Minim Perubahan, Kapan Daihatsu Terios Ganti Model?

Oleh Arendra Pranayaditya pada 23 Sep 2022, 17:16 WIB
Diperbarui 23 Sep 2022, 17:16 WIB
Daihatsu Terios 7 Wonders Baubau
Daihatsu Terios digunakan untuk berpetualang sekitar Bau-bau, Sulawesi Tenggara (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com, Jakarta Daihatsu Terios terbilang sebagai salah satu LSUV dengan desain terlama di antara rival-rivalnya. Sejak peluncurannya di tahun 2017, mobil ini minim mengalami perubahan signifikan.

Pun pada penyegarannya tahun lalu, SUV keluarga ini hanya mendapatkan fitur baru eco idle yang mematikan mesin saat dalam kondisi diam di kemacetan. Pasalnya, dengan mematikan mesin, konsumsi bensin mobil ini bisa menjadi lebih baik.

Namun demikian dibanding pesaingnya dari Honda maupun Mitsubishi, mobil ini belum mendapatkan facelift besar untuk membuatnya lebih kompetitif.

 

Video Paling Dicari saat Ini

Tunggu dulu

Sektor buritan Daihatsu Terios 7 Wonders
Daihatsu Terios tampil modern, namun tetap tangguh melintasi berbagai macam lintasan (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Bagi yang sudah menunggu kehadiran Daihatsu Terios terbaru, dimohon harap bersabar. Pasalnya dalam waktu dekat PT Astra Daihatsu Motor belum ada rencana memperbarui mobil ini, mengingat beberapa waktu lalu meluncurkan model baru dari Rocky serta Sigra.

“Ya nantikan satu-satu. Kemarin aja kita baru keluarin Rocky, Sigra dan lain-lain. Nantilah tunggu saja waktunya, nanti kita infokan,” papar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head, PT ADM di sela-sela acara Terios 7 Wonders, Selasa (20/9/2022).

Rudy juga memastikan pembaruan suatu produk Daihatsu dipastikan akan membawa inovasi terbaru. “Dari Daihatsu itu selalu melakukan inovasi produk,” tambahnya.

Ganti FWD?

Daihatsu Terios
Ruang kemudi all new Daihatsu Terios. (Herdi/Liputan6.com)

Selain model baru yang tak kunjung datang, Rudy juga enggan banyak bicara terkait spesifikasi dari Terios terbaru kelak. Lebih tepatnya terkait desas-desus peralihan Terios terbaru menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Ia tidak menampik atau mengamini bahwa Terios akan mengalami perubahan dari segi penggerak roda. Rudy hanya menyebut bahwa Terios terbaru masih dalam tahap pengembangan produk dan belum dapat dipastikan apakah beralih ke FWD atau tidak.

“Kalau tentang perubahan product, kita masih dalam tahapan improvement (di mana) kita terus melakukan kajian. Jadi kita belum bisa mengatakan apakah Terios akan berubah atau masih (penggerak roda) belakang. Itu belum bisa sampaikan,” beber Rudy.

Tetap tangguh

Meski ada kemungkinan terkait pergantian ke FWD yang terbilang kurang ‘bandel’ dibanding RWD saat ini, Rudy menegaskan bahwa apapun Terios terbaru berikutnya tetap mempertahankan kesan tangguhnya yang siap berpetualang.

“Rasa (bisa berpetualang itu) akan terus dipertahankan. Tagline akan dibawa terus, mau dia (penggerak) depan atau belakang,”lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa tema berpetualang ini juga harus diimbangi dengan spesifikasi yang handal. “Teman berpetualang ini kan harus mempunyai spesifikasi yang mumpuni juga,” tutup Rudy.

Daftar harga

Berikut daftar harga terbaru Daihatsu Terios bulan September 2022:

·     Terios X MT IDS Rp 232.300.000

·     Terios X MT DLX IDS Rp 242.400.000

·     Terios X AT DLX IDS Rp 252.800.000

·     Terios R MT IDS Rp 264.800.000

·     Terios R MT DLX IDS Rp 274.900.000

·     Terios R AT IDS Rp 275.300.000

·     Terios R AT DLX IDS Rp 285.400.000

·     Terios R MT Custom IDS Rp 276.900.000

·     Terios R AT Custom IDS Rp 287.400.000

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya