Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Bus dan Truk di Jalanan Kompak Kibarkan Bendera Merah Putih

Oleh Ahmad Muzaki pada 17 Agu 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 13:00 WIB
Bus dan truk kibarkan bendera merah putih (TikTok/@novicemeganathan)
Bus dan truk kibarkan bendera merah putih (TikTok/@novicemeganathan)

Otosia.com, Jakarta Tepat pada hari ini, Rabu (17/8/2022), masyarakat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-77. Gerlap gempita perayaan pun telat dilakukan jauh-jauh hari, seperti mengadakan lomba antar kampung.

Tak mau ketinggalan, para sopir bus dan truk di jalanan turut merayakan HUT RI ke-77 ini. Mereka mengibarkan bendera merah putih di sepanjang perjalanan.

Video yang memerlihatkan momen tak biasa ini diunggah oleh akun TikTok @novicemeganathan pada Selasa (17/8/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Apresiasi

Ternyata pemilik akun bernama NoviceMeganathan memang sengaja membuat video menggugah rasa nasionalisme ini. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada para sopir bus dan truk.

Alhasil NoviceMeganathan langsung banjir pujian netizen. Hanya saja ia sendiri tak bisa membalas rasa terima kasihnya karena saking banyaknya.

"Maaf nggak bisa bales satu-satu, vidio ini dibuat untuk Indonesia. Dan apresiasi kepada rekan-rekan pengemudi. Bebas download dan posting ulang 🇲🇨," tulisnya.

Kibarkan Merah Putih

Dalam video yang diunggah, awalnya ada bus berwarna putih yang memasang bendera merah putih di atas spion. Karena terus terkena terpaan angin, alhasil bendera kebanggaan warga Indonesia itu berkibar gagah di sepanjang jalan.

Aksi ini turut dilakukan oleh sopir truk-truk tronton. Ada yang menyematkan bendera kecil, namun ada juga yang membawa merah putih ukuran cukup besar.

"Meskipun hidup dijalan kadang susah, rasa nasionalisme tidak patah," tulisnya.

Salut

Video bus dan truk kibarkan bendera merah putih ini telah disukai lebih dari 58 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi rayakan hari kemerdekaan ini.

"hanya sopir sejati lah yg tau kapan bendera indonesia berkibar di mobil atau di truk nya," tulis satriobudi427

"Beginilah lah cara sopir merayakan kemerdekaan," jelas aaaaa

"kalo ngeliat banyak yg masang bendera merah putih, di kendaraan kecil maupun besar terutama truk, kesan nya kaya sedih terharu gitu sebagai warga Indo," komentar K59

"berkibar tanpa komando nasionalme tetap hidup walaupun bukan orang besar semangat untuk para pejuang perekonomian Indonesia," ungkap Team Tembak Tleser

"KEREN,,, salut banget," tulis aeoy2035

Video

@novicemeganathan Meskipun hidup dijalan kadang susah, rasa nasionalisme tidak patah… 🇲🇨 #sinarjaya #trukmaniaindonesia #bismania #fyp #novicemeganathan ♬ Berkibarlah bendera negeriku - (◕ᴗ◕✿)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya