Isuzu Panther Tangguh Angkut Pisang hingga Kayu, Bikin Pemiliknya Jatuh Cinta Tak Mau Jual

Oleh Ahmad Muzaki pada 28 Jul 2022, 18:17 WIB
Diperbarui 28 Jul 2022, 18:17 WIB
#KenanganSepanjangJalan (TikTok/@andredege)
#KenanganSepanjangJalan (TikTok/@andredege)

Otosia.com, Jakarta Bagi sebagian orang mobil tak hanya menjadi alat tranportasi saja, tetapi juga diibaratkan bagian dari keluarga. Tak lain karena mobil yang dimiliki sangat berjasa bagi mereka.

Dalam #KenanganSepanjangJalan edisi kali ini, seorang pria menceritakan pengalamannya memiliki Isuzu Panther. Ia mengaku tak mau menjual mobil ini, sebab memiliki sejarah panjang dalam membantunya menjalankan bisnis.

Cerita itu diungkapnya di TikTok pribadinya @andredege melalui video yang diunggah 20 Juni 2022 lalu. Berikut ini cerita lengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Mobil Tangguh

Awalnya pemilik akun bernama AndreDege memerlihatkan Isuzu Panther-nya yang dipakai untuk mengakut pisang, bahkan sampai memenuhi bagasi mobil. Ia sendiri mengaku tak masalah jika mobil ini dipakai untuk hal-hal seperti itu.

Karena ketangguhan mobil inilah ia mengaku begitu sayang dengan Panther ini.

"Karena saking sayangnya kita pakai terus nih, karena dia irit dan mantap lah pokoknya, mulai dari angkut pisang, kayu bakar, orang, semua diangkut lah sama Panther kesayangan kita ini," katanya.

Rupanya Panther ini merupakan saksi perjalanan bisnis yang ia rintis bersama ayahnya. Karena kenangan yang tersimpan di dalamnya, AndreDege tak akan menjualnya.

"Karena ini bener-bener saksi sejarah proses bisnis aku dan bapak dan mobil ini gak akan dijual," kata AndreBege.

Ia pun kemudian meminta doa ke netizen agar bisa memiliki rezeki melimpah. Sehingga bisa membeli mobil pikap sebagai pengangkut pisang atau kayu bakar.

"Doain ya biar aku dan bapak memiliki rezeki lebih biar bisa beli pikapnya, Amin," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 16 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi saran agar membeli pikap dan Panther tersebut direstorasi.

"irit, suspensi bagus, tenaga ada, dan masih bisa jalan, ngapain ganti mobil," tulis NotKens

"nanti kalo udah bisa beli pick upnya jangan lupa di restorasi biar kayak baru lagi," jelas AutoCar_ID

"punya uang lebih jangan beli pick up nya tapi beli yang versi terbarunya facelift terakhir isuzu panther udah gak keluar lagi loh dari pabrikan legend," komentar Blackpanther

"aku juga bang sampai sekarang masih make panther," ungkap Yudh aaja

"Memang Ndak ada obat ogg kekuatan phanter ini," tulis bluesy phanter1

Video

@andredege Balas @fadliizxy_ ♬ suara asli - AndreDege | @irawanchips

 

Melepas Hyundai Avega Penuh Kenangan, Disayang-sayang Dulu Sebelum Dijual

#KenanganSepanjangJalan
#KenanganSepanjangJalan

Melepas mobil kesayangan tentu sangat berat bagi pemiliknya. Apalagi jika mobil itu menyimpan beragam kenangan manis yang sulit untuk dilupakan.

Jika pun terpaksa menjualnya, terkadang pemiliknya akan menyayanginya melebihi sebelum-sebelumnya. Hal ini sendiri merupakan cara pemilik untuk berterima kasih atas segala kenangan yang telah diberikan mobil itu.

Dalam edisi #KenanganSepanjangJalan kali ini, seorang pria pemilik akun TikTok @sfam21 melakukan hal seperti itu. Ini ia ungkap dalam video yang diunggah pada 29 Mei 2022 lalu.

Melepas Hyundai Avega

Pemilik akun bernama Rista bercerita bahwa dirinya memiliki mobil Hyundai Avega. Mobil berwarna silver ini terpaksa ia jual, namun sebelum itu Rista akan membersihkannya hingga ke komponen-komponen paling kecil.

Tak hanya eksterior, Rista juga membersihkan setiap jengkal interior Avega itu. Bahkan lubang-lubang kecil AC turut ia bersihkan hingga kinclong.

Rista sendiri mengaku memiliki alasan sendiri membersihkan mobil tersebut hingga kinclong. Ia mengaku hal ini sebagai caranya untuk berterima kasih ke mobil.

"Justru ini adalah bentuk terima kasih gua sama ini mobil karena udah nganterin kami sekeluarga ke manapun, anak istri bisa tidur pulas di perjalanan tanpa kena panas atau kedinginan," kata Rista.

Saat pembeli datang pun pengecekan mobil dilakukan cepat dan langsung dibayar saat itu juga. Pria paruh baya yang membeli Avega-nya itu pun langsung membawanya pergi dan ini menjadi momen terakhirnya melihat mobil kesayangannya tersebut.

Sementara itu, alasannya menjual Avega ini karena sedang butuh modal tambahan mengembangkan usaha atau bisnis.

"Karena kebutuhan semakin meningkat, kita harus tambah penghasilan kita dari usaha-usaha kita. Lebih tepatnya kita lagi butuh modal," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku memiliki prinsip seperti Rista.

"setuju maass... pelihara kendaraan menurut sy ya suatu bentuk syukur kita," tulis kadititreng86

"nice om. sama banget. pas kemaren jual mobil pertama, ane sayang² dulu, bersihin sampe detil bgt. kaya mw ngelepasin sahabat yg udh nemenin kemana²," komentar Billy Ebe

"Semoga diberikan rejeki lebih untuk meminang kendaraan lagi bang," ungkap dendimas35

"saya salah satu nya orang yg seperti anda cuman sampai sekarang masih bertahan walau sakit rasa nya part susah maklum mobil eropa 2013," jelas Alexandro Wijaya Kus

"Keren prinsipnya Om. semoga usahanya lancar dan bisa beli mobil yg baru," tulis Diki Apdinal

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya