Tersesat di Hutan, Pemobil Ini Merasa Cuma Muter-muter di Jalan yang Sama

Oleh Ahmad Muzaki pada 07 Sep 2022, 19:19 WIB
Diperbarui 07 Sep 2022, 19:19 WIB
Tersesat di hutan (TikTok/@anak.mercy)
Tersesat di hutan (TikTok/@anak.mercy)

Otosia.com, Jakarta Touring menjadi cara seru bagi anak motor atau mobil untuk menghabiskan waktu. Tak hanya jarak dekat, tetapi juga sering melakukan perjalanan jauh antar pulau.

Namun touring jauh malah membuat pemobil ini apes. Ia malah tersesat di hutan dan merasa hanya berputar-putar di jalan yang sama.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @anak.mercy pada 2 hari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Tersesat

Bermula saat pemobil tersebut melakukan touring jelajah Sumatera. Apesnya ia terpisah dengan rombongannya dan tersesat di jalanan sepi tengah hutan.

Kondisi jalan sebenarnya bagus tak ada kerusakan apapun, namun sekitarnya hanya ada semak-semak dan pepohonan. Jalan tersebut pun cukup sempit dan terus berkelok-kelok.

Bahkan pemobil itu merasa jika dirinya hanya berputar-putar di jalan yang sama. "kira-kira kenapa ya kok lewat jalan yang sama terus," tulisnya.

Apesnya lagi di sepanjang perjalanan tak ada sinyal sama sekali. Alhasil ia tak bisa meminta petunjuk ke Google Maps.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 27 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengingatkan agar si pemobil tetap hati-hati.

"selama jalannya masih aspal ga pa2," tulis coach.sapto

"baca ayat kursih bg itu ABG lagi di puter² Rin penghuni situ," jelas Verza_opet

"tahu nggak ini ngingatin aku pas otw Ke Lamandau 😰😰😰😰 sumpah sampai ada keluarga ku ada yang muntah2 sampe kesurupan," ungkap Fathur1998

"hati hati bg soal nya di situ ada yg sering penampakan dan harimau bg kalo malam," komentar kuntulludun

"emngg kykk gitu kakak jalan nyaklau sya pulang sering kyk gitu intinya jngan panikk berdoa aja," tulis Zyre

Video

@anak.mercy

 

♬ Amityville Horror - Scary Halloween Sound Effects - Halloween Sound Effects

 

Tersesat Gara-gara Google Maps, Lewati Persawahan Bikin Mobil Mercy Rusak

Mercy lewati persawahan (TikTok/danysugiharto)
Mercy lewati persawahan (TikTok/danysugiharto)

Pada dasarnya Google Maps sangat membantu para pengendara untuk mencari petunjuk jalan. Namun terkadang teknologi ini juga menyengsarakan, seperti dilewatkan jalan-jalan tak layak dilintasi.

Seperti halnya yang dialami seorang pria pemilik akun TikTok @danysugiharto. Karena diarahkan melewati persawahan, mobilnya sampai rusak.

Ceritanya ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada 7 Juli 2022 lalu. "Malu bertanya, bener” sesaaaat dijalan," tulisnya.

Tersesat dan Mobil Rusak

Awalnya pemilik akun bernama Hmmm sedang berkendara dengan menunggangi mobil Mercy klasik. Ketika di perjalanan ia pun memutuskan untuk mengikuti petunjuk Google Maps.

Sayangnya ia malah dilewatkan ke jalan area persawahan. Kondisi jalan pun sempit dan rusak, bahkan ia sendiri tak mengetahui daerah yang dilewati.

Karena kondisi jalan yang sempit tersebut ia tak bisa putar balik. Apesnya lagi sinyal ponselnya juga hilang.

"Sinyal ilang gabisa puter balik," tulisnya.

Parahnya lagi kondisi jalan yang rusak membuat bagian kolong mobilnya pecah. Bagian cover bawah mesin pecah dan selang oli power steering sobek.

"Oli abis, pompa power steering rusak di tengah sawah," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

"pernah gw di gituin sama GPS, sampe lewat pematang sawah bawa mobil, ternyata bisa tembus jalan raya cmiw," tulis calon ayah

"gw kalo ketempat yg belum pernah didatangin selalu pake GPS. Alhamdulillah selalu ditunjukan jalan yg benar. spill gpsnya om pake apa," jelas Nabastala

"pakai GPS manual aja Bang. GPS : Gunakan Penduduk Setempat," komentar serigala

"Pasti daerah bandung," tulis Risky Farlian Siregar

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya