Miris, Sopir Serongkan Angkot di Tengah Jalan Agar Penumpang Tak Direbut

Oleh Ahmad Muzaki pada 10 Agu 2022, 10:19 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 10:19 WIB
Angkot memblokade jalan (TikTok/@dionbanget)
Angkot memblokade jalan (TikTok/@dionbanget)

Otosia.com, Jakarta Sopir angkot sering kali ugal-ugalan di jalan raya. Bahkan hal ini kerap dilakukan secara sengaja, agar sopir mendapatkan penumpang sebanyak-banyaknya.

Begitu juga yang dilakukan sopir angkot ini. Sopir nekat menyerongkan bodi angkotnya hingga memblokade jalan, tujuannya agar tak ada angkot lain yang mendahuluinya.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @dionbanget pada 26 Juli 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Blokade Jalan

Awalnya pemilik akun bernama DionAjah sedang mengendarai mobil dan mengikuti sebuah angkot dari belakang. Tiba-tiba angkot mengerem dan melaju pelan.

"Saya kita ke 2 angkot memang lagi jalan slow," tulisnya.

Namun siapa sangka angkot yang berada paling depan memblokade jalan. Sopir menyerongkan angkotnya di tengah jalan, sehingga menutup sebagian badan jalan.

Ternyata kala itu ada penumpang yang tengah menaiki angkot. Diduga aksi nekat ini dilakukan demi angkot di belakangnya tak menyalip, serta tak merebut penumpang-penumpang lainnya.

"Ternyata angkot paling depan emang sengaja ga mau disalip oleh angkot di belakangnya," tulisnya.

"Dengan arogan menghalangi jalan walau sedang mendapat penumpang," tulisnya lagi.

Rebutan Penumpang

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang miris dengan tindakan rebutan penumpang seperti ini.

"gw klo ada 2 angkot di depan g berani nyalip karna bisa aja pd rebutan penumpang dan bkn bahaya," tulis pimiwmm

"maksudnya biar gk disusul angkot belakang," jelas roni hdmi

"itu angkot jaman gw sd sih, rute depok - pondok labu. dan emg bar" apalgi klo supirnya muda," komentar random

"kyanya semua angkot deh. daerah saya pun sembrono bawanya yg penting prinsip nya cari uang dijalanan ga mikir kendaraan lain atau penumpang nya," ungkap phepiakbarsaputra

"rebutan penumpang," tulis banyak

Video

@dionbanget bahaya bet baabiii #fyp suara asli - DionAjah

 

Santai Banget, Sopir Angkot Berhenti di Tengah Jalan Asyik Ngobrol dengan Pemotor

Angkot berhenti di tengah jalan (Instagram/@dashcamindonesia)
Angkot berhenti di tengah jalan (Instagram/@dashcamindonesia)

Meski tergerus perubahan zaman, namun angkot masih saja eksis hingga kini. Namun sering kali sopirnya bertindak semena-mena di jalanan, seperti melawan arus lalu lintas hingga membuat macet.

Terkadang juga sopir nekat berhenti tiba-tiba di tengah jalan, seperti halnya pada video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Rabu (3/8/2022).

Bukan untuk mengangkut penumpang, melainkan sopir tersebut diduga mengobrol dengan pemotor. "ketemu temen di jalan ngobrol dulu soalnya kangen," tulis akun tersebut.

Asyik Ngobrol

Kejadian ini bermula saat pengendara mobil mengikuti angkot berwarna merah. Namun secara tiba-tiba angkot tersebut berhenti di tengah jalan.

Ternyata sopir tengah berbincang dengan seorang pengendara motor yang berhenti di pinggir jalan. Akibat ulahnya, pengendara motor dan mobil di belakangnya harus bersabar.

Mereka baru bisa melanjutkan perjalanan saat angkot tersebut melaju kembali.

Namun tak lama angkot itu kembali berhenti di tengah jalan. Kondisi ini membuat pemobil perekam video ikut terhenti, namun karena jalan di depan lengang ia langsung mendahuluinya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya