Porsche Cayenne Bernasib Apes, Diparkir di Pinggir Jalan Berakhir Dipreteli Maling

Oleh Ahmad Muzaki pada 22 Agu 2022, 14:06 WIB
Diperbarui 22 Agu 2022, 14:06 WIB
Ilustrasi parkir mobil sembarangan (Twitter/adriansyahyasin)
Ilustrasi parkir mobil sembarangan (Twitter/adriansyahyasin)

Otosia.com, Jakarta Parkir mobil sembarangan di pinggir jalan tentu tak disarankan. Selain menyebabkan kemacetan, hal ini juga mengundang tindak kriminalitas, seperti pencurian komponen-komponen di dalam mobil.

Kondisi seperti itu turut dialami mobil Porsche Cayenne lawas di salah satu perumahan di Malang. Gara-gara diparkir di pinggir jalan bagian interiornya dipreteli maling.

Hal ini diungkap oleh pemilik akun TikTok @victorkurniawan melalui video yang diunggah 4 hari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Dipreteli Maling

Kejadian ini bermula saat salah satu warga di salah satu perumahan di Malang memarkir Porsche Cayenne miliknya di pinggir jalan depan rumah. Namun tak lama mobil tersebut dipindah, sebab depan rumahnya banyak barang.

Mobil tersebut diparkir di area lainnya, namun masih di dalam perumahan. Kemudian si pemilik malah menghilang dan menelantarkan mobil berwarna hitam tersebut.

Tanpa diduga Cayenne itu dirusak oleh orang tak dikenal. Kaca samping dipecah dan bagian interiornya dipreteli dan dicuri.

"Dgr2 sih ud diperingatin ama bpk RT, security dan warga u mindahin mblnya.. kagak tau jg sp yg mecahin kaca + ambl material interiornya," tulisnya.

Kejadian ini bermula saat salah satu warga di salah satu perumahan di Malang memarkir Porsche Cayenne miliknya di pinggir jalan depan rumah. Namun tak lama mobil tersebut dipindah, sebab depan rumahnya banyak barang. Mobil tersebut diparkir di area lainnya, namun masih di dalam perumahan. Kemudian si pemilik malah menghilang dan menelantarkan mobil berwarna hitam tersebut. Tanpa diduga Cayenne itu dirusak oleh orang tak dikenal. Kaca samping dipecah dan bagian interiornya dipreteli dan dicuri. "Dgr2 sih ud diperingatin ama bpk RT, security dan warga u mindahin mblnya.. kagak tau jg sp yg mecahin kaca + ambl material interiornya," tulisnya.

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan mobil tersebut ditelantarkan.

"kyknya 200 jutaan itu mobil. coba cek olx porshe thn tua," tulis jsayysaya553

"mungkin dia lupa," jelas Rosan GGMU

"ih ya Allah sayang bet padahal msh bisa di benerin itu,y tau benerin pasti maha," komentar hmmm

"di deket rumah w jg ada tdnya porsche sama range rover tua, tp skrg dah dikiloin gr gr penyakitan," ungkap x

"Aduh sayang amat, siap tampung," tulis Dimas_

Video

@victorkurniawan #porsche #porschecayenne #porschemalang #porscheindonesia #porschecayennemalang #porschecayenneindonesia #malang #indonesia ♬ suara asli - Ong Ling Ling

 

Punya Tetangga Dosen, Tapi Suka Parkir Mobil di Pinggir Jalan dan Atasnya Diberi Kanopi

Parkir mobil dan atasnya diberi kanopi (Twitter/@SeputarTetangga)
Parkir mobil dan atasnya diberi kanopi (Twitter/@SeputarTetangga)

Memiliki mobil tentu merupakan hak semua orang, hanya saja sebelum membeli perlu dibuat garasi dulu. Sehingga nantinya pemilik mobil tak parkir sembarangan di pinggir jalan depan rumah.

Kondisi seperti ini membuat seorang netizen jengkel. Apalagi tetangganya itu sampai nekat membuat kanopi di jalan demi mobilnya yang parkir sembarangan.

Curhatannya ini ia utarakan melalui postingan di Twitter @SeputarTetangga pada Selasa (16/8/2022). "Bikin kanopi sampai ke tengah jalan," tulis akun tersebut.

Dosen

Di postingan tersebut ada dua foto yang diunggah. Dua-duanya menunjukkan tetangga yang parkir sembarangan di pinggir jalan depan rumah.

Parahnya lagi tetangganya itu nekat membuat kanopi hingga ke tengah jalan. Tujuannya jelas untuk melindungi mobilnya tersebut dari sinar matahari atau hujan.

Tak ayal hal semacam ini membuat geram, apalagi tetangga itu berprofesi sebagai dosen. Diketahui tetangganya itu memiliki dua mobil dan rumahnya cukup sempit untuk parkir.

"Tetangga tol*l yg punya 2 mobil tapi minim garasi sampai bikin kanopi ke tengah jalan perumahan gini enaknya diapain ya min? fyi yg punya rumah ini dosen di dom gw btw tp tol*l bgt parkir mobilnya," tulisnya.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi parkir sembarangan ini.

"Orang-orang yang beli rumah di perumahan itu apa nggak tau ya, kalau beli rumah itu ya cuma rumah dan tanah tempat rumah berdiri, sedangkan jalan, fasum itu milik bersama semua warga," tulis @ndrandri

"biasanya orang kek gitu kalo ditegur, pasti bilang, iri lu ya?," komentar @cc_line

"kalo ada trek lewat gue berharapnya hantem aja itu kanopinya," jelas @dobujacks

"Kalau sender sabar ajak diskusi baik-baik dimediasi sama RT/RW. Kalau gak sabar yaa langsung dibakar aja mobil nya. Good luck! ," ungkap @garungthecat

"Padahal kaya dan berpendidikan tapi kok pemikiran nya terbelakang dan norak ya," tulis @larassdwwi

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya