Yamaha Thailand Punya Skutik Retro Rival Suzuki Saluto

Suzuki Saluto tampaknya cocok diadu dengan Yamaha Grand Filano.

Jum'at, 31 Juli 2020 16:15
Yamaha Thailand Punya Skutik Retro Rival Suzuki Saluto Yamaha Grand Filano (Yamaha Thailand)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Suzuki Saluto semakin terasa akrab bagi telinga para penggemar motor di Indonesia. Meski belum, atau mungkin tidak, dipasarkan di pasar otomotif Tanah Air, skuter matik (skutik) itu berhasil menarik perhatian dengan desainnya yang memadukan konsep modern retro dengan nuansa Eropa.

Rupanya, Suzuki Saluto memiliki pesaing yang sepadan di Thailand, yaitu Yamaha Grand Filano. Menariknya, skutik tersebut hadir dengan mesin 125cc hybrid. Sistem ini menggunakan Smart Motor Generator (SMG) sebagai power-assist untuk menghasilkan tenaga saat berakselerasi.

 

1 dari 2 Halaman

Mesin konvensional dan listrik Yamaha Grand Filano Hybrid akan nyala bersamaan ketika akseleratornya aktif pada putaran mesin di atas 4.000 rpm. Dengan demikian, torsi skuter tersebut akan bertambah dan juga membuatnya menjadi lebih irit bahan bakar.

Secara fisik, Yamaha Grand Filano Hybrid bisa menjadi pesaing yang sepadan bagi Suzuki Saluto. Keduanya kental dengan nuansa modern retro skutik Eropa. Bodinya cenderung membulat dan melengkung halus, tapi tetap tampil elegan.

2 dari 2 Halaman

Menariknya, Yamaha Grand Filano Hybrid telah memiliki sistem pengereman ABS (anti-lock brake system). Biasanya, teknologi tersebut hanya disematkan pada motor premium atau pun sport. Fitur menarik lainnya ialah power-socket charger, keyless, dan lubang pengisian bahan bakar di dek depan.

Menurut situs resmi Yamaha Thailand, di sana, Yamaha Grand Filano Hybrid standard (non-ABS) dibanderol seharga THB58.200 atau Rp27 jutaan. Sementara itu, versi tertingginya, Yamaha Grand Filano Hybrid ABS dijual seharga THB62.700, setara Rp29 jutaan (Kurs THB1 = Rp462).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami