40 Ucapan Hari Guru Sedunia, Punya Makna Mendalam yang Menyentuh Hati

Oleh Ahmad Muzaki pada 05 Okt 2022, 18:36 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 18:36 WIB
Ilustrasi guru dan siswa. Credit: pexels.com/Trichard
Ilustrasi guru dan siswa. Credit: pexels.com/Trichard

Otosia.com, Jakarta Hari ini, Rabu (5/10/2022) bertepatan dengan Hari Guru Sedunia. Hari penting ini diperingati setiap tanggal 5 Oktober dan telah dijalankan sejak tahun 1994 lalu.

Satu di antara tujuan peringatan ini adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi pada masa depan ditentukan oleh guru.

Hari Guru Sedunia tahun 2022 mengambil tema "The transformation of education begins with teachers" (Transformasi Pendidikan Dimulai dari Guru).

Di Indonesia, sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 Pasal 1 ayat 1, "Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah".

Tugas guru tidak hanya sekadar transfer ilmu melainkan juga transfer nilai. Guru juga dianggap sebagai pelita sebuah bangsa. Hal tersebut karena sebuah negara akan maju perlu memiliki manusia yang maju, hebat, dan cerdas emosi dan intelektualnya, yang semua itu bisa diraih melalui pendidikan.

Untuk menyemangati profesi guru yang begitu mulia serta mengapresiasi segala pengabdiannya, kamu dapat mengunggah ucapan Hari Guru Sedunia di media sosial personalmu atau mengirimkannya kepada guru-gurumu.

Nah, berikut ini sederet ucapan Hari Guru Sedunia yang berhasil dirangkum dari Timesofindia pada Rabu (5/10/2022).

Video Terpopuler saat Ini

Ucapan Hari Guru Sedunia

1. "Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Selamat Hari Guru!"

2. "Guru adalah satu-satunya profesi yang menciptakan semua profesi lainnya. Terima kasih telah membantu saya menjadi orang seperti sekarang ini. Selamat Hari Guru!"

3. "Seorang guru memelihara jiwa seorang anak seumur hidup. Selamat Hari Guru Sedunia!"

4. "Seorang guru menyajikan masa lalu, mengungkapkan masa kini, dan menciptakan masa depan. Selamat Hari Guru Sedunia!"

5. "Guru, Anda selalu menantang saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru Sedunia!"

6. "Terima kasih guru telah membuat duniaku begitu sempurna. Selamat Hari Guru!"

7. "Guru terbaik tidak memberimu jawaban, mereka memicu keinginanmu untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!"

8. "Saya bersyukur menjadi muridmu. Terima kasih telah menantang saya untuk menjadi yang terbaik dan menanamkan dalam diri saya semangat untuk belajar. Selamat Hari Guru Sedunia!"

9. "Masa depan anak saya jauh lebih cerah karena Anda. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Doa terbaik untuk Anda d Hari Guru."

Ucapan Hari Guru Sedunia

10. "Anda layak mendapatkan pengakuan atas semua pengorbanan yang Anda lakukan, Anda lebih dari seorang guru bagi saya dan saya, terima kasih!"

11. "Kekaguman, pengabdian, pendidikan, inspirasi dan kasih sayang adalah apa yang Anda miliki. Jadi merayakan untuk Anda, guru saya, karena Anda layak untuk dirayakan. Selamat Hari Guru Sedunia!"

12. "Memiliki guru seperti Anda adalah berkah dari atas. Terima kasih telah mengubah duniaku. Selamat Hari Guru."

13. "Terima kasih telah menjadi orang tua kedua anak saya dan mentor yang luar biasa. Selamat Hari Guru!"

14. "Semoga Anda bahagia, Anda adalah guru yang luar biasa, dan Anda pantas mendapatkan yang terbaik. Selamat Hari Guru Sedunia!"

15. "Pada hari ini kami menghormati guru seperti Anda, yang memberikan diri sendiri dalam semua yang Anda lakukan. Jadi terima kasih guru saya untuk semua yang Anda berikan, dan saya berjanji untuk mencoba yang terbaik untuk berperilaku!"

16. "Karena Anda, masa depan yang cerah ada dalam genggaman saya. Terima kasih telah menginspirasi saya. Selamat Hari Guru."

17. "Anda bukan hanya guru bagi saya, Anda juga inspirasi. Selamat Hari Guru Sedunia."

18. "Beruntung memiliki Anda sebagai mentor. Selamat Hari Guru!"

Ucapan Hari Guru Sedunia

19. "Terima kasih telah menjadi pendidik yang sangat baik dan teman secara bersamaan. Selamat Hari Guru!"

20. "Kami akan selalu berterima kasih atas dukungan Anda. Selamat Hari Guru!"

21. "Anda bukan hanya guru kami. Anda adalah teman, filsuf, dan mentor kami. Selamat Hari Guru Sedunia!"

22. "Anda telah mengajari saya lebih dari buku-buku. Anda telah mengajari saya seluk beluk kehidupan. Diberkati memiliki Anda dalam hidup! Selamat Hari Guru!"

23. "Kepada Guru tersayang, terima kasih atas kesabaran dan perhatian Anda, atas kata-kata baik dan semangat berbagi Anda. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih. Selamat Hari Guru!"

"24. "Selamat Hari Guru untuk semua pelita dunia. Tanpa Anda semua, dunia ini akan menjadi tempat yang cukup suram untuk ditinggali."

25. "Jika orang tua memberi kita kehidupan, guru mengajari kita bagaimana memanfaatkan kehidupan sepenuhnya. Selamat Hari Guru untuk semua guru, pekerja keras di dunia."

26. "Andalah yang menginspirasi saya untuk bertanya, ingin tahu, dan berpikir. Terima kasih untuk semua yang Anda lakukan untuk saya. Selamat Hari Guru!"

27. "Guru yang terkasih, Anda telah menjadi mentor yang hebat. Terima kasih dan Selamat Hari Guru!"

Ucapan Hari Guru Sedunia

28. "Guru yang pengertian dan sabar seperti Anda adalah berkah terbesar bagi setiap siswa. Kami akan selalu berterima kasih kepada Anda sampai napas terakhir. Saya mengucapkan Selamat Hari Guru Sedunia!"

29. "Guru yang terkasih, karena bimbingan semata-mata dan upaya tanpa henti Anda pada kami, kami berada di posisi teratas di bidang kami. Kami tidak akan pernah melupakan kontribusi Anda. Selamat Hari Guru!"

30. "Hanya seorang guru yang tahu bagaimana mengukir siswa mentah menjadi genius mutlak. Saya akan berterima kasih kepada Anda seumur hidup. Selamat Hari Guru!"

31. "Kami akan selalu berterima kasih kepada Anda atas semua kerja keras dan upaya yang telah Anda lakukan, untuk mendidik kami. Selamat Hari Guru Sedunia."

32. "Terima kasih banyak karena telah menjadi pembawa obor untuk semua siswa. Kami berutang banyak kepada Anda. Saya mengucapkan Selamat Hari Guru!"

33. "Kata-kata penghargaan tak mampu untuk menggambarkan kontribusi Anda pada dunia pengajaran. Semoga Tuhan memberi Anda kesehatan yang baik sehingga Anda dapat terus mengajar untuk waktu yang lama. Selamat Hari Guru Sedunia 2022!"

34. "Saat Anda masuk ke kelas, kami semua bisa merasakan getaran energi yang kuat yang masih menginspirasi kami untuk menjadi seperti Anda. Selamat Hari Guru!"

35. "Jika suatu negara memiliki guru-guru hebat seperti Anda, saya yakin suatu negara bisa menjadi negara adidaya dalam satu dekade. Selamat Hari Guru untuk guru yang paling menginspirasi!"

36. "Terima kasih Bapak Ibu Guru atas segala bimbingan dan ilmunya. Selamat Hari Guru Sedunia!"

37. Seorang guru yang jujur harus berniat agar muridnya lebih pintar darinya, dan seorang murid yang jujur juga harus mengakui kepintaran gurunya.

38. Seorang guru, sejatinya juga seorang murid, ia belajar banyak hal karena tak seorang pun yang bisa mengerti semua hal di dunia ini.

39. Jika ditanya pekerjaan apa yang paling mulia, tentu jawabannya adalah guru. Mereka yang membantu mendidik dan mencerdaskan kehidupan manusia. Terima kasih guru.

40. Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat adalah berkat dari jasa seorang guru. Terima kasih guru.

Penulis: Aning Jati

Sumber: Bola.com

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya