ADVERTORIAL

Acara 'Membatik' Mercedes-Benz Berhasil Pecahkan Rekor MURI

3 Mercedes-Benz dibatik pada bagian bodi mobil, penasaran?

Senin, 23 Oktober 2017 00:01
©otosia
Editor : Ayu

Otosia.com -

Batik merupakan kain tradisional Indonesia yang sudah dikenal hingga mancanegara. Tidak heran jika batik kini juga menjadi salah satu identitas bangsa yang akan terus dilestarikan. Bertepatan dengan Hari Batik pada tanggal 2 Oktober lalu, banyak masyarakat yang juga ikut memeriahkan pesona batik ini. Tidak hanya dirayakan oleh dunia fashion saja, batik kali ini juga dirayakan oleh dunia otomotif Indonesia.

Acara Indonesia International Mercedes-Benz Batik Day digelar sebagai bentuk penghargaan pada pesona batik Indonesia. Diadakan di Kuningan City Mall, acara ini berhasil mengundang animo besar masyarakat. Bayangkan saja ada 3 mobil Mercedes-Benz yang dibatik pada acara ini. Mereka adalah C250, C63 AMG dan C63 AMG Coupe yang semuanya diboyong dari Mercedes-Benz W204 Club Indonesia. Bukan sembarang batik yang diukir pada ketiga mobil tersebut, melainkan hasil karya seniman lokal Dekranasda DKI Jakarta.

"Ya kita sengaja bawa mobil ini untuk dibatik dengan teknik mewarnai. Motifnya tidak sembarangan, kita bekerjasama dengan Dekranasda DKI Jakarta untuk mendatangkan pengrajinnya," ucap Ariz Nanda Santoso selaku Pengurus Pusat MBW204 Club Indonesia sekaligus event Coordinator Indonesia International Mercedes-Benz Batik Day.

Ketiga mobil yang dibatik ini pun berhasil membawa prestasi yakni memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai mobil Mercedes-Benz pertama yang dibatik. Wendi Kuswandi selaku Presiden MBW204 Club Indonesia mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam acara ini. Apalagi, ia memberikan secara sukarela mobil miliknya untuk di batik.

"Awalnya agak ragu karena mobil diwarnai seperti ini. Tapi begitu melihat hasilnya, ternyata sangat menarik. Bahkan saya ingin menyimpannya, cuma ada satu kan mobil seperti ini," pungkasnya.

Selain telah memecahkan rekor MURI, bukan tak mungkin event ini akan memecahkan rekor dunia karena keunikannya. Semoga bisa dilanjutkan untuk memecahkan Guinness World Records, ya! 



(kpl/sid/ayu)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami