Yamaha Yard Build Lahirkan V-Max Identik Cafe Racer

Kesannya yang nyaman dan gagah, lantas dipreteli hingga menyisakan rangka dan terlihat ramping dan seksi.

Selasa, 08 Desember 2015 12:15
Yamaha V-Max CS07 Gasoline Cafe Racer by Visordown
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Demam kustom retro-classic masih melanda dunia otomotif di ujung tahun 2015 ini. Bukan hanya di Indonesia, di berbagai belahan dunia lain pun, ide-ide kustom membara menawarkan sensasi berbeda. Yamaha Yard Build contohnya yang secara produktif melahirkan berbagai model seperti XJR130 Racer dan XV950 Racer. Sekarang, muncul satu lagi cafe racer yang rupanya dirombak dari basik Yamaha V-Max.

Karakter dasar Yamaha V-Max adalah sebuah cruiser dengan bobot besar dan terkesan bongsor. Kesannya yang nyaman dan gagah, lantas dipreteli hingga menyisakan rangka sehingga terlihat ramping dan seksi. Berawal dari sinilah Yard Build karya itroCkS!bikes itu terbentuk.

Sebagian besar komponen dan aksesori tubuhnya seperti tanki, fairing dan jok merupakan hasil kustom handmade berbahan aluminium. Ditambah pula dengan kaki jari-jari semakin mempertegas nuansa klasik seperti motor-motor tahun 70an di Eropa.

Motor kustom ini pertama kali dipertontonkan kepada publik bersamaan dengan dihelatnya Salon de les Moto di Paris, Perancis yang dibuka sejak tanggal 1-6 Desember 2015 lalu. Proses pembangunannya secara resmi dipantau dan diterbitkan oleh Yamaha Motor Europe dan diberi nama dengan CS07 Gasoline.

Inspirasinya, tentu terlihat sangat menonjol sebagai motor drag racing. Apalagi jantung pacu bawaan V-Max dengan kubikasi 1.700cc V4 cukup mumpuni untuk melahirkan power sebesar 200hp.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami