Momen Rombongan Jokowi Ikut Macet-macetan di Jalan Tanpa Bunyikan Sirine

Oleh Ahmad Muzaki pada 10 Agu 2022, 15:16 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 15:16 WIB
Rombongan Jokowi (TikTok/@inne0911)
Rombongan Jokowi (TikTok/@inne0911)

Otosia.com, Jakarta Biasanya pejabat akan dikawal oleh polisi ketika dalam perjalanan. Tentunya akan menyalakan sirine dan strobo demi bisa memecah kemacetan yang terjadi.

Namun hal ini tak berlaku bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab dalam beberapa momen orang nomor satu di Indonesia ini kerap ikut macet-macetan di jalan tanpa membunyikan sirine.

Momen seperti ini turut dibagikan seorang wanita pemilik akun TikTok @inne0911 melalui video yang diunggah 6 hari lalu. "Pak pleciden lewat, gak pake nguing2. Gatot Subroto Jakarta," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Ikut Macet-macetan

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama inne sedang berkendara dan terjebak kemacetan. Tanpa diduga ada rombongan Presiden Jokowi yang turut berkendara di jalan tol tersebut.

Menariknya rombongan sama sekali tak membunyikan sirine, hanya menyalakan lampu strobo. Para pengawal dan mobil Jokowi juga tenang tanpa tergesa-gesa memecah kepadatan kendaraan.

"Pak Jokowi, gak pake sirine cuma pakai strobo aja. Pak presiden nomor satu aja gak ribet ikut macet. Semua sama ya pak," kata inne

Terlihat mobil Jokowi ikut macet-macetan di jalan. Bahkan inne sendiri sampai melaju lebih cepat dibanding rombongan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Malah duluan kita, gimana sih? Rombongannya banyak banget," katanya.

Salut

Video yang telah disukai lebih dari 29 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kesederhanaan Jokowi.

"mantan wali kotaku ngga berubah, sehat selalu pakde," tulis bagioobagioo

"itulah pak JOKOWI.... ADAB yg utama," jelas _bsq779

"bpk jokowi yg santun ramah baik," ungkap Rini Sri iswartini

"itu lah klo orang ngerti .beda dengan orang huasa iniprlu ditiru sehat slalu pak," komentar kupret

"ngeliat gini aja terharu banget menghargai banget rakyatnya sehat selalu presidenku," tulis adigunakurnia

Video

@inne0911

 

♬ suara asli - inne

 

Momen Rombongan Jokowi Lewat Jalan Tol Tanpa Pakai Sirine dan Klakson, Bikin Salut

Sebelumnya aksi serupa juga pernah dibagikan oleh netizen. Pemilik akun TikTok fadli_juragan27 mengunggah video saat rombongan Jokowi melewati jalan tol tanpa membunyikan sirine.

Awalnya pemilik akun bernama Juragan27 sedang naik bus dengan melewati jalan tol. Tanpa diduga saat itu ada Jokowi dan tentunya sedang dikawal Paspampres yang mengendarai mobil serta motor.

Meski menjadi orang penting nyatanya iring-iringan Jokowi ini sama sekali tak menyalakan sirine atau klakson. Alhasil Juragan27 dan penumpang bus lainnya sempat tak sadar jika Jokowi lewat.

"satu bus kita awalnya ga tau kalo pak jokowi mau lewat, pas terlihat mobilnya muncul baru paham siapa yang lewat," tulisnya.

Santun

Meski begitu, saat mengetahui rombongan Jokowi lewat pengendara lainnya tampak langsung memberi jalan. Dalam video terlihat mobil-mobil yang minggir ke sisi kanan demi jalan mobil RI 1 tersebut.

"hormat pak jokowi presiden yg santun," tulisnya lagi.

Dalam video lainnya, Juragan27 turut memerlihatkan respon penumpang bus saat berjumpa rombongan Jokowi. Mereka tampak senang dan beberapa mengintip dari jendela bus.

"Biasanya kalo pejabat2 lewat bunyinya udah terdengat dari jauh, kita rakyat cuma bisa minggir," tulisnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti jalan tol yang dilewati Jokowi tersebut. Tujuan atau lokasi kunjungan kerja rombongan orang nomor satu di tanah air itu pun tak diketahui juga.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut atas momen Jokowi ini.

"Presiden paling rendah hati di Dunia,santun & beradab...kami mencintaimu pak Jokowi,semoga Allah sll memberkahimu," tulis Mie Cihuy

"coba ada yg pernah ngerasain ngak presiden sebelumnya KL mau plg ke Cikeas jalan tol udah di tutup sampe lama," jelas cahaya hati

"Presidenku nie bossquee..sehat2lah selalu ya pak..Tuhan memberkatimu," komentar Sissy sim

"bener,di sby juga beliau&rombongan jalan sesuai arus lalu lintas yg macet dg santai,tp stlh sadar itu beliau,smua kendaraan reflex ngasih jalan sndri," tulis Dien

"ga ada suara serine. presidenku sehat selalu," ungkap Aryo Sudrajat

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya