Yamaha Tawarkan Model Ikonik YA-1 Secara Cuma-cuma, Tapi...

Ya, jangan sampai keliru menyebut bahwa motor berdesain klasik yang terlihat di gambar berikut merupakan kendaraan...

Minggu, 24 Desember 2017 16:15
Foto by Yamaha Motor Global
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Yamaha kembali memberikan kejutan dengan menawarkan motor pertama mereka yang pernah ikut dalam race, Yamaha YA-1, secara cuma-cuma alias gratis! Tapi, ada hal yang harus dipahami bahwa model ini bukanlah motor sungguhan.

Ya, jangan sampai keliru menyebut bahwa motor berdesain klasik yang terlihat di gambar berikut merupakan kendaraan asli. Sebenarnya, foto-foto berikut merupakan potret tiruan atau papercraft yang bisa diunduh dari web resmi Yamaha Motor Global.

Pemilihan tema Yamaha YA-1 merupakan cara produsen berlogo garpu tala ini untuk membangkitkan lagi memori 5 November 1955 lalu, ketika motor ini berhasil mendominasi kejuaraan 1st Asama Highlands Race, di Gunung Asama, Jepang. Bukan cuma juara 1 saja lho, tapi podium 2, 3 dan 4 juga diborong sekaligus.

Langkah tersebut merupakan bagian dari selebrasi Yamaha Global yang kini memasuki umur ke 60 tahun. Dan kembalinya YA-1 ke gunung Asama, merupakan titik balik yang menjadi batu loncatan bagaimana Yamaha mampu bersaing di dunia balap hingga saat ini.


Yamaha menyebut dalam situs resminya, inilah waktunya untuk menunjukkan kembali filosofi Kando dan Spirit of Challenge yang pernah mereka rayakan 10 dekade lalu.


Mengenai paper craft ini sendiri, Yamaha menyebutnya sebagai ultra realistic karena saking detail dan miripnya dengan produk asli. Hal inilah yang membuat motor mainan seperti ini banyak diminati.


Bukan hanya YA-1, sebelumnya Yamaha juga sempat mengunggah paper craft Yamaha R1 yang sangat fenomenal dan sama kerennya!

Penasaran ingin download? Klik tautan berikut Otolovers. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami