Ikut Ramaikan GIIAS 2022, Subaru Indonesia Luncurkan 2 Model Terbaru

Oleh Ahmad Muzaki pada 11 Agu 2022, 15:35 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 16:11 WIB
Subaru XV di GIIAS 2022 (Otosia/Arendra Pranayaditya)
Subaru XV di GIIAS 2022 (Otosia/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com, Jakarta Subaru Indonesia untuk pertama kalinya mengikuti ajang Galkindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Di ajang ini Subaru turut memperkenalkan dua model terbarunya, yakni The all-new Subaru XV dan The all-new Subaru BRZ.

Subaru XV hadir dengan desain yang kokoh dan sporty. Desain pada generasi kedua ini mencerminkan filosofi desain "Dynamic x Solid".

Dari depan dapat dilihat hawk-eye headlights yang terintegrasi dengan bumper terbaru. Di sisi samping terlihat over-fender hitam yang menguatkan posisinya sebagai compact SUV yang siap bertualang

Untuk bagian buritannya, terlihat matte-black cladding yang menyatu dengan desain lampu belakang serta spoiler yang juga berwarna hitam.

Video Paling Dicari saat Ini

Mesin Subaru XV

Terkait mesin, Subaru XV memakai daput pacu BOXERS 4 silinder 2.0 liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 150 ps dan torsi 196 Nm.

Performa ini sendiri disalutkan melalui transmisi Lineartronic® CVT 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD den X-MODE terbaru.

Lebih lanjut, The all-new Subaru XV 2.01 S-EyeSight juga dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi EyeSight yang telah menerima berbagai penghargaan. Fitur ini meliputi, Automatic Pre-Colision Braking: Pre-Collision Throttle Management; Lane Keep Assist; Lane Departure and Sway Waming; and Lead Vehicle Start Alert.

Sistem ini juga memiliki fitur yang menambah kenyamanan untuk menghadapi jalan perkotaan yang padat seperti, Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering, Reverse Automatic Braking; and Blind-SpotDetection with Lane Change Assist, Rear Cross-Traffic Alert, dan Steering Responsive Headlights.

Subaru XV hadir dengan dua tipe, yakni 2.01-S dengan harga Rp449.500.000 dan 2.01-S EyeSight Rp499.500.000.

Subaru BRZ

Subaru BRV di GIIAS 2022 (Otosia/Arendra Pranayaditya)
Subaru BRV di GIIAS 2022 (Otosia/Arendra Pranayaditya)

Subaru BRZ generasi ke-2 yang diluncurkan pada GIIAS 2022 sangat berbeda jika dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan power, torsi, dan akselerasi yang lebih baik, Subaru BRZ memberikan handling, keseimbangan, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan, murni, khas sebuah sports car.

Desainnya pun sarat dengan dinamisme mobil sport. Grill hexagonal dengan posisi rendah dan lebih lebar, menandakan titik gravitasi SUBARU BRZ yang rendah.

Di bagian belakang, ducktail yang meyatu dengan pintu bagasi dan dua muffler yang menyatu dengan diffuser makin menguatkan posisinya sebagai Sports Car yang bertenaga dengan presence yang kuat.

Interior

The all-new Subaru BRZ hadir dengan interior baru dengan setiap detail terfokus pada pengemudi. Dasbor digital 7-inci baru dengan titik fokus berbentuk tachometer tampilkan pembacaan speedometer digital terintegrasi.

Di sebelah kirinya ada layar yang dapat menampilkan G-Force meter, Power Display, Lap Timer, Battery & Temperature Meter, dan Trip Meter. Ketika BRZ ditempatkan dalam TRACK MODE, tachometer secara otomatis bergeser ke grafik linier dengan tampilan warna yang lebih mudah dibaca bertujuan membuat pengemudi untuk lebih fokus pada jalan.

Desain kabin secara keseluruhan memiliki konsep kontemporer dan modular dengan fasilitas pengemudi yang ditingkatkan. Layar sentuh infotainment 8-inci diutamakan di center console dan lengkap dengan sistem multimedia terbaru, termasuk integrasi smartphone standar dengan Apple CarPlayTM dan Android TM Auto, serta konektivitas telepon hands-free Bluetooth® dan streaming audio, serta Reverse Camera.

Mesin Subaru BRZ

Terkait mesin, mobil ini memakai dapur pacu BOXER@ 2.4 liter naturally aspirated. Mesin ini mampu menghasilan tenaga 237 ps pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250Nm pada 3.700 rpm.

Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan ULTRA-LOW Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap.

Untuk transmisi, Subaru Indonesia menghadirkan Subaru BRZ dengan transmisi 6-percepatan MANUAL close-ratio dan 6-percepatan direct control AUTOMATIC dengan adaptive control dan paddle-shifter.

Subaru BRZ hadir dengan dua pilihan transmisi, M/T dengan banderol Rp825.000.000 dan ATRp850.000.000 (on-the-read Jakarta).

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya