2 Sopir Bus Balapan hingga Berseteru di Tengah Jalan, Bikin Macet Akhirnya Warga Turun Tangan

Oleh Ahmad Muzaki pada 23 Sep 2022, 14:12 WIB
Diperbarui 23 Sep 2022, 14:12 WIB
2 Sopir bus balapan (TikTok/@metalklenikcuk)
2 Sopir bus balapan (TikTok/@metalklenikcuk)

Otosia.com, Jakarta Sering kali terjadi sopir-sopir bus ugal-ugalan di jalan. Bahkan terkadang sampai balapan dengan sopir lain demi bisa mendahului untuk menaikkan penumpang.

Baru-baru ini 2 sopir bus kedapatan balapan hingga berseterus di tengah jalan. Akibatnya terjadi kemacetan hingga membuat warga sekitar geram.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @metalklenikcuk pada sehari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Bersitegang

Pemilik akun bernama metalklenikcuk memerlihatkan bus dengan kelir putih oranye milik PO Mira berhenti di tengah jalan. Diduga sopir balapan dengan bus lainnya dan akhirnya berseteru di jalan.

"Gelut lur," katanya.

Akibatnya terjadi kemacetan lalu lintas di tempat tersebut. Kemudian datang seorang kakek yang memarahi sopir bus agar segera meninggalkan lokasi.

"Mira cepat maju, woy," kata seorang kakek sambil menggebrak bodi bus.

Saat bus PO Mira melanjutkan perjalanan, terlihat ada bus dengan kelir biru turut berhenti di tengah jalan. Kemudian tak lama langsung melanjutkan perjalanan juga.

"Cekcok kok di dalan, mau cekcok minggir dulu," kata seorang wanita.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 27 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram, tapi menganggap hal ini sudah biasa bagi sopir bus.

"pokok bus mira sugeng rahayu ekak SBY solo jogja mesti suossss kabeh supir e. ngalah ngalahi supir lombok," tulis bocah ingusan

"pokok nek Mira Karo Sugeng uber²an wis talah wahana Dufan kalah," jelas siti amalia

"jatim paket komplit. Mulai balbalan, silat sampe bus2an," ungkap masding.mu

"ancen seru numpak bis lintas Jogja Suroboyosensasine menegangkan, opo maneh pas oyak2an Karo bis laine," komentar hontolatos

"minimal gak usah ugal ugalan neng dalan sing penting utama keselamatan+nyawa neng dalan," tulis -

Video

@metalklenikcuk mending ngalah luuurr.... 😅😅😅😅 #fyp #foryoupage #fypシ #GengFlannel #didikriyantoicn ♬ suara asli - metalklenikcuk

 

Dua Sopir Bus Sama-sama Tak Mau Ngalah saat Masuk Jalan, Disebut Seperti Tom & Jerry

2 Bus sama-sama tak mau ngalah (Instagram/@andreli_48)
2 Bus sama-sama tak mau ngalah (Instagram/@andreli_48)

Sering kali terjadi persaingan antar PO bus untuk mendapatkan penumpang. Bahkan tak jarang sampai nekat mengadang laju bus lain hingga kejar-kejaran di jalan.

Kejadian seperti ini sangat umum dijumpai. Terbaru heboh dua bus yang saling tak mau mengalah saat masuk jalan bahkan sampai disebut seperti kartun Tom & Jerry.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Selasa (6/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Sama-sama Ngotot

Dalam video tersebut terlihat ada dua bus yang hendak masuk ke jalan raya. Hanya saja bodi bus dengan livery putih oranye mangadang bus biru kuning yang hendak masuk jalan.

Sopir bus tersebut terus berusaha masuk ke jalan, namun usahanya itu gagal karena terhalang bodi bus lain. Apesnya lagi bus dengan livery putih oranye itu tak kunjung jalan.

Beberapa pemotor pun terpaksa berhenti di tengah jalan, tapi tak lama diminta minggir. Ternyata bus dengan warna putih oranye itu hendak masuk ke jalan.

Seketika kedua bus tersebut langsung tancap gas melanjutkan perjalanan.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti penyebab kejadian ini, namun diduga karena tak ingin didahului bus pesaing. Lokai kejadiannya pun belum diketahui juga.

Tom & Jerry

Video yang telah disukai lebih dari 600 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Ada dari mereka yang menyebut kedua sopir bus seperti Tom & Jerry.

"Saingan min. Uda apal. Tiap naik mira ada bis sugeng slalu di gas. Gt jg sbaliknya," tulis ellisfisa

"Pengen Langsung GasPool ini.... Jadi rebutan keluar dari PitStop," jelas mystho12

"Satu trayek tapi kaya tom dan jery," komentar rifa.caim

"Kayak anak TK sumpah, yg gak mau ngalah 🤣 usia dewasa, kelakuan kayak anak TK," ungkap anbr_m6

"Musuh bebuyutan," tulis libaz.81

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya