Wajib Coba! Ini 5 Rekomendasi Cushion untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

Oleh Iwan Tantomi pada 10 Okt 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 10 Okt 2022, 08:00 WIB
Wajib Coba! Ini 5 Rekomendasi Cushion untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama
(c) Shutterstock

Otosia.com, Jakarta Boleh dibilang, cushion kerap menjadi salah satu produk make up andalan. Sebagai base make up, cushion memiliki kemasan seperti bedak, tetapi berisi complexion seperti foundation, primer BB cream, CC cream. Nah, ada beberapa cushion untuk kulit berminyak yang wajib dicoba.

Umumnya, cushion untuk kulit berminyak memiliki kemampuan oil-control yang baik. Hasil akhirnya pun cenderung matte sehingga tidak akan membuat kulit tampak lebih berminyak. Berikut ini beberapa rekomendasi terbaiknya yang wajib dicoba!

1. Somethinc Hooman Breathable UV Cushion Cover SPF 35 PA++++

Produk Somethinc yang satu ini merupakan salah satu cushion terlaris. Hal itu tidak mengherankan, sebab Somethinc Hooman Breathable UV Cushion Cover SPF 35 PA++++ menggunakan Breathable Technology yang anti-bakteri dan tidak mudah teroksidasi.

Dengan medium-to-high high coverage, cushion untuk kulit berminyak ini mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus hanya dalam sekali tap. Tenang saja, kemampuan oil-control dari cushion ini pastinya tidak perlu diragukan lagi!

2. BNB barenbliss Korean Bloomatte True Beauty Inside Cushion

Butuh cushion yang bisa tahan hingga 24 jam? BNB barenbliss Korean Bloomatte True Beauty Inside Cushion jawabannya! Cushion untuk kulit berminyak ini punya coverage yang tinggi dan dapat menghasilkan tampilan flawless-matte seharian.

Satu hal paling menarik dari cushion ini adalah kandungan 5 bunga Korea di dalamnya, yakni hibiscus, magnolia, chamomile, camellia, dan calendula. Bahan-bahan tersebut berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi dan menutrisi kulit.

3. Laneige NEO Cushion Matte

Sebagai salah satu brand kecantikan premium, Laneige juga punya cushion untuk kulit berminyak. Produk bernama Laneige NEO Cushion Matte tersebut cocok untuk kamu yang punya masalah kulit berminyak, pori-pori besar, dan noda hitam.

Dengan kemampuan full coverage, cushion ini mampu bertahan hingga 24 jam. Meski begitu, formulanya terasa ringan di kulit. Adapun cushion Laneige ini juga memiliki blue light protection, lho.

4. Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Seperti namanya, Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion mengandung BB cream yang mengandung skincare Mineralight Fix, yakni bahan mineral natural yang dapat menjaga hidrasi kulit sekaligus memberikan cooling sensation.

Cushion ini mengandung SPF 50 PA++++ yang akan melindungi kulitmu dari sinar matahari dan memberikan hasil akhir matte & healthy glow.

5. Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion

Kalau punya kulit sensitif, Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion bisa menjadi pilihan yang tepat. Cushion dengan hasil matte yang natural ini mengandung green tea extract yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, teksturnya ringan dan nyaman di kulit.

Cushion ini juga cocok untuk pemilik kulit berminyak karena memiliki kemampuan oil-control dan tahan hingga 20 jam. Noda hitam, kemerahan, bekas jerawat, dan pori-pori akan tersamarkan dengan produk ini.

Cushion kerap dianggap sebagai produk instan untuk menutupi bekas jerawat dan noda hitam di wajah. Nah, rekomendasi cushion untuk kulit berminyak di atas cocok untuk kamu yang mencari cushion dengan kemampuan oil-control yang baik.

Untuk membeli produk cushion tersebut, kamu bisa memanfaatkan metode pembayaran paylater, terutama jika kamu membutuhkannya saat akhir bulan. Paylater adalah metode pembayaran yang memungkinkan kamu untuk belanja sekarang, lalu membayarnya di kemudian hari.

Saat ini, sudah ada beberapa penyedia jasa paylater di Indonesia, seperti SPayLater, DANA PayLater, Indodana PayLater, dan Atome PayLater. Nama-nama paylater tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman untuk digunakan.

Paylater pun sudah dapat digunakan dengan praktis. Misalnya, jika ingin menggunakan SPayLater yang pembayarannya dapat dicicil hingga 12 bulan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka aplikasi Shopee.Pada Halaman Utama, klik icon SPayLater.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
5 Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus, Nggak Ada Lagi Drama Rambut Rusak
(c) Shopee Paylater

3. Pilih Gunakan Sekarang.

5 Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus, Nggak Ada Lagi Drama Rambut Rusak
(c) Shopee Paylater

4. Klik Aktifkan Sekarang.

5 Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus, Nggak Ada Lagi Drama Rambut Rusak
(c) Shopee Paylater

5. Pilih metode aktivasi, baik itu melalui WhatsApp ataupun cara lainnya.

5 Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus, Nggak Ada Lagi Drama Rambut Rusak
(c) Shopee Paylater

6. Masukkan kode OTP. Jangan berikan kode OTP ini kepada siapa pun.

5 Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus, Nggak Ada Lagi Drama Rambut Rusak
(c) Shopee Paylater

7. Mulai proses aktivasi dengan upload KTP, mengisi informasi tambahan, dan verifikasi identitas. Pastikan informasi yang kamu masukkan sudah sesuai.

8. Setelah itu, SPayLater kamu sudah aktif dengan limit pinjaman tertentu.

9. Kini, kamu sudah bisa mulai menggunakan SPayLater sebagai metode pembayaran di Shopee.

10. Untuk menggunakan metode pembayaran SPayLater, pilih produk yang ingin kamu beli. Kemudian, klik Beli Sekarang.

11. Pada halaman Checkout, temukan bagian Metode Pembayaran. Lalu, pilih SPayLater.

5 Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus, Nggak Ada Lagi Drama Rambut Rusak
(c) Shopee Paylater

12. Pilih tenor pembayaran SPayLater, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Klik Bayar Sekarang.

13. Masukkan PIN ShopeePay-mu untuk melanjutkan pembayaran.

14. Jika pembayaran sudah berhasil, artinya pesanan akan diproses. Pesanan akan ditambahkan ke tagihan SPayLater setelah kamu mengonfirmasi Pesanan Diterima. Pastikan kamu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari biaya keterlambatan.Pastikan kamu menggunakan metode paylater dengan bijak, ya.

Ketika menggunakan paylater, pastikan menggunakan limit pinjaman dengan bijak sesuai kemampuan. Selain itu, lunasi tagihan tepat waktu untuk menghindari denda. Setelah mempertimbangkannya dengan bijak, barulah manfaatkan untuk belanja, termasuk beli cushion favorit.

Berita Terkini Selengkapnya