Alasan Ratih Jadi Pramugari Bus PO Kencana dan Tinggalkan Profesi SPG Mall

Oleh Ahmad Muzaki pada 19 Agu 2022, 15:13 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 15:13 WIB
#PejuangMuatan Ratih si pramugari bus
#PejuangMuatan Ratih si pramugari bus

Otosia.com, Jakarta Kini telah banyak bus-bus yang dilengkapi dengan pramugari. Alhasil pelayanan yang diberikan semakin baik dan acap kali membuat para penumpang puas.

Tentu ada alasan di balik para wanita-wanita cantik ini mau jadi pramugari bus. Salah satunya diungkapkan oleh Ratih Nur K yang merupakan pramugari bus PO Kencana.

Pengakuan #PejuangMuatan ini terkuak melalui video yang diunggah di channel YouTube Ae Tv Channel dengan tajuk "NGOBROL BARENG PRAMUGARI CANTIK 😍 PESONA BUS KENCANA IDOLA BARU JALUR JAKARTA-JEPARA" pada 25 Juli 2022 lalu.

Video Paling Dicari saat Ini

Dulu Kerja SPG

Wanita yang kerap disapa Ratih ini menjadi pramugari bus double decker PO Kencana dengan trayek Jepara-Jakarta dan sebaliknya. Ia sendiri mengaku baru satu bulan menjalani profesi ini.

Sebelumnya Ratih bekerja sebagai SPG di mall dan kini memilih jadi pramugari bus. Ia memiliki alasan tersendiri memutuskan akan hal ini.

"Kalau sebelumnya itu di SPG mall," katanya.

"Tertarik, kayaknya menarik aja bekerja sambil jalan-jalan. Kayaknya enak bayanginnya," lanjutnya.

Banyak Kenalan

Tentu banyak orang yang beranggapan bahwa dunia transportasi, terutama bus sangat berat bagi wanita. Namun hal ini tak menyurutkan niatan Ratih untuk menjadi pramugari di PO Kencana.

Menurutnya bekerja di sini menyenangkan. Terlebih lagi mendapatkan banyak kenalan selama di perjalanan.

"Asyik sih, banyak kenalan baru yang pasti. Terus gak suntuk di jalan," katanya.

Tempat Tidur Pramugari

Karena ia bekerja di bus malam, tentu tempat tidur bagi pramugari selama perjalanan mencuri perhatian. Ratih pun mengaku jika di busnya sendiri ada ruang khusus untuk tempat tidur kru.

"Tempat tidur ada disediakan, di bisnya di belakang ada tempat khusus buat tidur. Biasanya gantian dengan sopir," kata Ratih.

Wanita cantik ini pun berharap agar ke depannya PO Kencana semakin sukses. Apalagi kini masyarakat mulai meminati bus sleeper seperti armada yang ditungganginya.

"Semoga cepat launching bus lagi yang sleeper, soalnya yang sleeper banyak peminatnya. Alhamdulillah penuh (kursi) terus," katanya.

Video

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya