Pikap Ini Tak Ada Duanya, Gak Mau Kalah dengan Truk Tronton

Oleh Ahmad Muzaki pada 26 Sep 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 12:15 WIB
Pikap dengan 6 roda (TikTok/@ekopetirr)
Pikap dengan 6 roda (TikTok/@ekopetirr)

Otosia.com, Jakarta Modifikasi biasanya dilakukan agar performa mobil atau motor semakin meningkat. Harapannya modifikasi tersebut mampu menunjang pekerjaan dan sekadar menuruti hobi.

Terkadang ada juga modifikasi yang nyeleneh, seperti pikap satu ini. Mobil bak terbuka tersebut dimodifikasi agar tak kalah dengan truk tronton, dilengkapi 6 roda.

Video yang memerlihatkan modifikasi ini diunggah oleh akun TikTok @ekopetirr pada 4 hari lalu. "Orang indonesia gak kekurangan orang kreatif," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

6 Roda

Awalnya pemilik akun bernama Ekopetir sedang berkendara di belakang pikap nyeleneh. Mobil bak terbuka tersebut dimodifikasi diduga agar bisa menunjang untuk mengangkut barang banyak.

Roda pikap berwarna hitam tersebut ditambah, sehingga totalnya menjadi 6 buah. Di bagian bak diisi barang-barang berukuran besar, bahkan saking banyaknya muatan sampai menggunung.

Pikap tersebut berkendara pelan di belakang truk trailer. Karena modifikasinya itu pikap ini seperti sudah tak ada bedanya dengan truk tronton.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"persis seperti caption masehhhh. Indonesia negara ku tercinta TIDAK KEKURANGAN orang kreatif hanya saja KEKURANGAN orang jujur dan amanah," tulis tetep_sarap_no

"L 600😂😂😂😂 banya kan 6🤣🤣🤣," jelas edywang516

"ban belkang di tmbah, didaerahku juga truk engkel di tambah jd ban dobel kayak truk buat angkut padas urug," komentar carboncengitz

"kalah fuso gua," ungkap Radit setiawan27

"di desa sudah banyak mobil gitu soal nya buat ngangkut alat panen," tulis fikriy febrian

Video

@ekopetirr Orang indonesia gak kekurangan orang kreatif #drivertruckindonesia #fyp #sibasurya #l300_pickup ♬ minang kocak - ijul_ab

 

Maksa Banget, Pikap Bawa Muatan Layaknya Sebuah Truk

Pikap bawa muatan berlebih (TikTok/@purputra3)
Pikap bawa muatan berlebih (TikTok/@purputra3)

Over dimension over landing (ODOL) sering dilakukan sopir truk atau pikap. Padahal hal semacam ini sangat berbahaya, bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti halnya mobil pikap dalam video unggahan akun TikTok @purputra3 pada 5 hari lalu. Pikap tersebut membawa muatan berlebih layaknya sebuah truk.

Tak ayal hal ini membuat netizen miris, namun tetap mengingatkan si sopir agar berhati-hati. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya!

Muatan Menggunung

Awalnya pemilik akun bernama Pur Putra PPJ sedang berkendara di jalan tol. Kemudian di pinggir kiri tol ada pikap berwarna putih yang membawa muatan menggunung.

Bahkan muatan yang ditutupi terpal tersebut juga cukup panjang, melebihi bak pikap. Alhasil dimensi kendaraan bak terbuka itu semakin panjang, sudah seperti sebuah truk.

Saking panjangnya muatan juga berada di atas kabin pikap. Di ujungnya diberikan bendera merah putih.

Meski membawa muatan berlebih, sopir tampak tenang dan mengendarai pikapnya dengan perlahan di pinggir jalan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 15 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka mengingatkan agar si sopir tetap berhati-hati di jalan.

"muatan e kyk ngno jlas kancane sg jogo toll ngendek jaluk sangu," tulis anggatriwahyu4

"iku ngunu asline isuzu nmr 71 long, tapi dimodif isuzu traga," jelas hsn

"satu truck diangakt semua mantap sam 🙏🙏 tetap hati hati maszeeeh," komentar sambal balap

"ngnokui aman mas barange? biasane aku kirim barang pdhl muatane standar kadang do lecet finishinge. salam wong mebel jeporo," ungkap manusia

"beh Ndak umum," tulis Ridwan arif

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya