Beginikah Wujud Toyota Rush Terbaru? Desainnya Bikin Pangling

Oleh Arendra Pranayaditya pada 02 Sep 2022, 16:08 WIB
Diperbarui 02 Sep 2022, 16:08 WIB
Render Toyota Rush terbaru
Render Toyota Rush terbaru (Instagram/@rafimuamar40 x @malvinwisetiawan)

Otosia.com, Jakarta Toyota Rush sudah lama mengaspal di Indonesia. Generasi kedua dari lini produk Rush ini sudah dijual dengan platform yang sama sejak peluncuran perdananya pada tanggal 23 November 2017.

Lalu menjelang pertengahan tahun 2021 kemarin, Toyota Rush menerima penyegaran ringan. Varian termahal TRD Sportivo diganti menjadi Gazoo Racing (GR) Sport dan ada penambahan maupun perubahan fitur.

Bumper depan mobil ini mempunyai desain sedikit berbeda, di mana warna bawaannya dibuat menyatu dengan bodi. Lalu Toyota juga menyematkan logo GR di berbagai tempat ada Idling Start Stop untuk meningkatkan efisiensi.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

Render

Toyota Rush GR Sport GIIAS 2022
Toyota Rush GR Sport (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Lantaran sebatas minor improvement, Rush GR Sport tidak mengalami perubahan signifikan. SUV ini measih mengusung platform, sasis dan mesin yang sama. Pun penggerak roda mobil masih disalurkan ke roda belakang (RWD).

Alhasil banyak orang mencoba menebak seperti apa bentuk Toyota Rush generasi terbaru. Salah satunya adalah akun Instagram @rafimuamar40 dan @malvinwisetiawan. Kedua akun ini mencoba menggambarkan All New Toyota Rush melalui gambar digital.

Lantaran sebatas render, bentuk ini belum resmi dan sebatas imajinasi dari pemilik akun. Selain itu PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri bisa mempunyai desain tersendiri kelak.

 

Detail desain

Toyota Rush yang ditampilkan mengusung desain serba modern dan berbeda dibanding model yang dijual saat ini. LSUV menjadi lebih gagah dan sekilas memiliki ukuran bodi yang lebih besar.

Fascia depan dibuat mencolok di mana grill membesar, lampu depan mempunyai desain baru dan secara keseluruhan menjadi lebih gambot dan berisi. Bentuk atap juga berubah, menjadi lebih lancip dan tegas.

Sebagai pelengkap pelek mobil ini mempunyai lima palang yang dibalut warna hitam. Pun adanya emblem-emblem Gazoo Racing (GR) di sisi samping dan di grill depan.

Spesifikasi

Tentunya gambaran mobil digital belum mempunyai spesifikasi resmi. Namun kedua akun ini mengungkapkan prediksi perubahan spek seperti apa untuk Rush terbaru ini.

Paling mencolok adalah hadirnya logo hybrid. LSUV keluarga ini menjadi lebih ramah lingkungan dan lebih efisien dengan menambahkan sistem hybrid yang dikawinkan kepada mesin konvensional bawaannya.

Lalu Toyota Rush terbaru juga mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) model B. Sasis ini juga digunakan pada Avanza, Veloz, Xenia dan Vios terbaru. Dengan demikian Rush akan menjadi penggerak roda depan (FWD).

Harga

Sama seperti spesifikasi, banderolan mobil ini masih menjadi misteri. Kendati demikian kemungkinan besar Toyota Rush terbaru akan dijual dengan harga yang lebih tinggi, terutama jika mempunyai spesifikasi serupa.

Sebagai patokan prediksi, berikut harga Toyota Rush saat ini:

·     Rush 1.5 G M/T Rp 278.800.000

·     Rush 1.5 G A/T Rp 289.600.000

·     Rush 1.5 GR Sport M/T Rp 291.500.000

·     Rush 1.5 GR Sport A/T Rp 302.200.000

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya