“Sesuai dengan konsep branding ‘Life’s Adventure’ yang dicanangkan MMKSI, Xpander dan line-up kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia siap menemani seluruh aktivitas konsumen yang beragam, mulai dan kegiatan sehari-hari, hingga mendukung petualangan dan gaya hidup konsumen guna meraih kepuasan dan pencapaian hidup,” tambah Nakamura.

Sempat Mengalami Kendala Teknis

Sejak hari pertama, persaingan di kelas RC2 APRC, dimana Xpander AP4 bertanding berlangsung sangat ketat. Mitsubishi Xpander AP4 juga sempat mengalami beberapa kendala teknis, antara lain dua kali pecah ban akibat panas dan kerasnya lintasan. Namun, Xpander AP4 meraih catatan waktu 2 jam 2 menit dan 24,4 detik setelah meyelesaikan 12 SS sejak hari pertama.

“Saya sangat puas dan bangga dengan hasil yang kami peroleh. Menjadi juara di Rally Danau Toba APRC bukan semata karena usaha saya dan Ben di balik kemudi, namun merupakan hasil kerja keras seluruh tim. Xpander AP4 juga tampil hebat,” ungkap Rifat.

Meski sempat didera masalah, mobil yang dibesut Rifat tetap mampu memberikan penampilan terbaik di lintasan reli yang paling berat yang pernah dihadapi Xpander AP4.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena mampu menjuarai ajang reli di tingkat Asia Pasifik. Ini akan memperpanjang catatan emas Mitsubishi Motors di arena reli,” terang Rifat.

Selanjutnya Xpander AP4 dijadwalkan untuk mengikuti putaran-3 dan Putaran-4 di Rally Muara Bungo Jambi pada Oktober 2022 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya