Momen Erick Thohir dan Ganjar Pranowo Saling Tak Enakan saat Pilih Tempat Duduk di Mobil

Oleh Ahmad Muzaki pada 08 Agu 2022, 11:12 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 11:12 WIB
Jokowi, Erick Tohir, dan Ganjar Pranowo saat menghadiri CFD di Solo (Instagram/@erickthohir)
Jokowi, Erick Tohir, dan Ganjar Pranowo saat menghadiri CFD di Solo (Instagram/@erickthohir)

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini kebersamaan antara Erick Thohir dengan Ganjar Pranowo mencuri perhatian publik. Pasalnya keduanya sama-sama tak enakan hingga momen tak biasa ini membuat netizen salut.

Momen ini sendiri terjadi saat Erick Thohir duduk di bangku belakang mobil demi Ganjar Pranowo dan istrinya. Hal ini pun diketahui dari postingannya di Instagram @erickthohir pada Minggu (7/8/2022).

"Akhir pekan yang berkesan. Semoga hari Minggu yang berbahagia ini bisa dinikmati bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Jangan lupa berolahraga. Salam sehat," tulisnya.

Saling Tak Enakan

Dalam video tersebut, awalnya Ganjar Pranowo dan istrinya akan menaiki mobil berwarna hitam. Namun keduanya tak mau masuk, sebab Erick Thohir duduk di bangku paling belakang.

"Nggak, gak boleh gak boleh. Depan-depan, nggak gak boleh! Gak jadi berangkat kalau gitu," kata Ganjar Pranowo.

Ternyata hal ini dilakukan Erick Thohir demi Ganjar Pranowo dan istrinya bisa duduk bersama di bangku tengah mobil. Sehingga ia mengalah untuk duduk di bangku paling belakang.

"Istri bapak di mana?," katanya.

Akhirnya Erick Thohir maju ke depan, duduk bersama Ganjar Pranowo di bangku tengah mobil. Sedangkan istri Gubernur Jawa Tengah itu duduk di bangku paling belakang.

Diketahui momen ini terjadi saat Erick Thohir dan Ganjar Pranowo tengah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Car Free Day (CFD) Solo.

"Mencari keringat bersama Pak Presiden @jokowi, Pak @ganjar_pranowo, dan Mas @gibran_rakabuming di Solo Car Free Day pagi ini. Sebuah euforia yang luar biasa. Matur nuwun, Sedulur Solo, untuk sambutan hangatnya," tulis Erick Thohir di Instagramnya pada Minggu (7/8/2022).

Komentar Netizen

Momen unik yang telah disukai lebih dari 42 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sikap dari dua pejabat tersebut.

"Respect, Pak. Keep humble," tulis henny_sumarlin

"Pak ganjar dan pak erick 2 orang yg rendah hati dan baik," jelas wantopur1001

"Maksudnya itu pak ganjar, pak erick disuruh nyopir," komentar al_abrar.al

"Emang Bapak Eric ini sangat luar biasa rendah hati dan ramah 👏👍 dan sama pak ganjar jg orangyg rendah hati.👏👍 Bapak" ini tdk jaim, walau pejabat," ungkap linda_mabonita

"Inilah uniknya Indonesia, banyak gak enakkannya 😂😂😂 bawaannya segen 😂 apalagi kalo makan rame2, kalo ada sisa 1 biji makanan gak ada yg mau makan," tulis rahayusitie14

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir)

 

Momen Rombongan Jokowi Lewat Jalan Tol Tanpa Pakai Sirine dan Klakson, Bikin Salut

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana (Instagram/@jokowi)

Saat iring-iringan mobil pejabat lewat biasanya polisi yang mengawal akan membuka jalan. Tentunya suasa sirine dan klakson terus bersahutan di sepanjang jalan yang dilewati.

Kondisi seperti ini tak ditemui pada rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam beberapa momen orang nomor satu di Indonesia ini tak menggunakan sirine atau klakson saat berkendara.

Terbaru seperti yang diungkap pemilik akun TikTok fadli_juragan27 dalam video yang diunggah Selasa (5/7/2022).

Jokowi Lewat

Awalnya pemilik akun bernama Juragan27 sedang naik bus dengan melewati jalan tol. Tanpa diduga saat itu ada Jokowi dan tentunya sedang dikawal Paspampres yang mengendarai mobil serta motor.

Meski menjadi orang penting nyatanya iring-iringan Jokowi ini sama sekali tak menyalakan sirine atau klakson. Alhasil Juragan27 dan penumpang bus lainnya sempat tak sadar jika Jokowi lewat.

"satu bus kita awalnya ga tau kalo pak jokowi mau lewat, pas terlihat mobilnya muncul baru paham siapa yang lewat," tulisnya.

Meski begitu, saat mengetahui rombongan Jokowi lewat pengendara lainnya tampak langsung memberi jalan. Dalam video terlihat mobil-mobil yang minggir ke sisi kanan demi jalan mobil RI 1 tersebut.

"hormat pak jokowi presiden yg santun," tulisnya lagi.

Dalam video lainnya, Juragan27 turut memerlihatkan respon penumpang bus saat berjumpa rombongan Jokowi. Mereka tampak senang dan beberapa mengintip dari jendela bus.

"Biasanya kalo pejabat2 lewat bunyinya udah terdengat dari jauh, kita rakyat cuma bisa minggir," tulisnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti jalan tol yang dilewati Jokowi tersebut. Tujuan atau lokasi kunjungan kerja rombongan orang nomor satu di tanah air itu pun tak diketahui juga.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut atas momen Jokowi ini.

"Presiden paling rendah hati di Dunia,santun & beradab...kami mencintaimu pak Jokowi,semoga Allah sll memberkahimu," tulis Mie Cihuy

"coba ada yg pernah ngerasain ngak presiden sebelumnya KL mau plg ke Cikeas jalan tol udah di tutup sampe lama," jelas cahaya hati

"Presidenku nie bossquee..sehat2lah selalu ya pak..Tuhan memberkatimu," komentar Sissy sim

"bener,di sby juga beliau&rombongan jalan sesuai arus lalu lintas yg macet dg santai,tp stlh sadar itu beliau,smua kendaraan reflex ngasih jalan sndri," tulis Dien

"ga ada suara serine. presidenku sehat selalu," ungkap Aryo Sudrajat

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya