Yamaha XSR700 Cafe Racer Sentuhan Rough Crafts dari Taiwan

Rumah modifikasi asal Taiwan, Rough Crafts mengubah tampilan Yamaha XSR700 jadi lebih menarik dengan memperkuat gaya retronya bergaya cafe racer.

Kamis, 02 Maret 2017 20:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Rumah modifikasi asal Taiwan, Rough Crafts mengubah tampilan Yamaha XSR700 jadi lebih menarik dengan memperkuat gaya retronya. Sejumlah bagiannya diubah dan diganti dengan part custom untuk mendapat tampilan cafe racer.

Pada bagian body Rough Crafts, masih mempertahankan penyimpan bahan bakar bawaan pabrikan namun diberikan sentuhan warna dan grafis baru. Tangki tersebut kemudian dipadu dengan jok custom dengan motif garis kotak-kotak yang menempel pada buritan yang juga hasil custom memperkuat tampilan retro cafe racernya.

Memperkuat kesan cafe racernya, bagian kemudinya juga dipasang lebih pendek, hampir sejajar dengan tinggi tangki. Pemasangan stang tersebut memberikan gaya berkendara yang khas dengan postur nunduk.

image

Pada bagian depan, lampu utamanya juga diganti dengan bentuk lebih kecil dan dilengkapi cover bergaris, memberikan kesan garang tersendiri. Headlamp tersebut kemudian dipadu dengan spakbor depan yang diberi sedikit sentuhan pemotongan, ukurannya terlihat lebih pendek namun memberi kesan gagah.

Sementara itu, disc pengereman depannya juga diganti dengan part tanpa lubang, seperti halnya motor-motor vintage. Begitu pun pada disc belakangnya.

image

Sektor sumber tenaga, Rough Crafts nampaknya juga mendapat sedikit otak-atik pada mesin 2-silinder 689cc tersebut. Hal ini salah satunya nampak pada pengantian filter udara dengan part custom dan knalpotnya dengan Akrapovic.

Buat penunggang Yamaha XSR700 hasil tangan kreatif Rough Crafts ini nampaknya bisa juga Anda jadikan inspirasi untuk modifikasi minimalis namun menghasilkan tampilan yang 'manis'.

image

News Menarik Modifikasi Moge Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami