Viral Video Rombongan Bule Naik Truk Sapi Keliling Bali

Oleh Ahmad Muzaki pada 10 Agu 2022, 13:20 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 13:20 WIB
Rombongan bule naik truk sapi (Instagram/@fakta.indo)
Rombongan bule naik truk sapi (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com, Jakarta Sering kali truk tak hanya dipakai untuk mengangkut barang, tetapi juga orang. Biasanya dipakai oleh rombongan petani pergi ke sawah atau ibu-ibu pengajian menghadiri acara agama.

Siapa sangka hal semacam ini turut diikuti oleh rombongan buloe di Bali. Mereka menaiki truk pengangkut sapi untuk bisa keliling kota dewata.

Video yang memerlihatkan kejadian ini pun diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Selasa (9/8/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Naik Truk Sapi

Awalnya seorang warga memergoki rombongan bule yang menaiki truk pengangkut sapi. Ada banyak wisatawan mancanegara yang naik ke bak truk, diduga berjumlah puluhan orang, terdiri dari pria dan wanita.

Mereka pun tampak tenang dan terus mengamati sekelilingnya. Kemudian mereka berpegangan ke pinggiran bak agar tak terjatuh saat truk melaju.

Secara perlahan sopir melajukan truknya demi mengantar bule-bule itu keliling Bali. "Wisata baru, sekelompok bule menikmati naik truk sapi tamasya keliling Bali," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 48 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"Musti nyobain naik odong2 pasti seru," tulis doney.drummer

"Norak bagi kita tapi keren bagi mereka , begitulah wisata," jelas dimaz_ice

"bule bilang kren tp org yg lihat bule kere," komentar andiaffandilaw

"B aja. Malah saya lbh suka kya gitu rame2. Gak bkin macet jalan gara2 mobil pribadi," ungkap adiprana89

"otw tabligh akbar," tulis galihcakrab

Video

 

Bule Tabrak Trotoar Gegara Ada Pemotor Sein Kiri Tapi Belok Kanan, Netizen: Namanya Juga Indonesia

Bule tabrak trotoar (TikTok/@yukkebali)
Bule tabrak trotoar (TikTok/@yukkebali)

Aksi pengendara yang belok tak sesuai nyala lampu sein motornya sering terjadi di jalan. Padahal kondisi ini sangat membingungkan pengendara di belakangnya dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Seorang bule pun mengalami hal seperti itu saat berkunjung ke Bali. Ia mengalami kecelakaan usai menghindari pengendara motor yang asal belok tak sesuai nyala lampu sein.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @yukkebali.

Pengalaman Pertama

Awalnya ada pasangan bule yang sedang duduk di teras sebuah toko. Si wanita tampak memeluk si pria yang terlihat begitu terpukul atas kejadian yang baru dialami.

Rupanya bule itu baru saja mengalami kecelakaan, menabrak trotoar. Penyebabnya mengindari pemotor yang belok tak sesuai nyala lampu sein.

"bule nabrak trotoar gara gara ketemu pengendara lokal yang sein kiri tapi belok kanan," tulis akun tersebut.

Kondisi motor yang disewa tampak mengalami kerusakan di bagian depan. Sementara itu, bule tadi mengaku jika ini merupakan pengalam pertamanya.

"dan kata si bule, itu adalah acident pertamanya seumur hidup, mudah mudahan gak kapok ya," tulis akun @yukkebali

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa persoalan lampu sein sudah biasa di Indonesia.

"selamat dtg di indonesia mas," tulis beautiful

"jangankan bule gw aja yg motoran di dps liat emakemak plg dr pasar sein mtrnya ke kiri eh dia malah kekanan untung gw hapal klo emakemak emg bgtu," jelas inidedek_anya

"kaget trauma lngsung bule ny ngeliat lampu sein," komentar Anie Boru Ritonga

"nama nya juga di Indonesia," tulis isn

"bule aja kaget, apalagi orang lokal yg sering ketemu pengendara kek gitu," komentar Ketut Adyarsa

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya