45 Tebak-tebakan ala Cak Lontong, Lucu Banget Tapi Bikin Mikir Keras

Oleh Ahmad Muzaki pada 30 Sep 2022, 08:45 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 08:45 WIB
Cak Lontong. ©2019 Merdeka.com
Cak Lontong. ©2019 Merdeka.com

Otosia.com, Jakarta Acara kumpul-kumpul bersama teman atau orang terdekat jangan sampai membosankan. Tebak-tebakan ala Cak Lontong bisa menjadi solusinya untuk mencairkan suasana. Tak lain karena jawabannya acap kali menjebak dan bikin mikir keras.

Cak Lontong menjadi salah satu komedian yang sering membuat teka-teki dan tebak-tebakan dengan jawaban menjebak. Bahkan, tebak-tebakan yang Ia lontarkan kerap membuat siapa saja berpikir keras. Hal ini yang kemudian membuat tebak-tebakan ala Cak Lontong begitu khas dan menghibur.

Sangat banyak tebak-tebakan ala Cak Lontong yang bisa dijadikan permainan saat kumpul-kumpul teman. Nah, berikut ini sejumlah tebakan ala Cak Lontong yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (29/9/2022).

Video Terpopuler saat Ini

Tebak-tebakan ala Cak Lontong yang Menghibur

1. Burung adalah hewan yang bisa?

Jawab: Temenan

2. Ikan bernapas di air dengan?

Jawab: Tenang

3. Binatang yang hinggap di makanan?

Jawab: Lapar

4. Di dalam perpustakaan tidak boleh?

Jawab: Keramas

5. Saat syukuran biasanya kita menyediakan?

Jawab: Ruangan

6. Buah yang dipotong-potong, diuleg campur gula jawa dan cabai, jadinya?

Jawab: Rusak

7. Lorenzo, Marquez, rossi kejar-kejaran, salip menyalip di?

Jawab: Biarkan

8. Mie ramen adalah makanan khas yang berasal dari?

Jawab: Mentah

9. Hewan yang sehari-harinya memakan daging, dan hidup di rawa-rawa, namanya?

Jawab: Butuh

10. Nasi yang enak buat sarapan, biasanya nasi?

Jawab: Matang

Tebak-tebakan ala Cak Lontong

11. Bendera NKRI warnanya?

Jawab: Cuma dua aja

12. Ketika apa orang biasanya makan?

Jawab: Marah, mau marah atau nggak ya pasti makan

13. Kenapa air laut asin ?

Jawab: Karena ikannya keringetan dikejar nelayan

14. Kalau semut kecil, gajah...?

Jawab: hewan

15. Beli obat di?

Jawab: Minum

16. Hujan turun dari?

Jawab: Maghrib, karena Ashar belum turun

17. Burung terbang dengan?

Jawab: Semaunya

18. Pintu apa yang didorong lima orang tetap tidak mau terbuka?

Jawab: Pintu yang tulisannya 'tarik'.

19. Jauh di mata, tapi dekat di hati, apakah itu?

Jawab: Usus

20. Jus apa yang ada di bawah laut?

Jawab: Justru itu aku tidak tahu.

Tebak-tebakan ala Cak Lontong yang Bikin Mikir Keras

21. Selain mobil, bus, pesawat, orang pergi dari Jakarta ke Surabaya biasanya menggunakan?

Jawab: Celana

22. Kita tidak bisa menelepon, kalau handphonenya ngga ada?

Jawab: Angka

23. Yang dibeli seorang cowok untuk pasangannya di saat Valentine biasanya?

Jawab: Bayar

24. Saat ke Jakarta naik kereta, selain Stasiun Jatinegara, Stasiun Juanda, dan Pasar Senen, kita bisa turun di?

Jawab: Lantai

25. Seorang pejabat akan terkena masalah kalau tersangkut?

Jawab: Jemuran

26. Hewan yang sering digunakan petani untuk membajak sawah?

Jawab: Pasrah

27. Neil Amstrong adalah astronot yang pernah menginjakkan kakinya di?

Jawab: Rumah

28. Di rumah makan Padang, selain pakai sendok kita makan pakai?

Jawab: Tenaga

29. Biasa digunakan untuk menyalakan atau mematikan TV dan AC?

Jawab: Tolong

30. Kenapa orang makan dengan tangan kanan?

Jawab: Karena makanan, kalau pakai tangan kiri namanya makiri

Tebak-tebakan ala Cak Lontong

31. Apakah yang dilakukan orang ketika sakit?

Jawab: Pulang

32. Yang sering mendapat nilai 100 saat ulangan yaitu?

Jawab: Kertas

33. Seekor rusa memiliki?

Jawab: Teman, karena kolomnya ada enam.

34. Dari Bandung ke Surabaya pake?

Jawab: Celana

35. Gajah naik motor keliatan apanya?

Jawab: Bohongnya

36. Cermin jika di lap jadi …?

Jawab: Cermin

37. Pedagang kaki lima bubar karena ada …?

Jawab: Macan

38. Buah buah apa yang tua ?

Jawab: Singkong

39. Sebelum jadi katak, anak katak disebut ?

Jawab: Remaja (Nah proses sebelum menjadi katak dewasa, anak katak harus melalui masa-masa remaja dulu kan...)

40. Hewan laut yang jalannya miring dan bersembunyi di batu atau pasir biasanya?

Jawab: Lagi malu

41. Pantai tempat orang?

Jawab: Ramai

42. Setelah lulus SMS biasanya lanjut?

Jawab: Pulang

43. Bertamu lebih dari 2x24 jam harus?

Jawab: Makan

44. Yang dilakukan atlet sebelum bertanding?

Jawab: Pamitan

45. Kalo haus minum?

Jawab: Aja

Penulis: Jevi Nugraha

Sumber: Merdeka.com

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya