Warga Gotong Royong Evakuasi Truk yang Terguling, Aksi Pria Berpeci Putih Bikin Salfok

Oleh Ahmad Muzaki pada 23 Agu 2022, 13:02 WIB
Diperbarui 23 Agu 2022, 13:02 WIB
Warga mengevakuasi truk terguling (Instagram/@andreli_48)
Warga mengevakuasi truk terguling (Instagram/@andreli_48)

Otosia.com, Jakarta Orang Indonesia memang dikenal sebagai pribadi yang ramah dan suka bergotong royong. Sering kali hal ini dipraktikkan ke kendaraan-kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Warga akan gotong royong untuk mengevakuasi kendaraan tersebut. Karena itulah aksi seperti ini kerap membuat para netizen salut.

Seperti halnya momen gotong toyong warga dalam video unggahan akun Instagram @andreli_48 pada Minggu (21/8/2022). Warga saling membantu untuk mengevakuasi truk terguling.

Video Terpopuler saat Ini

Gotong Royong

Awalnya sebuah truk terguling di Balekambang, Mancak, Serang Banten. Para warga pun berkumpul di lokasi kejadian untuk bergotong royong mengevakuasinya.

Mereka mengikat bodi truk dengan beberapa tali, kemudian menariknya ramai-ramai. Setelah berusaha keras, akhirnya truk terguling berhasil didirikan kembali. Sontak mereka langsung bersorak gembira.

Namun di momen ini ada pria berpeci putin yang mencuri perhatian. Pasalnya ia tak membantu warga lainnya, hanya berdiri di samping truk terguling dan terus memberi semnagat.

Ia mengangkat tangannya ke arah tarikan warga. Aksi ini terus ia ulangi sampai truk benar-benar berdiri lagi seperti semula.

Bikin Salfok

Aksi pria berpeci putih yang hanya betugas sebagai penyemangat itu pun mencuri perhatian netizen. Tak ayal video yang telah disukai lebih dari 600 kali ini dibanjiri tulisan-tulisan kocak.

"Keren yg peci putih. Tenaga dalamnya," tulis arisdfs

"orang banyak itu aslinya gak ngapa2in yang berdiriin truk itu bapak pakai kopyah putih pake tenaga dalamnya," jeals bayu_sagita82

"MasyaAllah aq terharu😢 dngn gotong royong masyaratnya," ungkap trisna_jo

"Yg pake sepatu kuning, gebukin pake kayu aja," komentar aufar_rahmadi

"Yang baju merah memang tidak menyumbang tenaga , tapi dia menyumbang energy keseluruh relawan sebanyak 10%," tulis kabookee

"Tolong pesulap merah, selidiki kekuatan bapak berpeci putih itu, apakah bohong atau real. Karena ini sangat meresahkan," jelas aikomarvel11

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Andre Li (@andreli_48)

 

Emak-emak Pahlawan Lalu Lintas, Turun ke Jalan Demi Urai Kemacetan

Emak-emak turun ke jalan urai kemacetan (TikTok/@ulfapuspita5)
Emak-emak turun ke jalan urai kemacetan (TikTok/@ulfapuspita5)

Kemacetan lalu lintas yang terjadi memang menjengkelkan bagi setiap orang. Jika sedang tak ada polantas, terkadang ada pengguna jalan baik hati yang mau membantu mengurai kemacetan.

Layaknya emak-emak berikut ini. Ia dengan tegas mengatur para pengendara agar tak seenaknya sendiri melawan arus lalu lintas. Karena aksinya ini ia sampai dianggap wonder women.

Video yang memerlihatkan kejadin ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @ulfapuspita5 pada sehari lalu. "wonder women dikala macet," tulisnya.

Urai Kemacetan

Kejadian ini sendiri bermula saat terjadi kemacetan parah di jalur Cipageran-Cimahi, Kabupaten Bandung. Dari video yang diunggah pemilik akun bernama Ulfa Puspita, terlihat ada antrean panjang kendaraan, bahkan ada segerombolan pemotor yang melawan arus.

Tiba-tiba datang emak-emak yang turun ke jalan mencoba mengurai kemacetan. Ia meminta para pemotor yang melawan arus untuk melewati jalur alternatif di sisi jalan utama.

"Belokin, mundur-mundur," teriaknya kepada pemotor.

"Cari jalur alternatif, belok-belok ke situ ada jalan," ucapnya lagi.

Kala itu ia tengah membuka jalur untuk angkot yang terhenti akibat para pemotor nakal tadi. Ketika angkot berhasil lolos dari kemacetan, tak lama langsung berhenti lagi untuk mengangkuat anak-anak yang berangkat sekolah.

Bikin Kagum

Video yang telah disukai lebih dari 22 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang kagum dengan aksi emak-emak tersebut.

"modelan si teteh modelan leader pabrik," tulis afriliani302

"Alus Bu.....mun Polisi absen,Warga nu turun tangan," jelas user9669215642368

"kereeeen si teteh seenggaknya udh nolongin adek2 yg ada di dlm mobil angkot yg mau berangkat/ pulang sekolh.. kejebak macet," komentar ainamahyaraudah

"keren si ibu semangat terus bu," ungkap mei

"keren si bunda nya kagum banget dengan ibu ini ," tulis Rosita Iyoss

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya