Yamaha XMax Akan Hadir dengan Roda Tiga?

Beredar bocoran bahwa Yamaha akan kembali membuat motor berroda tiga. Basisnya ternyata bukan MT-25, tapi Xmax.

Rabu, 30 Mei 2018 17:15
Foto: Yamaha XMax 250/ Yamaha
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, sempat berhembus kabar bahwa Yamaha akan kembali memproduksi sepeda motor roda tiga. Posisi motor ini berada di antara Yamaha Niken dan Yamaha Tricity 155. 

Mulanya, calon produk Yamaha tersebut dikabarkan menggunakan Yamaha MT-25 sebagai basis sehingga digadang-gadang akan bernama Yamaha Niken 250. Naked sport bike tersebut akan memiliki teknologi LMW atau Lean Multi Wheel layaknya Yamaha Niken.

Ternyata, baru-baru ini, media Jepang Young Machine mendapat bocoran bahwa produk baru Yamaha tersebut merupakan sebuah skutik dari keluarga Maxi yang tak lain adalah Yamaha XMax.

Berdasarkan sumber yang sama, alasannya ialah motor tersebut memiliki banyak varian mesin, 125cc, 250cc, 300cc, dan 400cc, sehingga bisa dipasarkan di berbagai negara, baik Eropa, Amerika, dan Asia.

Bisa jadi, nama yang diusung bukan lagi Yamaha Niken, melainkan Yamaha Tricity. Alasannya tentu karena menggunakan basis skutik dan memperkuat keluarga Tricity. Dengan begitu, prediksi kubikasi akan semakin kabur mengingat varian mesin yang ditawarkan cukup banyak.

Gosipnya, motor ini akan diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 nanti. Masih cukup lama memang, tapi cukup menarik untuk dinantikan. Apakah nanti akan muncul Yamaha Tricity 250cc, Yamaha Tricity 300cc, atau bahkan Yamaha Tricty 400cc? Kita tunggu saja.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami