Kia Sportage Melantai di GIIAS 2022, Punya Fitur ADAS Lengkap

Oleh Ahmad Muzaki pada 11 Agu 2022, 14:51 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 16:13 WIB
Kia Sportage (Otosia/Arendra Pranayaditya)
Kia Sportage (Otosia/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com, Jakarta PT Kreta Indo Artha (KIA) benar-benar mulai serius di pasar otomotif Indonesia. Lewat gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan pada Kamis (11/8/2022), Kia turut memperkenalkan SUV Sportage.

Medium SUV Kia Sportage generasi kelima ini menghadirkan desain yang unik dengan wajah ‘Digital Tiger Nose’ khas pabrikan. Di bagian depan lampu DRL berdesain ala bumerang membuatnya semakin tampak unik.

Garis-garis berotot di bagian samping bodi terutama di sisi samping belakang membuatnya tampil kekar khas SUV. Di belakang lampu utama berdesain tajam menegaskan tampilannya yang sporty.

Video Paling Dicari saat Ini

Interior dan Mesin

Di bagian dalam, balutan kemewahan dihadirkan melalui interior premium yang berbalut kulit, termasuk hadirnya bangku depan dengan ventilasi udara untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang depan.

Interiornya juga tampil modern dengan hadirnya layar sentuh besar berukuran 12,3 inci ditambah layar panel instrumen yang juga berukuran 12,3 inci. Kesan luas pada kabin juga dipengaruhi adanya Panoramic Sunroof yang besar untuk akses sinar dari luar.

Di balik kap mesin terdapat mesin Smarstream G1.6 T-Gdi yang berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1,6 liter dengan turbocharger. Mesin ini mampu menyuguhkan tenaga puncak 180 PS dan torsi 265 Nm yang sudah didapat sejak 1.500 – 4.500 rpm.

Performa tersebut akan disalutkan melalui transmisi E-Shift 7-Speed DCT yang dapat dioperasikan dengan paddle shift dari balik kemudi.

Harga

Fitur unggulan yang ditawarkan pada Kia Sportage adalah kehadiran fitur keselamatan canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System). Fitur yang dibawa tergolong lengkap, antara lain Smart Cruise Control (SCC), Lane Keep Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), hingga Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk mobil, pejalan kaki, pesepeda dan persimpangan.

Kia Sportage dijual dengan banderol harga Rp 735.000.000 (On the road Jabodetabek), dan konsumen sudah dapat memesan mobil ini untuk dapat diantarkan pada bulan Januari atau Februari 2023.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya