Yamaha Tingkatkan Skill Balap dan Mekanik Komunitas di OMR 2017

Yamaha turut membantu dalam meningkatkan skill balap dan mekanik di OMR 2017.

Rabu, 26 Oktober 2016 19:15
Foto: Yamaha
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Yamaha Indonesia telah melakukan persiapan Yamaha penyelengaraan balap OMR YSR (One Make Race Yamaha Sunday Race) di tahun 2017 mendatang. Selama 2 tahun mulai dari Tahun 2015 sampai sekarang, gelaran tersebut disambut antusias tim balap dan komunitas.

Yamaha juga tidak melupakan Speed Shop maupun dari komunitas yang join di YSR, untuk meningkatkan skill tekhnis dari teknisi Speed Shop dan komunitas R-Series.

Yamaha melanjutkan Workshop Yamaha Racing step 3, untuk membahas struktur sistem injeksi sepeda motor dijelaskan langsung oleh Tommy Huang selaku Owner BRT, di Flagship Shop Yamaha (Yamaha DDS Jakarta - Cempaka Putih).

Total peserta yang hadir sebanyak 28 peserta, yang terdiri dari kalangan Komunitas R-Series yang turun di ajang balap OMR Yamaha Suday Race. Seperti YROI, YARRCI, ROCK sebagai komunitas yang turun di R25, kemudian dari komunitas R15 ada TROW, R15CI, dan R15IC.

Acara berlangsung baik, komunitas sangat antusias dengan edukasi yang diberikan oleh Yamaha dan disupport dari pihak BRT.

"Semua peserta cukup antusias, meskipun boleh dikatakan sebagai teknisi pemula. Mereka sangat baik dan ingin belajar, harapan saya teori yang sudah saya berikan dapat dijadikan panduan untuk bisa melakukan pengembangan motor Yamaha di event balap YSR maupun harian. Pesan saya jangan berhenti untuk belajar, teori dan praktik harus seimbang supaya mendapatkan hasil yang maksimal, " ungkap Tommy Huang selaku Owner BRT.

"Edukasi seperti ini sangat perlu bagi teknisi yang tadinya hanya mengerjakan harian sekarang setting motor untuk balapan. Karena saya lebih pegang motor YZF R25 jadi, saya berharap bisa di edukasi kembali perihal ECU terbaru untuk R25 yang sempat tadi dijelaskan oleh pak Tommy," tandas Bambang Ariengudi perwakilan dari komunitas Rock R25.

"Saya mewakili Yamaha mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas dan pak Tommy yang sudah membantu terlaksananya aktifitas edukasi ini. Yamaha melakukan edukasi ini sebagai bahan persiapan komunitas meningkatkan skill teknisinya yang ikut di balap YSR 2017, yang akan di gelar 5 putaran. Untuk teknis regulasi akan kami informasikan segera," ujar Robby Winaldy selaku koordinator dari gelaran Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami