Jadi Penantang Baru Avanza dan Xpander, Seberapa Laris Hyundai Stargazer di GIIAS 2022?

Oleh Arendra Pranayaditya pada 24 Agu 2022, 19:19 WIB
Diperbarui 24 Agu 2022, 19:19 WIB
Hyundai Stargazer GIIAS 2022
Hyundai Stargazer di GIIAS 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com, Jakarta PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menorehkan hasil gemilang pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Brand asal Korea Selatan ini berhasil meraup Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 3.619 unit selama pameran berlangsung. Angka tersebut diklaim dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan SPK di GIIAS 2021 tahun lalu.

“Hyundai sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari pengunjung booth Hyundai dan atas sambutan positif yang diberikan kepada kami melalui serangkaian penghargaan untuk Hyundai di GIIAS 2022,” kata Woojune Cha, President Director PT HMID.

“Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer untuk kendaraan yang inovatif dan futuristik. Melalui pencapaian ini, Hyundai sebagai merek yang berfokus pada pelanggan, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan,” lanjutnya.

Video Terpopuler saat Ini

Total SPK

Hyundai Stargazer x the Punten
Kolaborasi Hyundai Stargazer dan The Punten (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Total SPK sebanyak 3.619 unit ini paling banyak disumbangkan oleh tiga model unggulan, yakni Hyundai Stargazer, Hyundai Creta dan Hyundai Ioniq 5.

Hyundai Stargazer menjadi produk terlaris dengan total SPK mencapai 1.585 unit. LMPV itu ditempel dekat oleh Hyundai Creta yang mencatat 1.191 SPK dan terakhir mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sebanyak 399 SPK.

“Di GIIAS tahun ini Hyundai Stargazer menjadi bintang utama dengan diraihnya penghargaan Favorite Passenger Car MPV di GIIAS 2022, terlebih Stargazer juga mendominasi penjualan Hyundai sebanyak 1.585 SPK atau kurang lebih sekitar 45% dari total pemesanan selama ajang otomotif tersebut,” ungkap Makmur, Chief Operating Officer PT HMID.

Rekor MURI

Rekor MURI Hyundai Indonesia
Hyundai Motors Indonesia mendapatkan rekor MURI atas layar LED terbesar di GIIAS 2022 (HMID)

Pada gelaran yang sama, HMID juga menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk “Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif” melalui kehadiran Inspirational Media Wall LED di GIIAS 2022.

Penghargaan ini diraih melalui penggunaan layar LED memiliki luas sebesar 504m². Penyerahan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI, di booth Hyundai di Hall 1A di ICE BSD City, Senin (15/8/2022).

Tembok penuh layar LED ini menampilkan hasil karya seni yang didominasi oleh permainan warna dan bentuk visual menarik dengan berbagai kumpulan media art. Hasil kolaborasi ini merepresentasikan visi Hyundai Progress for Humanity yang berlandaskan nilai kemanusiaan.

Beberapa di antaranya termasuk d’strict (Wave Flat), Shudder (Color Bubble, Feast of Colors, Life and String), BEAMMONSTER (Waterfall, Steps of the Future, The Growth of Dreams) dan Universal Everything (Run Forever).

“Kami sangat bangga meraih penghargaan MURI untuk Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif yang kami hadirkan sepanjang GIIAS 2022. Inspirational Media Wall LED ini memang kami siapkan untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk pengunjung GIIAS 2022 sehingga mereka dapat menikmati media art yang ditampilkan sambil melihat jajaran produk Hyundai saat berkunjung di booth kami,” kata Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia.

Spesifikasi Stargazer

Dashboard Hyundai Stargazer
Dasbor Hyundai Stargazer serba modern dan futuristis, seperti eksteriornya. Sentuhan manis ada di ambient lighting yang memberikan kesan mewah. (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Sekadar informasi Hyundai Stargazer mengusung tampilan futuristis yang dikombinasikan dengan fitur dan teknologi terkini.

Mobil ini menwarkan banyak fitur, di antaranya lampu depan dan belakang LED, pelek two tone unik, speedometer digital, head unit yang bisa terkoneksi ke handphone, captain seat di baris kedua, ambient lighting, serta peranti keselamatan Hyundai SmartSense.

Stargazer dibekali mesin 1.500cc naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 115 hp dan torsi 14.7 kgm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui trnasmisi manual 6 percepatan atau girboks otomatis IVT.

Harga

Berikut daftar harga terbaru Hyundai Stargazer:

·     Hyundai Stargazer Active MT Rp 243.300.000

·     Hyundai Stargazer Active IVT Rp 255.900.000

·     Hyundai Stargazer Trend MT Rp 263.300.000

·     Hyundai Stargazer Trend IVT Rp 275.900.000

·     Hyundai Stargazer Style Rp 296.300.000

·     Hyundai Stargazer Prime Rp 307.100.000

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya