35 Contoh Pantun Ucapan Ulang Tahun, Sangat Berkesan Bakal Bikin Orang Tercinta Terenyuh

Oleh Ahmad Muzaki pada 28 Nov 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2022, 21:00 WIB
ilustrasi Ulang Tahun. ©2021 Merdeka.com
ilustrasi Ulang Tahun. ©2021 Merdeka.com

Otosia.com, Jakarta Ulang tahun tentu menjadi momen yang sangat berkesan bagi setiap orang. Apalagi jika dirayakan bersama orang tercinta, atau bahkan diberi kejutan spesial.

Biasanya perayaan ulang tahun juga sarat dengan ucapan yang bermakna dan berisi doa mulia. Apabila Anda memiliki orang terdekat yang hendak memperingati ulang tahun, tak ada salahnya bagi Anda untuk memberinya ucapan atau bahkan hadiah istimewa.

Agar lebih berkesan dan menyentuh hati, Anda dapat membungkus doa mendalam melalui pantun ucapan ulang tahun untuk orang tersayang. Kendati demikian, merangkai pantun ucapan ulang tahun memang terkadang sulit untuk dilakukan.

Nah, berikut ini kumpulan contoh pantun ucapan ulang tahun yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (28/11/2022).

Contoh Pantun Ucapan Ulang Tahun

1. Jalan-jalan ke Tugu Pahlawan,

Tak lupa naik odong-odong.

Untuk istriku yang berulang tahun,

Traktirannya dong.

 

2. Memetik jambu lalu dimakan

Buah-buahan membuat sehat

Sepenuh hati aku haturkan

Selamat ulang tahun buatmu sobat.

 

3. Ke pasar membeli bawang,

Untuk diracik menjadi bumbu.

Happy birthday istriku sayang,

Semoga Tuhan memberkatimu.

 

4. Siang-siang baru bangun.

Ke dapur langsung makan pepaya,

Wih ada yang ulang tahun,

Jangan lupa makan-makannya.

 

5. Keliling kota naik delman,

Tidak lupa memakai pedati.

Doa terbaik untukmu kawan,

Terucap tulus di dalam hati.

 

6. Ibu-ibu nonton dangdutan,

Adik kecil sukanya nonton kartun.

Pantas aja jempolku kedutan,

Ternyata kamu lagi ulang tahun.

 

7. Hari libur bangun pagi-pagi,

Untuk segera pergi membabat.

Ultah mah ultah aja sendiri,

Yang ada malah usia makin singkat.

Contoh Pantun Ucapan Ulang Tahun Berkesan

8. Ibu Kartini pakai kain tenun

Diikat ke kepala sambil melamun

Selamat yang lagi ulang tahun

Maaf cuma bisa kasih pantun.

 

9. Jalan-jalan ke Tugu Pahlawan,

Tidak lupa membeli baju.

Untuk istriku yang ulang tahun,

I love you dari diriku.

 

10. Sarung celana biarin kebasahan,

Digadai murah harganya cuma seribu.

Pantun jenaka ini aku persembahkan,

Sebagai hadiah di ulang tahunmu.

 

11. Makan nasi dengan sayur lodeh,

Buat mie goreng dari mihun.

Pokoknya kuucapkan selamat deh,

Buat siapa aja yang berulang tahun.

 

12. Anak-anak main hujan-hujanan,

Pulangnya dimarahi ibu.

Hei kamu yang ulang tahun kelahiran,

Nih ada kado buat kamu.

 

13. Bapak-bapak sedang dangdutan,

Ibu-ibu sedang berkebun.

Pantas saja tanganku kedutan,

Ternyata kamu sedang ulang tahun.

 

14. Terkena asap mata pun pedih,

Apalagi dari gas beracun.

Jangan nangis dan jangan sedih,

Nih, tak kasih hadiah ulang tahun.

Contoh Pantun Ucapan Ulang Tahun Penuh Doa

15. Pergi ke pasar naik kuda,

Pulangnya bawa buah pepaya.

Walau usia tak lagi muda,

Tetap jaga kesehatan ya.

 

16. Melihat mobil yang kecelakaan,

Mobil ditarik dengan derek.

Happy birthday buatmu kawan,

Ingat, umur udah makin pendek.

 

17. Ada mertua ada menantu,

Sama-sama makan ketan.

Eh kamu yang pakai baju biru,

Selamat ulang tahun.

 

18. Memancing ikan badan pun basah,

Pulangnya hari sudah petang.

Cuman bisa ngucapin met ultah,

Jangan berharap kado, banyak utang.

 

19. Pergi ke kuburan lalu membakar dupa,

Dalam kuburan tidak ada sumur.

Tidak bisa aku memberi apa-apa,

Selain ucapan semoga panjang umur.

 

20. Pagi-pagi nonton kartun,

Minumnya teh hangat tawar.

Buat yang merasa ulang tahun,

Pokoknya selamat bertambah umur.

 

21. Lari joging di atas jembatan,

Tak lupa juga makan kue putu.

Doa terbaik untukmu kawan,

Semoga tergapai cita-citamu.

Contoh Pantun Ucapan Ulang Tahun Sarat Harapan

22. Buah tomat dicampur bihun

Sedap rasanya ditambah zaitun

Selamat yang lagi ulang tahun

Maaf kadonya hanya pantun.

 

23. Sore hari diterpa angin

Menikmati indahnya senja

Untuk kamu yang ulang tahun

Bertambah umur dan bahagia.

 

24. Awan cerah langit biru,

Mentari menyengat di hari Minggu.

Selamat ulang tahun buatmu,

Selamat mendekati ajalmu.

 

25. Bangun pagi langsung sarapan,

Sebelum berangkat ke sekolah.

Walaupun rambut udah ubanan,

Tetap kuucap selamat ultah.

 

26. Kalau mandi pakailah sampo,

Itu rambut banyak ketombenya.

Selamat ulang tahun bro,

Semoga nyinyirnya berkurang ya.

 

27. Ke pasar membeli mangga

Mangga hijau manis rasanya

Bertambah usia adikku tercinta

Sehat selalu dan bahagia.

 

28. Sarung celana biarin kebasahan

Digadai murah harganya seribu

Pantun jenaka ini aku persembahkan

Sebagai hadiah di ulang tahunmu.

Contoh Pantun Ucapan Ulang Tahun yang Menarik

29. Liburan sekolah ke toko buku,

Agar jadi si kutu buku.

Semoga panjang selalu umurmu,

Di hari ulang tahunmu.

 

30. Bila hujan harus berteduh

Walau itu hanya gerimis

Tak ada hadiah yang lebih indah

Dari hati berucap tulus.

 

31. Ambil cairan dari racun,

Untuk mengusir kecoa dan tokek.

Kamu lagi berulang tahun,

Tak ada kado karena lagi bokek.

 

32. Beli buah di Pasar Babat,

Beli sofa di Tawangmangu.

Met ultah ya sobat,

Tetap sehat dan sukses selalu.

 

33. Malam hari pergi ke kota

Pergi ke kota untuk bertamu

Untuk teman yang aku cinta

Selamat bertambah usiamu.

 

34. Beli buah di pasar Babat

Beli sofa di Tawangmangu

Met ultah ya sobat

Tetap sehat dan sukses selalu.

 

35. Pergi ke kuburan lalu membakar dupa

Dalam kuburan tidak ada sumur

Tidak bisa aku memberi apa-apa

Selain ucapan semoga panjang umur.

 

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya