Punya Tetangga Dosen, Tapi Suka Parkir Mobil di Pinggir Jalan dan Atasnya Diberi Kanopi

Oleh Ahmad Muzaki pada 18 Agu 2022, 14:19 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 14:19 WIB
Parkir mobil dan atasnya diberi kanopi (Twitter/@SeputarTetangga)
Parkir mobil dan atasnya diberi kanopi (Twitter/@SeputarTetangga)

Otosia.com, Jakarta Memiliki mobil tentu merupakan hak semua orang, hanya saja sebelum membeli perlu dibuat garasi dulu. Sehingga nantinya pemilik mobil tak parkir sembarangan di pinggir jalan depan rumah.

Kondisi seperti ini membuat seorang netizen jengkel. Apalagi tetangganya itu sampai nekat membuat kanopi di jalan demi mobilnya yang parkir sembarangan.

Curhatannya ini ia utarakan melalui postingan di Twitter @SeputarTetangga pada Selasa (16/8/2022). "Bikin kanopi sampai ke tengah jalan," tulis akun tersebut.

Dosen

Di postingan tersebut ada dua foto yang diunggah. Dua-duanya menunjukkan tetangga yang parkir sembarangan di pinggir jalan depan rumah.

Parahnya lagi tetangganya itu nekat membuat kanopi hingga ke tengah jalan. Tujuannya jelas untuk melindungi mobilnya tersebut dari sinar matahari atau hujan.

Tak ayal hal semacam ini membuat geram, apalagi tetangga itu berprofesi sebagai dosen. Diketahui tetangganya itu memiliki dua mobil dan rumahnya cukup sempit untuk parkir.

"Tetangga tol*l yg punya 2 mobil tapi minim garasi sampai bikin kanopi ke tengah jalan perumahan gini enaknya diapain ya min? fyi yg punya rumah ini dosen di dom gw btw tp tol*l bgt parkir mobilnya," tulisnya.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi parkir sembarangan ini.

"Orang-orang yang beli rumah di perumahan itu apa nggak tau ya, kalau beli rumah itu ya cuma rumah dan tanah tempat rumah berdiri, sedangkan jalan, fasum itu milik bersama semua warga," tulis @ndrandri

"biasanya orang kek gitu kalo ditegur, pasti bilang, iri lu ya?," komentar @cc_line

"kalo ada trek lewat gue berharapnya hantem aja itu kanopinya," jelas @dobujacks

"Kalau sender sabar ajak diskusi baik-baik dimediasi sama RT/RW. Kalau gak sabar yaa langsung dibakar aja mobil nya. Good luck! ," ungkap @garungthecat

"Padahal kaya dan berpendidikan tapi kok pemikiran nya terbelakang dan norak ya," tulis @larassdwwi

Parkir Sembarangan

 

Tetangga Tak Ada Garasi Tapi Punya 3 Mobil, Akhirnya Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan

Mobil parkir sembarangan (TikTok/@fanfanshoppe.id)
Mobil parkir sembarangan (TikTok/@fanfanshoppe.id)

Sebelum membeli mobil, sepatutnya untuk memiliki garasi terlebih dahulu. Supaya tak memarkir mobil sembarangan, seperti di pinggir jalan depan rumah.

Namun nyatanya hal semacam ini sudah biasa di tengah masyarakat. Bahkan ada yang tak memiliki garasi, akan tetapi mempunyai cukup banyak mobil.

Kondisi seperti itu turut dialami oleh pemilik akun TikTok @fanfanshoppe.id. Hal ini ia ceritakan melalui video yang diunggah sehari lalu, berikut ulasan selengkapnya!

Punya 3 Mobil

Pemilik akun bernama Fanfanshoppe memerlihatkan kondisi jalan di depan rumahnya. Ada 3 mobil, yakni Suzuki Ertiga, Toyota Raize, dan Toyota Rush yang diparkir sembarangan.

Ketiga mobil tersebut diparkir paralel di pinggir jalan. Karenanya badan jalan semakin sempit, diduga hanya bisa dilalui satu mobil saja.

Rupanya ketiga mobil tersebut merupakan milik tetangganya. Terpaksa diparkir di pinggir jalan karena sang tetangga tak memiliki garasi di rumahnya.

"Gak punya garasi tapi berani punya 3 mobil. Mau heran, tapi ini tetanggaku," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 900 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku mengalami hal serupa.

"mampu ya enggak apa-apa yg penting jalan umum jangan dipakai pakai parkir," tulis Jaki ganteng

"aku punya tmpat luas tp ngk da mobil ..nanti aku sewakan aja buat tetanga yg punya mobil ngk punya parkiran," jelas juwiana8

"tetangga ku juga begitu, jabatan dirut anak perusahaan BUMN terbesar di Indonesia lg, parkirnya di jalan teru," komentar eyanghome

"apalagi tetangga ku mobil angkutan umumnya ada 10 berjejer di jalan umum klo lagi ga jalan,membuat jalanan tambah sempit belum menghalangi rmh tetangg," ungkap user5761591417578

"ati2 bund ntr klo nmbh 1 lg mbl nya bs parkir dpn rumahmu," tulis Alsashop

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya