Senasib dan Seprofesi, Dua Truk Sama-sama Nyangkut di Pembatas Jalan

Oleh Ahmad Muzaki pada 26 Sep 2022, 19:13 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 19:13 WIB
Dua truk tersangkut di pembatas jalan (TikTok/@cuka.asin)
Dua truk tersangkut di pembatas jalan (TikTok/@cuka.asin)

Otosia.com, Jakarta Dalam mengendarai sebuah kendaraan para pengendara harus selalu fokus dan waspada. Jika fokus hilang sesaat, maka sebuah insiden tak terduga yang merugikan diri sendiri dan orang lain bisa terjadi.

Kondisi itulah yang dialami oleh dua sopir truk berikut ini. Kedua truk tersebut sama-sama tersangkut di pembatas jalan.

Video yang memerlihatkan kondisi truk tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @cuka.asin pada 2 hari lalu. "Definisi supir se frekuensi," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Senasib

Awalnya pemilik akun bernama Cuka Asin sedang mengendarai mobil dengan santai. Kemudian ada kecelakaan lalu lintas yang dialami sebuah truk dan kala itu belum dievakuasi.

Truk tersebut berada atas tersangkut di tengah pembatas jalan. Tanpa diduga dari arah berlawanan ada truk lain yang mengalami hal serupa.

Truk berwarna hijau tersebut juga tersangkut di pembatas jalan.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kronologi kejadian tersebut. Hanya saja diduga kejadian ini terjadi karena pembatas jalan yang tak terlihat.

Video

Video yang memerlihatkan kejadian ini telah disukai lebih dari 16 ribu kali. Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa ini terjadi karena pembatas jalan tak terlihat.

"pembatas jalan nya tidak keliatan .. mesti nya di cat dgn warna yg cerah. supaya keliatan," tulis dahnildahlan

"mungkin harus dicat ulang, yg terang banget tuh Median jln," jelas Fathor

"Indonesia sudah maju, sampai sampai truk punya rel sendiri," komentar Panglima SadPoll

"buset itu pembatas jalan nya ga terlalu keliatan si apa lagi buat orang yg baru pertama kali ke jalan itu," ungkap ya udh iya

"ketika murid dan guru bersatu😂," tulis update store

Video

@cuka.asin

Dia Kompak

♬ suara asli

 

Truk Ngeblong Kena Batunya, Dipaksa Mundur di Hadapan Honda Brio

Honda Brio paksa mundur truk ngeblong (TikTok/@naimmull)
Honda Brio paksa mundur truk ngeblong (TikTok/@naimmull)

Aksi melawan arus lalu lintas atau ngeblong tentu sangat dilarang, karena memang membahayakan. Sayangnya masih banyak pengendara yang nekat melakukannya.

Namun tak jarang aksi ini gagal, dipukul mundur pengendara dari arah berlawanan. itulah yang dialami oleh sopir truk tronton yang nekat ngeblong berikut ini.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @naimmull pada 16 September 2022 lalu. "Detik2 si Mocil (mobil Kecil) dorong Truk Besar...," tulisnya.

Truk Ngeblong

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama naimmull sedang berkendara dan terjebak kemacetan. Namun di depannya ada 2 truk tronton yang nekat ngeblong.

Akibat aksi keduanya arus lalu lintas dari arah berlawanan tersendat. Kemudian ada Honda Brio yang tetap melaju tanpa mau mengalah.

Sopir LCGC tersebut bahkan memepet truk tronton. Akhirnya sopir truk mau mengalah untuk mundur kembali. Ia memutuskan untuk mengarahkan truknya untuk turun dari aspal.

Saat jalan sudah terbuka, pengemudi Honda Brio langsung mendahuluinya. Diikuti beberapa pemotor yang berada di belakangnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sopir truk, sebab dinilai mau mengalah.

"Mksh pak sopir true yg baik hati uda mau mengalah Demi kelancaran Jln,smoga diberkahi umurnya dilncrkan sgla rejekinya usahanya Aamiin ya robbal Aalam," tulis Arlis 10-4 kholisah

"apapun alasan xa brio sdah sangat benar. karna jlur panjang," jelas Raden

"Ya Allah sopir truk yg baik hati aq bnr2 kagum pak atas ke baiknya shat sllu pak supir," komentar uuseeeer

"sehat selalu pak sopir truk banyak rejeki nya orang yang mengalah dijalan maka jalan rejeki nya lancar," ungkap pecintalintasindonesia

"selama kita di jalan yg benar jgn takut," tulis kelinci

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya