Enaknya Punya Pajero Sport, Dijual Lagi Masih Tinggi

Oleh Nazarudin Ray pada 20 Sep 2022, 13:37 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 13:37 WIB
Harga Jual Kembali Pajero Sport Tetap Tinggi
Mitsubishi Pajero Sport saat dipamerkan di GIIAS 2022 lalu di BSD, Tangerang (Otosia.com/Nazar Ray)

Otosia.com, Jakarta Tidak berlebihan rasanya saat menyebut naik Pajero Sport memberikan prestise tersendiri. Selain karena ukuran yang besar dan tentunya menjadi lega di dalam, termasuk untuk membawa keluarga hingga total 7 orang, kenyamanannya didukung berbagai faktor.

Seorang pengguna bernama Ayodhia Nugroho, warga Benda, Jakarta Selatan, menyebut bahwa selain ukuran dan kemewahan, Pajero Sport juga membawa kesannya sendiri sebagai mobil dengan DNA sport termasuk sejak turun di ajang Paris Dakar di masa lalu.

"Naik Mitsubishi Pajero Sport itu merasakan aura lebih tersendiri. Kita akan merasa lebih gagah dan macho. Bahkan kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget," akunya.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Nilai Jual Kembali

Faktor-faktor di atas tidak lekang berefek pada nilai jualnya kembali. Setidaknya untuk pemakaian hingga 4 tahun sekalipun, harga jualnya masih di kisaran Rp 400 juta.

Empat tahun lalu atau untuk Pajero Sport keluaran 2018, harga bekasnya saat ini setidaknya masih di angka Rp 410 juta untuk tipe bawah Exceed 4x2 AT sementara tipe tertingginya bahkan masih di kisaran Rp 500 juta, yakni Dakar Ultimate 4x4 dengan harga Rp 530 juta.

Jadi bisa dibayangkan harganya masih belum goyang pula jika tahunnya masih muda, di kisaran dua tahun pemakaian.

Contohnya saja untuk tipe Dakar 4x2 tahun 2020, harganya masih sampai Rp 530 juta. Apalagi yang masih di atas tahun itu atau 2021, pasarannya masih tembus Rp 600 juta terutama untuk tipe Dakar Ultimate.

5 Keunikan Pajero Sport

Tetsuro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, pernah mengatakan bahwa segala layanan dan fasilitas disediakan oleh Mitsubishi Motors sebagai penunjang kepada konsumen.

"Dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen," ujarnya.

Selain layanan perawatan hingga paket yang dibuat agar lebih simpel bagi konsumennya, Pajero Sport juga unggul karena punya setidaknya 5 keunikan untuk tipe terbarunya.

Tipe terbaru punya Power Tail Gate dengan kick sensor dan remote control. Dia punya ground clearance 218 milimeter yang dinilai pas untuk kebutuhan dalam kota, maupun area yang sedikit offroad.

Fitur Keamanan

Untuk fitur keamanan, New Pajero Sport dibekali Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), dan Brake Auto Hold (BAH).

Dia sudah dilengkapi dengan fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Ada pula Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS). Fitur ini sangat berperan ketika lalu lintas tidak bisa diterka, semisal tiba-tiba ada kendaraan lain yang rem mendadak tetapi lampu rem mati atau mereka yang tiba-tiba menyerobot jalur.

Sistem Penggerak Roda

Buat yang suka pakai fitur santai di jalur tol panjang apalagi saat mudik, New Pajero Sport dibekali Adaptive Cruise Control. Dengannya, fitur "gas otomatis" ini tidak terpaku pada satu pengaturan saja.

Bagi yang butuh fungsi untuk offroad, ada Super Select 4WD-II, Jika dulu transmisi 4WD masih menggunakan tuas transmisi tambahan untuk pindah dari 2WD ke 4WD, kini hanya butuh memutar tombol saja.

Satu yang menarik, pengguna bisa memindahkan mode penggerak roda dari 2WD ke 4WD pada kecepatan 100 km/jam. Ini akan berguna ketika misalnya tol tiba-tiba licin, lalu kita memfungsikan salah satu mode untuk mengontrol traksi tiap roda, seperti pada pilihan 4H (4WD High Range).

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya