Yamaha Trail WR155 Pakai Mesin 155cc, Setara dengan NMax 2020

Bersamaan dengan NMax 2020, Yamaha juga merilis motor trail WR 155R.

Senin, 02 Desember 2019 19:15
Yamaha Trail WR155 Pakai Mesin 155cc, Setara dengan NMax 2020 Yamaha WR 155R (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manfacturing (YIMM) memperkenalkan motor trail WR 155R. WR155 dibekali mesin berkapasitas 155cc, setara dengan Yamaha NMax 2020 yang juga baru saja dirilis.

Apakah cocok, mesin untuk motor matik dipakai untuk trail mengingat trail haus torsi? Apalagi soal sistem pendinginannya. Sebab, sudah tentu mesin skuter matik memiliki prinsip pendinginan yang berbeda dengan trail.

Deputi Pemasaran GM YIMM, Jordan Satria mengatakan bahwa unit radiator yang biasa dipakai untuk pendingin trail, dibuat memanjang sepertin lazimnya trail modern. "Mesin WR155 dengan bentuk radiator memanjang ke atas dan knalpotnya didesain sesuai," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya mengklaim bahwa power mesin WR155 lebih besar dari kompetitor. Jika dibandingkan, ada selisih besaran output.

"Dayanya 16,5 PS, sementara kompetitor 12,9 PS. Jadi kami bisa klaim, mesin ini sangat powerful di kelasnya," kata Jordan.

1 dari 1 Halaman

Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR 155R dibekali mesin 155cc Liquid cooled 4 langkah dengan teknologi VVA. Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155R memakai tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm.

Selain itu, karakternya yang rigid untuk on- maupun off-road. Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera pengguna.

Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium. Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi, serta kapasitas tangki 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ series yang rata. Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black serta dipasarkan seharga Rp 36,9 juta.

(kpl/nzr/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami