Derita Rental Mobil, Penyewa Jadikan Toyota Rush Asbak Rokok

Oleh Ahmad Muzaki pada 09 Agu 2022, 20:05 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 20:05 WIB
#PejuangMuatan
#PejuangMuatan

Otosia.com, Jakarta Kebutuhan akan mobil pribadi sangatlah tinggi, karena itulah bisnis rental menjamur dimana-mana. Pelaku bisnis akan menyewakan beragam mobil dari yang termurah hingga termahal.

Tentu ada risiko di balik bisnis ini, paling umum konsumen yang suka buang sampah sembarangan. Bahkan ada yang nekat membuang abu rokok di dalam kabin.

Kondisi ini turut dialami oleh pebisnis rental mobil pemilik akun TikTok @rentalmobilsebelas. Ia menceritakan deritanya itu melalui video yang diunggah seminggu lalu.

"Rush jadi asbak," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Mobil Jadi Asbak

Awalnya pemilik akun TikTok bernama Bang Uung menyewakan Toyota Rush kepada seorang konsumen. Ketika dipulankan, kondisi dalam SUV tersebut kotor penuh abu rokok konsumennya itu.

Terlihat karpet di baris kedua kotor penuh abu rokok. Ada juga beberapa lembar tisu yang dibiarkan berserakan di dalam kabin.

Kondisi ini membuat Bang Uung merasa kesal kepada konsumennya tersebut. Ia pun juga heran karena membuang rokok di dalam mobil, bukan tempat sampah atau asbak.

"asbak berapa si harganya," tulisnya.

"warga tiktok please. Baca! Lu mempermudah urusan orang, Allah bakalan bales lebih lebih untuk mempermudah segala urusan luu," tulisnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 700 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi saran agar ke depannya tak dirugikan konsumen lagi.

"buat kesepakatan diawal aja bg. diambil bersih maka ketika dikembalikan wajib bersih lagi," tulis Fmly_ih4

"Sering terjadi di rental," jelas Rental_Mobil Palembang

"Klo aku tambahin 50k deposit untuk uang kebersihan. Klo kotornya ga begitu bisa dikembaliin uangnya tpi klo kotor bgt ya ga bisa diambil," komentar surya rivandi

"klo saya semuanya sudah tertulis dalam 2 lembar perjanjian dikuatkan dgn ttd keduabelah pihak," ungkap Wahyudi R. Syahran

"sabar bg semoga di tambah lagi unit nya," tulis achonk

Video

@rentalmobilsebelas asbak berapa si harganya? #fyp #fypシ #fypdongggggggg #viraltiktok #viral #viralkan #fyppppppppppppppppppppppp #rental #rentalmobil #rentalmobilmurah #rentalmobilmurahbekasi #rentalmobilbekasi #rentalmobiljakarta #rentalmobiltangerang #rentalmobiltangsel #murahbanget #bekasitimur #bekasicantik #bekasiganteng #bekasimurah #bekasikeren #bekasihits #bekasikeren #bekasi #rentalmobiljogja #rentalmobilmalang #mobilbersih #mobilelegends #rentalmobilsebelas ♬ Ojo Dibandingke Live - Rafi Mahendra

 

#PejuangMuatan: Alibi Sopir Travel Demi Bisa Istirahat dan Hilangkan Rasa Kantuk

Travel menjadi jasa transportasi yang banyak dipakai masyarakat. Para sopirnya pun dikenal tangguh, apalagi mereka harus siap mengendarai mobil sepanjang malam tanpa kenal lelah.

Namun #PejuangMuatan ini tetaplah manusia biasa yang bisa mengantuk. Ada banyak alibi yang mereka lakukan agar bisa beristirahat, seperti yang dipraktikkan sopir travel pemilik akun TikTok @a_ramdani_r.

Dalam video yang diunggah pada 22 Mei 2022 lalu, pemilik akun bernama a_ramdani_r menceritakan bahwa dirinya sedang mengantar penumpang ke tempat tujuan. Karena hari sudah petang dan ia ingin istirahat, dirinya memutuskan untuk berpura-pura ke penumpangnya.

Ia meminta izin ke penumpang untuk membeli air mineral dan pergi ke toilet. Ini dilakukan agar ia bisa beristirahat sejenak demi menghilangkan rasa mengantuk.

"Pura2 mau beli aqua atu pura2 mau buang air kecil padahal ngantuk, mau heran tapi ini driver travel," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah melakukan hal serupa.

"Aku ngalami ???? salam dari driver travel cirebon om," tulis DuaDuaOktober

"gitu pisan om semoga terus di kasih kesehatan keselamatan dan kelancaran... salam driver pangandaran om," jelas Sandi Baonk Lapphansalaphan

"saya juga tiap ngantuk pasti gitu," komentar Trevel Kalteng - Kalbar

"bukan hanya supir travel saja supir ambulan juga saat antar jenazah begitu," tulis Baihaqie026

"mau heran tapi driver muda," jelas AB5251N

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya