Viral Mobil Fortuner Pengawal Mantan Wapres Diduga Ugal-ugalan di Jalan, Begini Kronologinya

Oleh Ahmad Muzaki pada 26 Jul 2022, 10:10 WIB
Diperbarui 26 Jul 2022, 18:25 WIB
Mobil Fortuner pengawan mantan Wapres (Twitter/@francinewidjojo)
Mobil Fortuner pengawan mantan Wapres (Twitter/@francinewidjojo)

Otosia.com, Jakarta Tindakan arogan yang dilakukan oleh pengendara di jalan raya berulang kali terjadi. Mereka nekat ugal-ugalan di jalan, sehingga membahayakan para pengendara lainnya.

Namun baru-baru ini viral aksi ugal-ugalan yang dilakukan oleh mobil dinas. Tak tanggung-tanggung ini dilakukan oleh pengawal mantan Wakil Presiden (Wapres).

Kejadian ini sendiri dialami oleh seorang wanita pemilik akun Twitter @francinewidjojo. Melalui postingannya pada Senin (25/7/2022), ia menceritakan kronologi lengkap dari kejadian tersebut.

"Layakkah pengawalan mantan Wakil Presiden ugal-ugalan membahayakan nyawa rakyat pengguna jalan?," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Dipepet Mobil Pengawal

Kejadian ini sendiri terjadi pada Minggu (24/7) sekitar pukul 20.15 WIB, bermula saat pemilik akun bernama Francine Widjojo berjumpa rombongan 3 mobil di turunan jalan layang Antasari, dekat kantor Walikota Jakarta Selatan (Jaksel).

Awalnya ia melaju di jalur kiri, namun tiba-tiba mobilnya dipepet Toyota Fortuner pengawal mantan Wapres. Akibatnya Francine Widjojo terpaksa minggir ke kiri dan terancam menabrak beton pembatas.

Karena itulah ia membunyikan klakson panjang hingga membuat Fortuner itu memberi ruang kepadanya.

"Setelah turunan, mobil saya melambat di antrian lampu merah seberang Walikota Jaksel. Rombongan melintas dari kiri dan mobil pengawal belakang buka kaca (tanpa mengenakan masker) lalu teriak, Minggir lo!," tulisnya.

Diduga Sengaja Rem Mendadak

Karena perjalanannya searah dengan rombongan mantan Wapres tersebut, terpaksa Francine Widjojo mengikuti Fortuner itu dari belakang. Namun tanpa diduga sopir Fortuner ini berkendara ugal-ugalan hingga membahayakannya.

"Tetiba mobil pengawal belakang bergerak zig zag ugal-ugalan dan sengaja rem mendadak. Untuk kedua kalinya membahayakan nyawa saya. Untung saya sigap segera rem, sehingga tidak tabrakan," tulisnya.

Sopir alias pengawal mantan Wapres itu pun seperti tak memerdulikan nasibnya. "Pengemudi malah lantang menyatakan dirinya dilindungi Undang-Undang karena mengawal mantan Wakil Presiden (nopol B-1391-RFJ)," tulisnya.

Namun berdasarkan pengakuan sopir Fortuner, diduga Francine Widjojo membahayakan rombongan mantan Wapres tersebut.

"Ibu membahayakan lo, saya dilindungi undang-undang mengawal mantan Wapres lho," kata si sopir Fortuner.

Komentar Netizen

Momen viral yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Tentunya peristiwa ini menuai polemik sendiri di tengah-tengah mereka.

"Argumen pertama langsung bilang "saya dilindungi undang undang". Yg kyk gini sih gada bedanya sm yg dak dek dak dek bangga2in diri pake seragam," jelas @yourdsstr

"Kata2 “Saya dilindungi undang2” terdengar seakan2 apapun yg dilakukan dibenarkan undang2. “Saya catat plat ibu” kalimat yg ambigu, jadi terdengar negatif(kearah mengancam) karna di ucapkan oleh paspmpres kpada rakyat ditengah perdebatan. Note: Tidak membela siapapun (kubu netral)," tulis Ryuken

"Sama, pernah ngalamin juga. Mau belok kiri, malah dipepet ke kiri padahal rombongan plat polisi mau lurus. Sampe dipukul spion aing," komentar Raisa Kweman

"Sabar aja di jalanan.....saat nguing2 terdengar di belakang, biasanya saya segera minggir dan beri mereka ruang untuk mendahului...saya merasa mereka orang penting, dan saya rakyat biasa...," ungkap Lirik Soe

Video

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya