Yamaha Tawarkan Special Retro Sport R6 dan Tenere

Ditengah riuhnya model-model baru yang akan keluar tahun ini, Yamaha memperkenalkan lagi dua motor lainnya.

Kamis, 08 Oktober 2015 20:15
Yamaha YZF-R6 Livery 60th Anniversary Edition by Yamaha
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Menanti saat hari ulang tahun Yamaha yang ke-60, pabrikan raksasa otomotif berlogo garpu tala tersebut tengah mempersiapkan line-up baru dengan laburan khas motor-motor lawas mereka. Kesan klasik memang tidaklah terlalu kental, tapi selalu ada saja yang spesial dari balutan nyentrik si motor-motor baru ini.

Sebelumnya sudah pernah disiarkan tentang Yamaha R1 livery Speedblock dan Kenny Roberts. Lalu ditengah riuhnya model-model baru yang akan keluar tahun ini, Yamaha memperkenalkan lagi dua motor lainnya.

Mereka adalah Yamaha XT1200Z Super Tenere dan YZF-R6. Ada isu jika R3 mungkin juga bakal menggunakan jubah eksklusif itu. Akan tetapi, hingga kini belum ada kemunculan teaser terbarunya. Padahal tiga motor lain sudah tersebar luas.

Soal Yamaha R6 pihak produsen memang mengkonfirmasi untuk tidak  meluncurkan versi updatenya. Sekalipun adanya penyegeran, hal itu hanya menyangkut livery-nya saja, termasuk jubah kuning yang pernah membawa sejarah besar Yamaha itu.

Disisi lain, karakter yang justru terlihat hidup dan tentu saja istimewa malah hadir berkat Yamaha Super Tenere. Motor ini memang fresh model yang baru mempersegar line-up adventure Yamaha dan belum terlalu butuh upgrade signifikan. Apalagi, Yamaha menyediakan banyak pilihan varian sehingga semakin berwarna.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

  

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami