Pengemudi Honda CR-V Kira Ambulans Tak Bawa Pasien, Nekat Sengaja Halangi Lajunya

Oleh Ahmad Muzaki pada 06 Agu 2022, 10:15 WIB
Diperbarui 06 Agu 2022, 10:15 WIB
Honda CR-V sengaja halangi laju ambulans (TikTok/@hanya0ran9biasa)
Honda CR-V sengaja halangi laju ambulans (TikTok/@hanya0ran9biasa)

Otosia.com, Jakarta Ambulans menjadi salah satu kendaraan prioritas yang wajib diberi jalan saat melintas. Namun sayangnya masih banyak pengendara tak sadar akan aturan ini, bahkan ada yang secara sengaja mengadang lajunya.

Seperti pengemudi Honda CR-V dalam video yang diunggah akun TikTok @hanya0ran9biasa. Ini disebabkan karena pengemudi SUV tersebut mengira ambulans kosong.

Dilansir dari video yang diunggah Jumat (5/8/2022), lantas seperti apa kronologinya? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Diteriaki Kosong

Awalnya sopir ambulans tengah membawa seorang pasien yang akan kontrol ke rumah sakit. Namun sayang di tengah perjalanan ada mobil Honda CR-V yang terus mengadang laju ambulans.

Padahal kala itu suara sirine terdengar nyaring, bahkan sopir terus mengimbau melalui pengeras suara agar pengemudi SUV itu memberi jalan. Hanya saja permintaan ini tak dihiraukan sama sekali.

"Bawa pasien pak, mohon izin pak minggir sebentar pak," kata sopir.

Rupanya pengemudi CR-V nekat mengadang laju ambulans karena mengira tak membawa pasien. Ketika diperingatkan, ia malah nekat meneriaki sopir bahwa ambulans kosong.

"Kata siapa pak gak bawa pasien, bapak lihat di dalam ada pasien ini," katanya lagi.

"Bismillah ketika sedang membawa pasien kontrol dan ambulance kami d teriaki kosong oleh pengendara mobil honda CRV No Pol B 2820 STM, sampai keluarga pasien kaget mendengar hal ituKejadian pada di legok arah parung panjang," tulis hanya ambulan gratis

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pengemudi Honda CR-V.

"Mungkin ambulance harus pasang setiker. "Berikan jalan, keluarga anda sedang menunggu.!," tulis RobertoPak

"yaa minimal spion ilangin aja bang senggol dikit," jelas taufik

"Sy kl ada ambulance mau kosong apa kaga tetep minggir dulu.. takutnya mau jemput pasian gawat darurat atau harus segera balik RS antar pasien rujukan," komentar Lie

"ambulance walaupun kosong,klo sdh bunyikan sirine berati ada yg mau dituju,mngkin jemput pasien yg urgen,kan mana tau,dahulukan lah," ungkap Ocha 27

"Mau kosong ataupun ngga kalau ambulance nyalain sirine kasi aja sih, ga buat rugi kita juga kan," tulis Blacknsp170

Video

@hanya0ran9biasa Bismillah ketika sedang membawa pasien kontrol dan ambulance kami d teriaki kosong oleh pengendara mobil honda CRV No Pol B 2820 STM, sampai keluarga pasien kaget mendengar hal ituKejadian pada di legok arah parung panjang @Tangsel Info @CCTV AMBULANCE INDONESIA @HNYAANAKRELAWANTANPAORGANISASI @ambulance.abudzar @ekayy @ambulance_vvip @AMBULANCEANANDATOHPATI @AmbulanceBontotTangkot @AMBULANCE_ALAM_ASRI_003_004 @ambulance_dede_seleb @AMBULANCE JABODETABEK 112 @andriwibowo131 @A K M A L @BabyWhite001 @CCTV SINGLE FIGHTER 🎥 @emergencyresponseidn ♬ suara asli - hanya ambulan gratis

 

Miris! Pemobil Wanita Adang Laju Ambulans dan Acungkan Jari Tengah ke Sopir

Pemobil adang ambulans (TikTok/@photolla_studio)
Pemobil adang ambulans (TikTok/@photolla_studio)

Ambulans merupakan salah satu kendaraan prioritas. Karena itulah setiap pengendara wajib memberi jalan saat kendaraan ini melintas. Hanya saja masih banyak yang tak demikian, bahkan secara sengaja mengadang.

Kondisi seperti itu turut dilakukan seorang wanita pengendara SUV berwarna hitam. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @photolla_studio pada 3 hari lalu.

Awalnya pemilik akun bernama Olla LaaLaa memergoki SUV berwarna hitam yang dikendarai seorang wanita berhenti di tengah jalan. Ia tampak dihentikan oleh beberapa pemotor pengawal ambulans.

Sebab kala itu ada mobil ambulans yang hendak melintas. Namun terpaksa berhenti karena ada SUV itu.

"Nggak ngerti deh, suara sirine ambulance itu khan kedengeran dari jauh berkilo2 meter khan yaa... barang tunggu sebentar utk dia lewat terlebih dahulu toh," tulisnya.

Sopir Ambulans Marah

Para pengawal pun memaksa si wanita mundur lagi untuk memberi jalan ke ambulans. Sopir ambulans pun tampak memarahi wanita tersebut.

Siapa sangka si wanita malah mengacungkan jari tengah ke sopir. Hal ini menyulut emosi sopir dan ia langsung dari ambulans, serta berjalan mendekatinya.

Sopir ambulans langsung memarahi wanita penunggang SUV itu, namun ada dua pria yang langsung gerak cepat memisahkan. Sopir pun kembali ke ambulans untuk melanjutkan perjalanan.

Setelah itu, wanita penunggang SUV tadi turut melanjutkan perjalanan.

"Aku juga gak tau sih awalnya gimana kok bisa bentrok begini," tulis Olla LaaLaa

"Semoga semua diberi kesabaran yaa.. dua2nya saling memaafkan," tulisnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 20 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang begitu geram dengan ulah wanita yang mengendarai mobil hitam tersebut.

"semoga si ibu tidak mengalami rasa nya di dalam ambulan dalam ke adaan kritis," tulis anisa

"cari ibunya sampe ketemu... siapa tau punya tik tok," jelas ikkemiia_12

"bapak satlantas setempat dimohon ibunya dipanggil dan diberi pelajaran lagi tentang UU berkendara," komentar Eti Kartika Rahayu

"harusnya klo ada ambulance kaya gini kendaraan yg lain pada ngalah dlu karena mungkin didalam ambulance itu ada pasien kritis yg perlu sgera ditangani," ungkap ndri__

"oh penguasa jalanan ternyata yg nyetir mobilnya," tulis Uwiii

"kasih faham tah yv d mobil item pake acungin jari tengah segala," jelas wulanrahmat1304

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya