Yamaha V-Ixion Bakal Bertransmisi R15 dan DOHC?

Pencapaian gemilang PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) terlihat pada berhasilnya mendobrak pasar sportbike 150cc-nya yakni Yamaha V-Ixion dengan generasi terakhirnya New V-Ixion Lightning (NVL).

Jum'at, 30 Januari 2015 11:15
Foto: YIMM
Editor : Albert

Otosia.com - Pencapaian gemilang PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) terlihat pada berhasilnya mendobrak pasar sportbike 150cc-nya yakni Yamaha V-Ixion dengan generasi terakhirnya New V-Ixion Lightning (NVL).

Hingga berujung pada inisiatif YIMM untuk memboyong model full-fairing V-Ixion yakni Yamaha R15 masuk pasar nasional. Lantas bagaimana dengan nasib generasi penerus dari V-Ixion ke depannya?

Ada dua kabar yang berhembus yang menyelimuti keberadaan V-Ixion ke depannya. Pertama, Yamaha di India yang memang lebih dulu menghadirkan versi full-fairingnya - baru-baru ini dikabarkan oleh media setempat - Sagmart.com bahwa ada wacana untuk menghadirkan V-Ixion generasi ketiga (V3).

V-Ixion V3 ini rumornya akan menggunakan basis produksi dari R15 yang ada saat ini dengan menanggalkan bodywork full-fairing yang melekat sehingga wujudnya akan berubah menjadi sosok streetfighter. Kemungkinannya, transmisi R15 yang terdiri dari 6-percepatan akan hadir pada V-Ixion V3 ini.

Kedua, rumor tentang teknologi SOHC yang hadir pada V-Ixion dan R15 saat ini akan di-upgrade menjadi sistem DOHC. Justru rumor yang kedua ini sangat santer terdengar di kalangan blogger Tanah Air.

Banyak yang beranggapan bahwa up-grade teknologi ini sangat erat kaitannya dengan persaingan pasar sekelas dari kompetitor terdekatnya yakni Honda dengan CB150R StreetFire dan CBR150R.

Lantas bagaimanakah nasib Yamaha V-Ixion terbaru ke depannya? Menurut Anda sekalian bagaimana Bro Sis?

KABAR HOT SEPUTAR SPORTBIKE TERBARU

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami