Zhongshen Breakout, Versi Mini MV Agusta Dragster dari China

Industri roda dua di China nampaknya tengah demam motor Eropa. Pasalnya, setiap produk yang dirilis sering serupa dengan berbagai motor asal Italia dan negara Eropa lainnya.

Jum'at, 06 April 2018 16:45
Foto : Zongchenmotor.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Industri roda dua di China nampaknya tengah demam motor Eropa. Pasalnya, setiap produk yang dirilis sering serupa dengan berbagai motor asal Italia dan negara Eropa lainnya.

Salah satunya adalah ZongShen ZS150-45. Jika diamati, desain motor yang akrab disapa Zongsen Breakout ini sekilas mirip MV Agusta Dragster 800.

Tengok saja bagian shroud dan sasis yang memiliki bentuk serupa. Apalagi bagian muffler dengan 3 lubang dibuat mirip dengan ciri khas naked bike asal Italia tersebut.

Namun, dimensi keduanya jauh berbeda. Pasalnya, Zongsen Breakout mengusung konsep mini-motosport layaknya Kawasaki Z125 atau Honda Grom.

Spesifikasi mesinnya pun terpaut jauh. Motor asal China ini mengusung mesin 150cc 1 silinder berpendingin udara. Konfigurasi itu hanya menghasilkan tenaga sebesar 10,46 Hp dengan torsi 11,5 Nm. Performa itu mampu membuat mini-moto ini memiliki kecepatan maksimal 106 kpj.

Meski berbentuk mungil, kaki-kaki motor ini terbilang gambot. Ban depan memiliki ukuran 12/70-12 inch dan berpadu dengan ban 130/70-12 inch. Menariknya, suspensi depan sudah menggunakan shockbreaker upside-down. Lampu belakangnya pun sudah menggunakan LED dan speedometer full digital.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami