Luncur di GIIAS, Beli New Xpander Cross Dapat Apa Saja?

Oleh Nazarudin Ray pada 13 Agu 2022, 10:11 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 10:11 WIB
Peluncuran New Mitsubishi Xpander Cross di GIIAS 2022 (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Peluncuran New Mitsubishi Xpander Cross di GIIAS 2022 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Otosia.com, Jakarta PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 salah satunya dengan menampilkan model terbaru, New Xpander Cross.

Hadir dengan tagline “Rise to Your Life’s Adventure”, MMKSI menekankan bahwa model baru ini semakin lengkap dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur, keamanan dan kenyamanan, juga menghadirkan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara yang berkelas.

"Peluncuran model terbaru dari produk andalan kami, New Xpander Cross, akan menjadi salah satu kegiatan seru yang ditunggu-tunggu. Kami siap memanjakan pelanggan dengan produk baru yang dilengkapi dengan begitu banyak peningkatan. Kombinasi sempurna antara agresivitas SUV dan top-grade feeling," ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

 

 

 

 

Bikin Lebih Percaya Diri

Naoya Nakamura menambahkan, kehadirannya diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik serta sistem kontrol dan keamanan yang semakin baik, yang akan memberi penggunanya lebih banyak energi dan kekuatan dalam meningkatkan kepercayaan diri dan kebanggaan yang lebih tinggi lagi.

"Menggabungkan produk berkualitas tinggi dengan layanan purnajual yang memuaskan dalam sebuah seamless customer journey, akan menjadi bagian dari Life’s Adventure kami. Segala upaya ini bertujuan untuk memberikan pengalaman Life’s Adventure terbaik bersama Mitsubishi Motors bagi masyarakat Indonesia,” kata dia.

 

Perubahan New Xpander Cross

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, menjelaskan sejumlah perubahan di New Xpander Cross.

"Yang penting adalah bagaimana memenuhi kebutuhan riil dari konsumen. AYC, suspensi Pajero Sport. Jadi makin stabil, makin aman dan nyaman," ujarnya seraya mengingatkan bagaimana Xpander sudah mendapatkan penghargaan Best Resale Value.

Lebih detail lagi, Mitsubishi menggambarkan pembaruannya ke dalam lima hal. Pertama, Attractive Design. New Xpander Cross hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors dan kini telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih agresif, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

Pembaruan bersifat eksterior ini sendiri terdapat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

 

Interior

Yang kedua adalah High Class Interior. New Xpander Cross disebut menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin yang luas.

"Berkualitas tinggi, dilengkapi dengan berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna, serta pilihan konfigurasi kursi yang flexibel memberikan kemudahan dan utilitas maksimal," tekan pihak MMKSI.

Yang ketiga, Driving Comfort & Safety. Salah satu penyempurnaan produk pada model ini ada pada penambahan fitur-fitur yang dapat menambah kenyamanan dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

"Penambahan fitur pada model ini di antaranya wireless charger, 8 inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design, dan juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan seluruh anggota keluarga," kata mereka.

 

Fitur Keselamatan

Dari sisi fitur keselamatan, New Xpander Cross disematkan sistem pengereman AYC. Fungsinya meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

"Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi," urai mereka.

Sistem ini bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC) untuk mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

New Xpander Cross juga dilengkapi dengan fitur Multi Around Monitor yang dapat memberikan tampilan di sekitar kendaraan yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman.

 

Pilihan Varian

New Xpander Cross hadir dalam dua varian, CVT Premium Package dan Manual Transmission dengan lima pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

Soal aksesori original, New Xpander Cross disediakan part-part tambahan berupa Mud Guard Set, Rear Bumper Protector, Side Visor Set, Scuff Plate Set, Engine Hood Emblem, Fuel Lid Garnish, Muffler Cutter, Tailgate Spoiler, Wheel Lock Nut Set, Engine Hood Emblem dan Dashcam.

"MMKSI juga menyediakan Genuine Accessories dalam bentuk paket sesuai dengan kebutuhan konsumen, yakni Urban Package, Adventure Package, Sporty Package, Safety Package, dan Platinum Package," kata mereka.

 

Bonus Khusus GIIAS

Berbagai bonus diberikan khusus untuk pembelian New Xpander Cross di GIIAS. Ada gratis kaca film V-Kool untuk varian CVT Premium dan kaca film Konica Minolta untuk variant M/T

"Gratis Paket SMART untuk perawatan/servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun (validasi faktur Agustus 2022). SMART Silver berlaku untuk semua varian," kata mereka.

Gratis pula kebutuhan perawatan tersebut untuk suku cadang, Mitsubishi Motors Genuine Oil & Brake Fluid (sesuai dengan Jadwal Service Booklet) Chemical item: Engine flush, Brake fluid.

"Dapat asuransi kecelakaan diri (personal accident) selama 1 tahun, dengan nominal klaim maksimal hingga Rp 10.000.000 per orang selama periode. Lalu asuransi kerusakan ban selama 1 tahun, dengan nominal klaim maksimal Rp. 1.400.000 dan berlaku untuk 1 ban selama periode. Program Extended SMART Package 2x PM sampai dengan 70.000KM sesuai syarat dan ketentuan," kata mereka.

 
Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya