Yamaha XSR700 Versi 'Penggaruk Tanah' By Rough Crafts

Selain mengubah tampilan Yamaha XSR700 jadi motor bergaya cafe racer untuk melibas jalan aspal, rumah modifikasi asal Taiwan, Rough Crafts juga memberi sentuhan beda. Motor modifikasi ini juga jadi motor yang memiliki aura garang, siap digunakan untuk melibas medan berat bahkan tanah berlumpur.

Sabtu, 04 Maret 2017 19:15
Foto: motorcyclenews.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Selain mengubah tampilan Yamaha XSR700 jadi motor bergaya cafe racer untuk melibas jalan aspal, rumah modifikasi asal Taiwan, Rough Crafts juga memberi sentuhan beda. Motor modifikasi ini juga jadi motor yang memiliki aura garang, siap digunakan untuk melibas medan berat bahkan tanah berlumpur.

Secara tampilan untuk versi 'penggaruk tanah' tersebut, bengkel custom yang digawangi Winston Yeh mengubah XSR700 jadi motor cafe racer ala dirt bike yang identik dengan medan ekstrim.

Modifikasi yang diberikan Rough Crafts tak banyak berubah dari bentuk cafe racer sebelumnya. Intinya mereka menyematkan sejumlah part yang mendukung motor tersebut sebagai kendaraan untuk menerjang medan berat.

Ubahan part tersebut seperti ban khas 'penggaruk tanah' dengan ulir kotak-kotak. Kemudian pada bagian stangnya, jika model sebelumnya dengan bentuk pendek sejajar dengan tinggi tangki, kini diganti dengan bentuk kemudi yang sedikit lebih tegap ala motor scrambler.

Satu lagi ubahan yang terlihat yakni pada sisi peredam gas buang yang dipasang dengan knalpot Akrapovic. Ubahan tersebut diperkirakan sebagai pendongkrak performa mesin sekaligus untuk memberikan raungan khas.

Setelah melihat modifikasi Yamaha XSR700 hasil tangan kreatif Rough Crafts yang juga menjadi proyek Yamaha Yard Built tersebut, bagaimana pendapat Otolovers? Tertarik menjadikannya sebagai inspirasi? Lebih lengkapnya bisa disimak dalam video berikut.

News Menarik Motor Modifikasi Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami