Mungkin Sudah Lelah, Wiper Mobil Malah Menyapu Air di Pelat Nomor

Oleh Ahmad Muzaki pada 26 Sep 2022, 17:14 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 17:14 WIB
Wiper mobil rusak (Instagram/@mobilngakak)
Wiper mobil rusak (Instagram/@mobilngakak)

Otosia.com, Jakarta Wiper memiliki peranan penting pada sebuah mobil, karena berkaitan dengan daya lihat pengemudi saat hujan. Karena itulah komponen satu ini harus dicek secara berkala agar performanya tetap optimal.

Sebuah mobil Honda Jazz malah memiliki wiper tak biasa, menyapu air hujan di pelat nomor. Diduga ini terjadi karena kerusakan pada wiper tersebut.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @mobilngakak pada 14 September 2022. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Wiper

Bermula saat seorang pengendara motor sedang berkendara di belakang Honda Jazz. Namun perhatiannya teralihkan ke wiper mobil berwarna putih tersebut.

Sebab kinerja komponen itu beda dari yang lainnya. Bukan air di bagian kaca belakang yang disapu, melainkan di pelat nomor dan pintu bagasi.

Tak ayal video yang memerlihatkan mobil dengan nopol N 1877 FY ini mencuri perhatian netizen. Banyak yang berpendapat bahwa wiper sudah lelah.

Lelah

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa wiper mobil sudah lelah.

"wiper bilek : lemes bestiee wkwk," tulis taufiqallam_

"Dia beli langsung pabrik tp yg cacat produksi," komentar herytriya

"Mungkin wipernya lelah😂," ungkap r_pluto0

"Mungkin dia lelah," ungkap fitrimuhammad97

"Lemah letih lesu😂," tulis nouna.semongko90_2710

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MOBIL NGAKAK (@mobilngakak)

 

Cara Mengakali Wiper Mobil Rusak Ini Beda dari Lainnya, Berasa Main Wayang Kulit

Cara mengakali wiper mobil rusak (TikTok/@kimdk_09)
Cara mengakali wiper mobil rusak (TikTok/@kimdk_09)

Setiap komponen pada mobil memiliki batas umurnya masing-masing. Bisa saja tiba-tiba rusak, sehingga pemiliknya harus segera membawa ke bengkel agar performa mobil tetep optimal.

Sayangnya ada saja pemilik mobil yang memakai cara nyeleneh untuk memperbaiki mobilnya. Seperti halnya pengguna mobil klasik ini, mereka menarik wiper yang rusak dengan tali rafia.

Video yang memerlihatkan kejadian kocak ini diunggah oleh akun TikTok @kimdk_09 pada 6 hari lalu. "Sopir manut juragan (NO), juragan manut sopir (YES)," tulisnya.

Main Wayang Kulit

Awalnya pemilik akun bernama Gampang Baper sedang mengendarai mobil klasik bersama rombongannya. Di tengah perjalanan kondisinya tiba-tiba hujan, apesnya lagi wiper mobil sedang rusak.

Tak habis akal, akhirnya wiper rusak tersebut dipaksa beroperasi. Caranya dengan menaiknya dengan tali rafia dari dalam.

Wiper sisi kanan ditarik oleh emak-emak yang duduk di barisan paling belakang. Sedangkan wiper kiri ditarik oleh bapak-bapak yang duduk di jok samping kemudi.

Cara mengakali ini benar-benar berhasil, wiper berhasil menyapu air-air hujan yang membasahi kaca depan mobil. Sehingga sopir bisa nyaman dan aman dalam berkendara.

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan video wiper mobil rusak tersebut telah disukai lebih dari 900 kali dan dikomentari 54 kali. Banyak dari mereka yang ngakak dan malah menuliskan tanggapan kocak.

"serba manual ni mobil," tulis hamba Allah

"mobil keluaran terbaru 😂," komentar hulk

"tenaga manusia whipernya😂," ungkap converse converse445

"mending ganti motor wifer di bengkel,dari pada gunain wifer manual 🗿🗿," jelas Ji Dokter

"njir ngakak sampek angsuran kur bri jatuh tempo 😂😂😂," tulis laros jenggirat

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya