Baleno dan S-Presso Cuma DP 10 Persen, Intip Penawaran Menggoda Suzuki di GIIAS 2022

Oleh Nazarudin Ray pada 15 Agu 2022, 09:34 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 09:34 WIB
Suzuki GIIAS 2022
New Baleno (Otosia.com/Nazar Ray)

Otosia.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan penawaran khusus untuk New Baleno dan S-Presso pada GIIAS 2022. Promo tersebut berupa uang muka sebesar 10% dan bunga kredit 0%.

Suzuki memberikan pilihan tenor hingga tujuh tahun, bebas angsuran untuk beberapa kali, diskon biaya administrasi, dan hadiah langsung berupa kartu E-Toll senilai Rp 1 juta.

“Di luar itu, kami juga menawarkan promo bagi konsumen yang membeli mobil-mobil Suzuki lainnya. Program promosi ini kami buat untuk menyambut GIIAS 2022 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,” ujar Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head 4W Sales SIS.

Video Paling Dicari saat Ini

 

Cashback

Suzuki GIIAS 2022
Suzuki S-Presso (Otosia.com/Nazar Ray)

Selain Baleno dan S-Presso, Suzuki memberikan cashback bagi pembeli model-model Suzuki lainnya di GIIAS 2022. Cashback untuk pembelian XL7 sebesar Rp 2 juta, cashback untuk New Carry Pick Up, APV, dan Ignis MT masing-masing Rp 1 juta, dan cashback untuk SX4 S-Cross sebesar Rp 5 juta.

Selama Agustus setiap pembelian All New Ertiga, baik hybrid maupun non-hybrid, konsumen cukup membayar uang muka 10%, bunga kredit yang rendah, hadiah langsung berupa logam mulia, tambahan cashback Rp 2,5 juta untuk tukar tambah melalui Auto Value, dan kesempatan test drive berhadiah sepeda motor dan mobil Suzuki.

Untuk pembelian XL7 dan SX4 S-Cross diberikan cashback sebesar Rp 4 juta jika tukar tambah melalui Auto Value. Sedangkan untuk setiap pembelian New Carry Pick Up, konsumen akan mendapatkan promo uang muka rendah, tenor sampai 5 tahun, bebas angsuran beberapa kali, dan hadiah langsung berupa sepeda motor Suzuki.

 

 

Diskon suku cadang

Selama GIIAS 2022, Suzuki menawarkan potongan harga sebesar 25% untuk setiap pembelian Suzuki Genuine Parts (SGP), Suzuki Genuine Accessories (SGA), dan oli ECSTAR. Suzuki memberikan tambahan potongan harga sebesar 5% untuk pembelian melalui MySuzuki.

Sedangkan untuk pembelian minimal Rp 1.000.000, konsumen akan mendapatkan E-Money ECSTAR senilai Rp 100.000. Suzuki juga memberikan voucher belanja senilai Rp 50.000 untuk setiap pembelian minimal Rp 500.000 yang berlaku kelipatan.

“Suzuki akan terus meningkatkan penjualan suku cadang melalui berbagai kanal, salah satunya program promosi di GIIAS 2022. Hal ini kami lakukan untuk mengakomodasi tingginya permintaan suku cadang asli Suzuki dari para konsumen,” kata Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head SIS

 

Penjualan part Suzuki

Sebagai catatan, penjualan suku cadang Suzuki semester 1 tahun 2022 mengalami peningkatan yang cukup signifikan apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021, yaitu sebesar 10,4%.

Peningkatan ini didominasi oleh pembelian di diler Suzuki. Dalam upaya untuk terus meningkatkan tren positif tersebut, Suzuki mengambil beberapa langkah untuk menstimulus pasar, salah satunya meningkatkan kecepatan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan membangunan depo di Surabaya untuk memenuhi kebutuhan stok di wilayah Indonesia Timur.

“Untuk memenuhi kebutuhan konsumen setia Suzuki, kami akan terus menjamin ketersediaan suku cadang di setiap daerah di Indonesia dan memberikan program-program penjualan yang menguntungkan,” tutup Christiana.

 

Ubahan Baleno

Baleno terbaru yang diluncurkan saat ini mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin. Hadir dengan filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior yang elegan, hacthback berukuran 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm ini memberikan kebanggaan dan kepercayaan diri kepada penggunanya.

Dari bagian dalam mobil, desainnya pun dibuat lebih nyaman dan modern serta dilengkapi fitur-fitur premium dan aksesori yang pas sehingga berkendara semakin menyenangkan.

Selain itu, Baleno juga memiliki fitur keselamatan yang sangat baik dengan adanya 6 titik airbag di sekeliling mobil untuk mengurangi dampak tabrakan terhadap pengendara dan penumpang.

Ubahan lainnya yang sangat penting terletak pada mesin. Ditopang dengan mesin baru K15B yang lebih bertenaga dan terkenal irit bahan bakar. Sesuai dengan tagline-nya “Flow That Excites You”, perpaduan antara desain yang elegan, kenyamanan kabin, dan kinerja mesin tersebut membuat siapapun bergembira saat mengendarainya, termasuk kalangan dewasa muda dan masyarakat urban.

Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso merupakan produk baru yang dipasarkan di Indonesia. Secara tampilan, garis desainnya yang unik dengan warna-warna mencolok membuatnya terlihat penuh gaya sehingga semua orang akan melirik S-Presso.

Dengan ukuran 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso menjadi city car dengan dimensi yang kompak sehingga lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit. Ground clearance S-Presso pun terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm.

Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah SUV (Sport Utility Vehicle). Untuk mengakomodasi barang bawaan, S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk membawa banyak barang.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya